10 Lagu untuk Orang yang Terabaikan. Sedihnya Cinta Tak Terbalas dan Tak Dianggap itu Emang Dalam!

lagu patah hati

Nggak usah ditanya gimana rasanya jadi orang yang terabaikan. Sakit itu jelas, ditambah kekesalan yang nggak tahu harus diarahkan pada siapa. Ujung-ujungnya cuma bisa menyalahkan diri sendiri dan merasa rendah diri. Emosi ini jangan dilawan, hayati dan rasakan saja kesedihanmu. Agar hari esok kamu bisa berjanji untuk kembali ceria setelah puas menangis semalaman.

Untuk menemani perayaanmu atas rasa sedih, Hipwee Hiburan bakal memberikanmu rekomendasi dengan lirik-lirik lagu yang begitu dalam. Biar kamu bisa menghayati dan merasa nggak sendirian, karena banyak juga yang mengalami hal serupa. Tapi berjanjilah untuk sedih hanya di hari ini, ya!

1. Punya pacar cueknya kayak mayat hidup itu menyebalkan. Antara sudah nggak dianggap lagi, tapi tetap ingin melanjutkan hubungan demi kepantasan. Ini nggak adil, kamu perlu dengerin Agnes Monika berjudul “Teruskanlah”

Advertisement

Pernahkah kau tak salah
Tapi disalahkan
Tak diberi kesempatan

Ku hidup dengan siapa
Ku tak tahu kau siapa
Kau kekasihku tapi orang lain bagiku

Kau dengan dirimu saja
Kau dengan duniamu saja
Teruskanlah
Teruskanlah
Kau begitu

2. Mungkin kamu pernah merasa begitu yakin dengan seseorang, tapi seseorang itu nggak yakin padamu. Banyak terjadi, Guys. Nyanyikanlah lagu “Intuisi” milik Yura Yunita biar tenang

Advertisement

Kau tak pernah tahu
Betapa hati yakin untukmu
Kau tak pernah tahu
Betapa aku merindukanmu

Intuisiku slalu mengarah kepadamu
Intuisiku slalu mengarah kepadamu
Tapi tak jua, tapi tak jua
Tapi tak jua kau hiraukan aku

3. Nggak cuma cewek yang merasa terabaiakan, kadang cowok juga udah berjuang sepenuh hati nyatanya nggak pernah mendapat cinta yang dia inginkan. Maka itu Ada Band dengan “Haruskah Kumati” adalah lagu terbaik

Bagaimana mestinya
Membuatmu jatuh hati kepadaku?
Telah kutuliskan sejuta puisi
Meyakinkanmu membalas cintaku

Haruskah kumati karenamu
Terkubur dalam kesedihan sepanjang waktu?
Haruskah kurelakan hidupku
Hanya demi cinta yang mungkin bisa membunuhku?
Hentikan denyut nadi jantungku
Tanpa kau tahu betapa suci hatiku
Untuk memilikimu

4. Lagu legendaris dari Chrisye berjudul “Seperti yang Kau Minta” juga bikin nyesek guling-guling. Sebagai orang ketiga yang selalu berusaha menyenangkan orang yang kamu sayang, itu berat, Bos!

Ampuni aku yang telah
Memasuki kehidupan kalian
Mencoba mencari celah
Dalam hatimu

Aku tahu ku takkan bisa
Menjadi seperti yang engkau minta
Namun selama napas berembus
Aku kan mencoba
Menjadi seperti yang kau minta

5. Dihayati dari sebuah cerita Dewi Lestari, lagunya berjudul “Malaikat juga Tahu” nggak kalah menyedihkan. Kadang orang yang paling tulus mencintai nggak mendapat apa yang seharusnya dia dapatkan

Karena kau tak lihat
Terkadang malaikat tak bersayap
Tak cemerlang, tak rupawan
Namun kasih ini, silakan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian, tetapi kesempatan
Untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Ku percaya diri, cintakulah yang sejati

6. Meski lagu ini sudah cukup lama, tapi liriknya ngena banget. Nidji menyugukan lagu “Hapus Aku” bagimu yang masih belum sadar kalau si dia bukanlah milikmu

Buang semua puisi antara kita berdua
Kau bunuh dia sesuatu yang kusebut itu cinta
Yakinkan aku Tuhan dia bukan milikku
Biarkan waktu … waktu
Hapus aku …
Sadarkan aku Tuhan dia bukan milikku
Biarkan waktu … waktu
Hapus aku …

7. Lagu milik Andmesh Kamaleng ini bisa mewakili perasaan banyak orang. Cinta sama seseorang, tapi nggak bisa menjanjikan apa-apa. Lagu “Cinta Luar Biasa” dari orang biasa

Waktu pertama kali
Kulihat dirimu hadir
Rasa hati ini inginkan dirimu
Hati tenang mendengar
Suara indah menyapa
Geloranya hati ini tak kusangka
Rasa ini tak tertahan
Hati ini selalu untukmu

Terimalah lagu ini
Dari orang biasa
Tapi cintaku padamu luar biasa
Aku tak punya bunga
Aku tak punya harta
Yang kupunya hanyalah hati yang setia
Tulus padamu

8. Rasanya diabaikan selama delapan tahun, tanya Tulus! Lagunya “Sewindu” sudah cukup menggambarkan betapa bahayanya friendzone dan ketidakjelasan hubungan

Sudah sewindu ku di dekatmu
Ada di setiap pagi, di sepanjang hari mu
Tak mungkin bila engkau tak tahu
Bila ku menyimpan rasa yang ku pendam sejak lama

Setiap pagi ku menunggu di depan pintu
Siapkan senyum terbaikku agar cerah harimu
Cukup bagiku melihatmu tersenyum manis
Di setiap pagimu, siangmu, malammu

9. Memaknai sebuah perasaan yang tepat, tapi hadir di waktu yang salah. Aduh, Fiersa Besari memang sukanya bikin tambah galau dengan lagu “Waktu yang Salah” ini

Pergi saja engkau pergi dariku
Biar kubunuh perasaan untukmu
Meski berat melangkah
Hatiku hanya tak siap terluka

Beri kisah kita sedikit waktu
Semesta mengirim dirimu untukku
Kita adalah rasa yang tepat
Di waktu yang salah

10. Lantunan lagu “Kisahku” milik Brisia Jodie bikin kamu sedih penuh penghayatan. Memang kadang gitu, orang yang kita sayang malah tindakannya super ngawur. Bikin sakit hati aja!

Pagi ini aku bermimpi
Akankah jadi kenyataan
Bisanya kau mengubah rasa
Jadi makin cinta

Apakah rasamu kan sama
Ku harap kau pun rasa
Namun ku sadari akhirnya
Kamu tidak cinta

Cukup aku rasakan ini
Cukup aku rasakan ini
Sakit sekali
Sakit sekali

Cobalah maknai dan resapi tiap lirik yang mereka bikin dengan sepenuh hati. Beberapa penyanyi di atas mungkin akan membuat dadamu lebih sesak dari biasanya, air matamu lebih deras dari biasanya. Tapi berjanjilah setelah hari ini, setelah kamu merayakan kesedihan, kamu akan kembali menjalankan hari-harimu sepenuh hati, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE