Yerin Baek Resmi Akan Gelar Konser di Indonesia Mei Mendatang. Catat Tanggalnya!

Mulai tahun 2022 lalu, semakin banyak saja artis maupun penyanyi K-Pop yang mengadakan konser dan fan meeting di Tanah Air. Sebut saja NCT Dream, WayV, BLACKPINK, Treasure hingga Lee Jae-wook. Baru-baru ini, solois Yerin Baek datang untuk menambah daftar panjang tersebut. Secara resmi ia mengabarkan akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat untuk menggelar konsernya dalam rangkaian 2023 Yerin Baek Asia-Pacific Tour.

Advertisement

Kabarnya konser tersebut akan dilangsungkan di Jakarta pada 31 Mei 2023 mendatang. Kabar tersebut diumumkan langsung olehnya melalui akun Instagram pribadinya @yerin_the_genuine. Lantas negara mana saja yang akan menjadi tujuan konser Yerin Baek? Simak informasinya, ya, SoHip~

Jakarta dan deretan negara lainnya yang akan disambangi Yerin Baek

Dalam unggahan Instagramnya pada Senin, 20 Februari 2023 tersebut, solois Yerin Baek terlihat membagikan poster jadwal untuk tur Asia Pasifik mendatang yang bertajuk 2023 Yerin Baek Asia-Pacific Tour, dan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan konser Yerin Baek.

Advertisement

Konser di Indonesia rencananya akan digelar di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023 mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai pihak promotor yang memboyong solois itu ke Tanah Air. Informasi venue atau lokasi serta harga tiket konser pun juga belum diumumkan oleh Yerin Baek maupun promotor.

Selain Indonesia, tur Yerin Baek tahun ini akan menyambangi kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik lainnya. Konser akan dibuka di SK Olympic Handball Gymnasium Seoul, Korea Selatan pada 19-21 Mei 2023. Setelah singgah di Jakarta, pelantun Square tersebut dijadwalkan menuju Taipei tanggal 2 Juni, dan Tokyo serta Osaka pada 5 dan 7 Juni 2023.

Advertisement

Usai dari Jepang, musisi 25 tahun tersebut kemudian bertolak menuju Selandia Baru dan Australia untuk menggelar empat konser. Konser pertama berlangsung di Auckland, Selandia Baru pada 11 Juni 2023. Yerin Baek kemudian tampil di Brisbane, Melbourne dan Sydney pada 11, 13, dan 15 Juni. Yerin Baek Asia-Pacific Tour bakal ditutup di Bangkok, Thailand pada 17 Juni 2023.

Tiket konser Yerin Baek nantinya bakalan bisa diakses melalui situs livenation.asia. Namun, hingga artikel ini diterbitkan, belum ada informasi mengenai penjualan tiket untuk konser, khususnya di Jakarta. Konser ini juga akan menjadi kunjungan perdana Yerin Baek di Indonesia setelah berkarier selama lebih dari satu dekade.

Melalui Instagram story-nya Yerin meluapkan antusiasnya lantaran tidak lama lagi bisa berjumpa dengan para penggemarnya dalam konser Yerin Baek Asia-Pacific Tour mendatang.

“Sangat bersyukur bisa punya kesempatan bertemu kalian,” kata Yerin Baek dikutip dari Suara.com (21/02/2023)

Para penggemar pun membanjiri postingan Yerin Baek yang juga antusias karena tak menyangka Jakarta menjadi salah satu tujuan tur konsernya.

“Akhirnya. Terima kasih telah memasukkan Jakarta ke dalam daftar,” tulis salah satu warganet.

“Jakarta! Aku akan datang berapa pun harga tiketnya,” timpal lainnya.

Yerin Baek sebelumnya sempat akan datang ke Jakarta sebagai salah satu penampil Head in the Clouds pada 2020 silam. Kala itu HITC direncanakan digelar di JIEXpo Kemayoran pada 7 Maret 2020, tapi festival musik itu batal karena pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia. Hingga pada Agustus 2022, 88rising mengumumkan Head in the Clouds Jakarta akan digelar pada 3-4 Desember di Community Park PIK 2, tapi sayangnya Yerin Baek tak lagi muncul dalam jajaran penampil edisi tersebut.

Yerin Baek dan seputar karier bermusiknya

Perjalanan karier Yerin Baek

Perjalanan karier Yerin Baek | Credit: @yerin_the_genuine on Instagram

Melansir dari IDN Times (21/02/2023), Yerin Baek sendiri lahir di Daejon pada 26 Juni 1997. Ciri khas yang ia miliki adalah adanya tato yang menghiasi kulit tubuhnya. Yerin Baek sempat menghabiskan waktunya selama dua tahun tinggal di New York sebelum debut menjadi idol, maka tidak heran jika ia jago dengan bahasa Inggris.

Yerin baek pertama kali muncul saat acara Star King pada tahun 2007 saat usianya masih 10 tahun. Tidak lama setelah itu, ia bergabung dengan JYP Entertainment. Setelah lima tahun menjalani masa training akhirnya ia debut dan menjadi bagian dari duo 15& bersama Jamie pada tahun 2012.

Tiga tahun kemudian tepatnya tanggal 30 November 2015, ia merilis mini album solo pertamanya, Frank. Pada tahun 2019 kontraknya bersama JYP Entertainment pun habis. Kemudian, ia hengkang dari agensinya dan memilih mendirikan label rekaman sendiri bernama Blue Vinyl. Bersama dengan label musiknya tersebut ia melakukan self producing dan telah menghasilkan beberapa album.

Bukan hanya untuk dirinya sendiri, Yerin Baek juga menulis lagu untuk artis lain seperti Chung Ha, Soyou eks SISTAR dan Yeon Soo. Salah satu lagu hits yang ia tulis sendiri adalah Square hingga ByE Bye My Blue. Melalui lagu Square (2017) ia meraih all kill karena mencapai nomor satu di seluruh tangga musik Korea Selatan.

Hal membanggakan lainnya adalah ketika ia membawa pulang penghargaan Daesang Awards pada Korean Music Awards 2020 untuk kategori Album of the Year. Tidak hanya itu, Yerin Baek juga membawa pulang 2 penghargaan lain yakni Best Pop Album dan Best Pop Song.

Sampai bertemu Mei mendatang di Indonesia, Yerin Baek~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Writing...

CLOSE