Kebiasaan nongkrong di cafe jadi hal yang ngetren beberapa tahun belakangan ini. Selain buat temu kangen sama kawan, cafe hits juga jadi tempat yang tepat untuk berswafoto ria dan membangikannya ke media sosial. Tenang, nggak ada yang salah dengan kebiasaanmu panjat sosial ini selama kamu memperhatikan aturan mainnya.

Seorang warganet di Facebook telah menyadarkan banyak orang kalau sebenarnya tindakan kita nongkrong di cafe yang terletak di mall hingga larut itu sungguh merepotkan. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut ya buat mengetahuinya lebih lanjut!

1. Berbeda dengan cafe di luar kawasan mall, cafe di dalam mall punya aturan khusus soal jam tutup. Jadi jangan santai-santai hey, Kisanak!

Nah kan! via www.facebook.com

Advertisement

Risikopunya kebiassan nongkrong di cafe memang begitu. Kita nggak bisa seenaknya duduk sampai larut malam. Tnetunya pihak pengelola mall juga punya jam operasional yang harus dipatuhi, nggak bisa terlalu malam dan nggak bisa dikompromikan kayak di warung kopi biasa.

2. “Biarin aja, baristanya juga santai kok nggak negur!” Padahal kalau mereka benar-benar ketahuan negur kalian dan ada yang protes, mereka juga yang kena. Serba salah lo barista-baristanya!

Padahal mereka berharap kamu cepat cabut. via ordinarypatrons.com

Sebenarnya para barista hanya menjalankan tugas mereka untuk melayani pelanggan. Kalau mereka mengeur dan mengusirmu, bisa jadi mereka yang kena sangsi atas pekerjaannya atas ketidaknyamanmu. Kadang mereka hanya bisa pasrah aja sampai pelanggannya sadar diri untuk pulang.

3. Tenggang rasa sedikit sama baristanya deh. Kalau kalian pulang larut, mereka harus pulang lebih larut lagi. Padahal nggak semuanya tinggal di sekitar mall dan punya kendaraan sendiri

Memudahkan orang lain itu nggak menyusahkan diri sendiri kok. via www.facebook.com

Meski kehidupan para barista bukanlah tanggung jawab kalian, namun tenggang rasa sama mereka juga nggak salah lo! Setelah para pelanggan pulang, mereka harus membersihkan kursi dn meja, hingga membereskan semuanya sebelum meninggalkan outlet. Tentu mereka pulang lebih larut lagi. Padahal beberapa di antaa mereka nggak tinggal dekat mall juga.

4. Peraturan mall yang harus dipatuhi semua pihak juga bikin barista berlarian keluar gedung biar nggak ngelewatin batas operasional mall. Makanya semakin kalian cepat berkemas, semakin membantu para barista

Belum lagi kalau harus pesan ojol. via www.dnainfo.com

Advertisement

Nggak jarang pegawai dan para barista harus berlarian keluar gedung karena takut nggak keburu dikasih jalan keluar. Serem juga kan kalau terkunci di dalam mall dan nggak tau harus ngapain sampai pagi?!

5. Nggak usah bingung. Setiap cafe pasti punya jam operasional, perhatikan kapan mereka buka dan tutup sebelum berniat nongkrong lama di sana

Jangan cuma tau asyiknya aja~ via www.facebook.com

Nah, sejatinya setiap gerai baik cafe atau kedai makanan di mall memberikan informasi jam operasional mereka di pintu masuk. Atau setidaknya hal ini bisa ditanyakan ke petugas setempat. Jadi, kamu akan tahu batasan kapan kamu harus pulang. Jangan karena keasyikan ngobrol dan foto-foto dengan kawan lama, malah jadi merepotkan orang lain. Apalagi kalau nggak pernah mau kasih tips sama baristanya. Hmmm~

Kebiasaan nongkrong di cafe memang mengasyikan. Ngobrol ngalor ngidul sama teman dekat seolah jadi sebuah momen langka yang rasanya nggak ingin kamu akhiri. Namun, ada pihak lain yang juga nungguin lo. Maka obrolan yang paling baik itu tau kapan harus memulai dan kapan harus mengakhiri. Met nongkrong!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya