Lagu kolaborasi Once Mekel “Human Race” akan hadir dalam bentuk NFT

lagu Human Race dalam bentuk NFT yang disediakan oleh perusahaan teknologi WiseArt

Tren NFT akhir akhir ini memang sedang banyak diperbincangkan. NFT atau  Non Fungible Token merupakan sebuah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti lukisan, musik, item dalam game, hingga video pendek yang dijual secara daring. NFT umumnya dibayarkan dengan cryptocurrency dan menggunakan software dasar yang serupa dengan aset crypto lainnya.

Advertisement

Bagi Sobat Hipwee yang mengikuti tren NFT dan juga sebagai pecinta musik, ada kabar baik lo dari salah satu musisi Indonesia yaitu Once Mekel. Setelah merilis lagu yang berjudul “Human Race” pada 24 Januari kemarin, Once Mekel melalui Dream Team Project akhirnya menghadirkan lagu “Human Race” dalam bentuk NFT. NFT tersebut disediakan oleh WiseArt yang merupakan sebuah perusahaan teknologi yang berbasis NFT Green di Geneva, Swiss.

Diketahui, dalam proyek tersebut Once bekerja sama dengan Indra Putra, Edo Widiz dan juga musisi International seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips.

Lagu “Human Race” yang akan dihadirkan dalam bentuk NFT merupakan lagu untuk kampanye perubahan iklim

Once Mekel

Lagu Human Race telah hadir dalam bentuk NFT | Credit: Instagram @oncemekelofficial

Lagu berjudul “Human Race” merupakan lagu untuk kampanye perubahan iklim yang saat ini sedang melanda dunia. Once yang merupakan mantan dari vokalis Dewa 19 mengungkapkan bahwa program kolaborasi musik ini bisa dilakukan oleh siapapun, baik penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik tradisional untuk berkolaborasi dengan Dream Team Project. Tentunya diharapkan dengan bentuk versi yang berbeda-beda.

Advertisement

Dalam konferensi pers yang dilakukan Once bersama rekan-rekannya pada hari Minggu (6/3/2022) kemarin, Once merasa sangat bangga dan bersyukur kerja kerasnya dalam proyek Dream Team Project dapat diterima dunia. Pria berusia 51 tahun tersebut tak menyangka karya lewat lagu “Human Race” akan diapresiasi dalam bentuk NFT.

Kami sangat bersyukur bahwa lagu “Human Race” telah hadir dalam bentuk NFT yang di dukung oleh WiseArt yaitu perusahaan NFT dari Swiss. Melalui teknologi NFT ini dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program baru dalam lagu “Human Race”, yaitu Music Collaboration Program,” ungkap Once dalam keterengan tertulisnya, Minggu (6/3/2022)

Begini cara membeli track dari lagu “Human Race” lewat NFT

Once Mekel

Salah satu penampilan Once di atas panggung | Credit: Instagram @oncemekelofficial

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Once juga menjelaskan cara membeli track lagu “Human Race” lewat NFT agar para penikmat musik bisa mengaksesnya dengan mudah dan langsung bisa menikmati karyanya.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan membeli track dari lagu “Human Race” melalui NFT yang kami sediakan di platform WiseArt dan di mana nanti anda dapat berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik kepada kami,” kata Once Mekel.

Dilansir dari ANTARA, Once Mekel bersama Dream Team Project selanjutnya akan melakukan seleksi untuk menghasilkan karya yang terbaik dan akan merilisnya dengan versi terbaru dalam lagu “Human Race” agar bisa dinikmati oleh pecinta musik di seluruh dunia.

Kami juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik khususnya lagu-lagu dari album Intrinsik (album Once Mekel) yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti “Human Race”, yaitu ‘Music Collaboration Program’. Dengan kata lain kami berharap program ini dapat menjadi Pioneer terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala International termasuk distribusi musik secara worldwide,” sambungnya.

Once juga menjelaskan bahwa kolaborasi dengan musisi internasional tersebut diharapkan mampu menghadirkan musisi lokal untuk hadir di kancah dunia.

Wah, keren baget ya SoHip. Wajib masukin lagu “Human Race” dalam playlist favorit nih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan bosan jadi orang baik."

Editor

CLOSE