Sebagian orang percaya kalau lagu bisa melegakan patah hati. Tapi kadang itu nggak berlaku bagi mereka yang hatinya sudah terlanjur hancur, sebab patah hati punya efek yang berbeda-beda pada tiap orang. Ada yang hanya murung dan nangis, namun ada lebih berbahaya dari itu.

Nggak semua orang cocok mendengarkan lagu saat patah hati, apalagi lagu bertema cinta yang kandas. Seperti 10 lagu berikut, yang mesti dihindari jika psikismu sedang dalam kondisi nggak baik.

1. Secara nada, lagu “Manusia Bodoh” dari Ada Band enak dinyanyikan, tapi ada liriknya yang bahaya buat orang patah hati

Advertisement

Hanya kepedihan
Yang selalu datang menertawakanku
Dia belahan jiwa
Tega menari indah di atas tangisanku

2. Lagu Judika yang berjudul “Bukan Dia tapi Aku” ini kalau dihayati banget bikin nangis nggak selesai-selesai

Ku harus pergi meninggalkan kamu
Yang telah hancurkan aku
Sakitnya, sakitnya, oh sakitnya

3. Dengerin “Apa Salahku” dari D’Masiv bisa membuat kita benci pada mantan. Nggak apa-apa kalau cuma kebencian perasaan, tapi kalau udah ke perbuatan, bahaya!

Akhirnya kini aku mengerti
Apa yang ada dipikiranmu selama ini
Kau hanya ingin permainkan perasaanku
Tak ada hati, tak ada cinta

4. Setali tiga uang, laguHarus Terpisah” dari Cakra Khan pelan-pelan menanamkan kebencian kita pada mantan

Advertisement

Kuberlari kau terdiam
‘Ku menangis kau tersenyum
Kuberduka kau bahagia
Kupergi kau kembali
Kucoba meraih mimpi
Kau coba ‘tuk hentikan mimpi

5. Ini nih lagu yang bikin cowok jadi lemah. Move on, woy! Jangan bilang nggak bisa

I know it makes no sense but what else can I do
How can I move on when I’m still in love with you

6. Kalau ada temenmu yang sedih banget dengerin lagu ST12 yang “Saat Terakhir” mesti ditemenin. Takutnya dia bertindak yang aneh-aneh, seperti pengen nyusul pacarnya

Inilah saat terakhirku melihat kamu
Jatuh air mataku menangis pilu

7. Patah hati juga bisa bikin orang jadi gila seperti lirik dari “Ketidakwarasan Padaku”-nya Sheila on 7. Ngomong sendiri, ketawa sendiri -_-

Aku mulai nyaman
Berbicara pada dinding kamar
Aku takkan tenang
Saat sehatku datang

8. Lagu ini cukup didengarkan pas habis putus saja oleh para distance ranger. Kalau keterusan bahaya nanti kepikiran lagi soal pengorbananmu yang nggak dibalas pacar

Kuhampiri engkau meski kau jauh
Sendiri kutempuh

Intuisiku slalu mengarah kepadamu
Tapi tak jua kau hiraukan aku

9. Kalau ini lagu depresi beneran. Jangan coba-coba dengerin “Gloomy Sunday”! 😀

Ősz van és peregnek a sárgult levelek
Meghalt a földön az emberi szeretet
Bánatos könnyekkel zokog az öszi szél

Baca liriknya aja bikin depresi nggak tuh? 😀

10. Nggak hanya perasaanmu yang tersentuh mendengarkan lagu ini, tapi juga gendang telingamu. Kapan, ya, Babang Tamvan jadi juri Indonesia Idol?

Kau tuliskan cerita tentang engkau dan dia
Yang membuat hatiku semakin terluka
Sudah usai sudah cerita engkau dan aku

Mendengarkan lagu bisa melegakan perasaan patah hati, tapi juga bisa berbahaya bagi diri. Pilih-pilih lagu dan momen mendengarkan yang tepat, ya. Sebab orang patah hati bisa melakukan apa saja, nggak terkecuali hal yang aneh-aneh. Kalau mau dengerin, mending jangan pas sendirian di kamar deh. Nunggu ada teman. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya