Menjalankan ibadah puasa memang kewajiban bagi insan Muslim, tapi bagi hewan tentu ini bukan termasuk keharusan. Namun nggak begitu dengan seekor kucing lucu milik warganet @bbyprincxss di bawah ini. Si kucing bahkan ikut sahur dan berbuka lo.

Sebagai bagian dari keluarga, kucing lucu ini bahkan nggak mau berhenti mengeong kalau nggak dipersilakan makan bareng di meja makan. Simak kisah lengkapnya di uraian Hipwee Hiburan berikut!

Sambil duduk di atas meja makan, seekor kucing milik warganet ini ikutan santap sahur bareng sekeluarga. Nggak lupa makannya juga pakai tangan kanan tuh

Advertisement

Seekor kucing berwarna abu-abu tampak duduk di atas meja makan sembari orang-orang lainnya menikmati santap sahur. Kucing ini bahkan makan dengan kaki tangan kanannya dnegan sopan dan pelan. Duh, anak manis pinter banget sih!

Pemilik kucing ini mengatakan kalau si kucing nggak akan berhenti mengeong sebelum diperbolehkan makan bareng di atas meja makannya. Wah, naluri untuk ikutan puasa sudah tertanan sejak dini, ya.

Ternyata benar juga, si kucing ikut berpuasa dan tampak gegoleran di siang hari. Meski cuma kuat sampai siang, nggak apa-apa yang penting sudah mencoba 😀

Advertisement

Si pemilik juga nggak lupa membagikan kegiatan puasa kucingnya. Isinya cuma tidur-tiduran dan gegoleran karena lemes kali, ya! 😀 Bahkan katanya si kucing cuma kuat puasa beduk. Nggak apa-apa dong, namanya juga latihan.

Nggak kalah lucu, buka puasa pun si kucing tetap ikut. Masih di posisi yang sama, ia tampak kebingungan untuk makan dulu atau minum dulu, ya?

Setelah berhasil ikut makan sahur, kini si kucing juga turut merayakan bahagianya orang buka puasa. Disuguhi air dan makanan, ia pun tampak bingung mau menyantap yang mana dulu. Wah, kalau ditambahin kolak jadi bingung lagi tuh. Padahal yang penting berdoa dulu dong!

Berkat meriahnya Ramadan nih, hewan peliharaan pun ikut-ikutan bersemangat untuk menyambutnya. Apalagi kalau seperti yang dilakukan kucing di atas, kelewat menggemaskan deh! Semoga kucing-kucing kamu di rumah juga bisa latihan ibadah, ya~

[BONUS]

Siapa nih yang suka bolos tarawih? Malu dong sama kucing~

Rajin banget nih, nggak pernah absen tarawih. via twitter.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya