Sepertinya sampai sekarang penipuan yang terjadi media sosial nggak kunjung menemui titik akhir. Belum selesai masalah yang satu, muncul lagi penipuan yang baru. Dan kerugian yang dialami juga nggak tanggung-tanggung, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta. Begitu pun dengan penipunya, yang nggak mengenal usia atau pun rupa.

Baru-baru ini jagat dunia maya kembali diramaikan dengan penipuan yang dilakukan oleh seorang gadis. Dan ternyata, nggak hanya satu korbannya, melainkan banyak. Foto-foto yang beredar pun menunjukkan seorang cewek yang mungkin nggak bakal disangka kalau dia adalah seorang penipu. Simak ulasan berikut, biar kamu bisa lebih hat-hati!

Awalnya pengguna Twitter bernama Gita T. Putri mengunggah foto seorang cewek bernama Prianka Annisa yang dibilang telah menipu banyak orang

tweet seorang pengguna Twitter via twitter.com

Advertisement

Seorang pengguna Twitter dengan akun @Agitynsp, mengunggah foto seorang cewek yang diketahui bernama Prianka Annisa. Cewek ini terbilang masih muda, tapi sayangnya ia telah menipu banyak orang. Gita mengaku jika ia ditipu oleh Prianka soal tiket DWP. Uang untuk 5 tiket DWP hingga saat ini belum dikembalikan olehnya. Dari kapan hari coba? 🙁

Temannya yang sempat bekerja sama untuk menjual tiket DWP ini juga mengaku merasa tertipu olehnya

Gue mau cerita sedikit buat ngingetin ke kalian jangan sampe ketipu sama cewe ini. Jadi awalnya gue kenal sama dia dari suatu accident terus dia ngechat gue duluan. Akhirnya gue sering chattan dan deket sama dia, dia cerita bahwa dia anak orang terpandang yaitu Bapak Iskandar Rajasa, dia ngaku rumahnya di the green bsd, dia ngaku dia punya bengkel di daerah mampang, dia juga mau ngebantuin masalah mobil gue tanpa gue minta dan bahkan gue sempet nolak tapi dia maksa buat tetep ngebantuin gue dengan konsekuensi apapun. Dan dia juga ngajak gue bisnis jualin tiket dwp dengan harga miring, dengan pembagian profit 60/40. Dan diubah lagi seluruh keuntungan penjualan untuk gua. Dan ternyata pas hari h tiket yang turun cuma 10 dari total 36tiket. Terus dia ngejanjiin profit dibagiin h+1 setelah dwp, dan ternyata mundur lagi seminggu, dan setelah mundur seminggu dimundurin lagi sampe tanggal 2 tapi gue belom dapet hasilnya sampe sekarang. Dan orang orang yang minta refund pun duitnya belom dibalikin sampe detik ini.

A post shared by Samuel Marcellino Hardian (@marcellinohrd) on

Salah seorang teman Prianka yang dulu sempat bekerja sama dengannya, yaitu Samuel Marcellino Hardian, mengaku juga ditipu oleh Prianka. Melalui akun Instagram-nya, Samuel menceritakan kronologis perkenalannya dengan Prianka hingga memutuskan untuk bisnis jualan tiket DWP dengan harga miring, dengan pembagian profit 60/40. Namun tiket DWP yang semula 36 tiket, hanya turun 10 tiket. Hingga sekarang, Prianka masih belum membayarkan jatah keuntungan untuk Samuel. Nggak hanya itu, Samuel juga akhirnya dikejar-kejar oleh pembeli tiket yang juga belum dikembalikan uangnya oleh Prianka.

Ternyata, nama Prianka Annisa bukan hal yang asing lagi. Publik diminta waspada agar nggak ada lagi korban yang berjatuhan

di kaskus udah ramai via www.kaskus.co.id

Advertisement

Nama Prianka Annisa ternyata bukan kali ini saja diketahui menipu orang. Sejak tahun lalu, namanya telah populer di kaskus karena melakukan penipuan yang totalnya cukup fantastis. Mulai dari bisnis online shop seperti sepatu, iPhone 7, hingga pemasangan eyelash extension yang belum dibayar. Nggak sedikit dari korbannya yang juga ikut berkomentar dan membagikan cerita penipuan yang mereka alami. Modusnya hampir sama, Prianka meminta uang muka sebagai jaminan terlebih dahulu. Tapi setelah itu, kelanjutannya sama sekali nggak jelas. Prianka seakan hilang dengan uang yang telah diterimanya itu.

Untuk menghindari penipuan seperti ini, alangkah lebih baik kita melakukan transaksi lewat situs yang terpercaya dan jika bisa ada pihak ketiga. Sehingga peluang kamu tertipu semakin minim. Kalau sudah begini, tentu susah mencari keberadaan gadis ini. Semoga urusannya cepat selesai dan Prianka mau bertanggung jawab dengan semua yang diadukan oleh korbannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya