Seperti menjaring angin, seperti menunggu laut kering, seperti menyenduk kuah dalam pengat, seperti menyurat di atas air, seperti membuang garam ke laut, seperti menabur bijan ke tasik, dan berbagai peribahasa lainnya yang menggambarkan betapa sia-sianya saya menghabiskan waktu satu jam lebih dengan menonton sinetron Azab dengan judul Wanita Pemelet Suami Orang, Tubuhnya Terjepit Batu Berhari-Hari. Pasalnya, saya mencari dengan khidmat beberapa kutipan bijak—selain dari pemuka agama—dalam sinetron tersebut. Namun yang saya temui hanyalah kesia-siaan.

Tapi menariknya, saya berhasil mengumpulkan beberapa kutipan (kocak) yang bisa kamu gunakan sebagai meme untuk berbalas pesan dengan temanmu. 😀 Langsung deh, simak nih kutipan dari sinetron Azab~

1. Kutipan ini bisa kamu pakai saat kamu memergoki cowokmu jalan sama cewek lain~

Gara-gara pelakor!!! via hipwee.com

2. Nah, kutipan ini tepat bangat kalau kamu terkejut dengan kelakuan pasanganmu yang tega ninggalin kamu gara-gara cewek lain!

Kamu berubah, Mz! via hipwee.com

3. Kalau mau memaki pasanganmu yang selingkuh, jangan lupa dengan kutipan ini, ya!

Kamu kehilangan otak juga?? via hipwee.com

4. Kutipan ini juga cocok kalau kamu lemparkan pada pelakor yang menghancurkan hubunganmu. Ugh!

Ingat pasal 378! via hipwee.com

5. Ada tawaran menarik dari temanmu? Kasih kutipan ini aja~

Boleh boljug juga~ via hipwee.com

6. Kamu sobat misqueen, skripsi nggak kelar-kelar, dan masih suka ngutang di warteg, tapi pengen ngajak jalan anak orang? Begini kata ibunya~

Sadar diri dong! via hipwee.com

7. Jadi anak itu memang harus nurut dengan orang tua. Kamu mau jadi Malin Kundang??

8. Tapi kalau kamu udah mapan secara mental dan finansial, syarat dari orang tuanya bukanlah sebuah masalah~

Bisa aje~ via hipwee.com

9. Kalau kamu susah tidur, sering begadang, kerjaanmu cuma scrolling media sosial, urusan asmara selalu gagal, dan hal-hal menyedihkan lainnya, pasti kamu berdoa seperti ini …

Udah kayak warung aja, yha! via hipwee.com

10. Bagi para fvckboy, mungkin kutipan ini pas banget saat mereka menemukan cewek yang bisa diajak jalan

Fvckboy! via hipwee.com

11. Nih, buat kamu yang tiba-tiba kangen sama mantan~ :p

Kangen banget? via hipwee.com

Advertisement

Kira-kira seperti itulah, kutipan yang bisa kita ambil dari sinetron bertema azab tersebut. Gimana, bisa dijadiin meme buat balas chat temanmu, kan?

[BONUS]

Kalau ada status atau twit aneh dari temanmu, kirim aja kutipan ini~

ASTAGFIRULLAH!!! via hipwee.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya