Mengabadikan momen dalam sebuah foto saat ini sudah jadi rutinitas wajib demi eksistensi dan rekam jejak pribadi. Kalau dulu kita harus berhemat karena takut kehabisan film, sekarang memori ponsel kita bisa menyimpan ribuan lebih foto. Jadi nggak perlu khawatir.

Kendalanya sekarang, bagaimana sih cara mengabadikan foto biar kelihatan kompak, keren, dan bisa dapat banyak likes kalau diunggah ke medsos? Ternyata nggak mudah lo. Kadang ada-ada saja kendalanya. Mulai dari dapat photobomb alias orang yang tiba-tiba nongol dan ikutan pose. Sampai berbagai perjuangan yang perlu banget dikorbankan. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut, kemungkinan besar kamu pernah mengalami salah satunya.

1. Lagi seru-serunya berfoto, eh, ada yang lewat. Nggak tanggung-tanggung, yang lewat juga ikut berpose, nyebelin banget!

Pakai foto di tengah jalan sih! via www.instagram.com

2. Selain jadi momen selamatan, kondangan juga jadi ajang reunian dan foto bareng-bareng. Ngomong-ngomong emak siapa tuh?

Permisi, mau ngambil es krim di ujung selatan. via www.instagram.com

3. Pose dan senyumnya sudah maksimal. Ternyata dikerjain teman, rese nih!

Duh, yang sneyumnya paling lebar pasti paling kesel. via www.instagram.com

4. Mending sih kalau dapat gangguan orang lewat kitanya masih kelihatan. Lah, kalau mukanya justru ketutupan begini, bikin pengen nabok!

Minggir, woy, mau foto OOTD! via www.instagram.com

5. Pose seksi di depan kaca, sudah jadi hal maklum. Tapi kadang, teman sendiri sirik dan pengen mengganggu

Idih, seksian juga gue! via www.instagram.com

6. Nggak ada yang ngalahin romantisnya pasangan berpose berdua dengan latar pantai. Tapi semua rusak setelah putri duyung terdampar yang tiba-tiba muncul

Tolong itu mas-mas diseret ombak aja mendingan. via www.thoughtco.com

7. Mumpung kumpul keluarga, foto bareng adalah sebuah keharusan. Tapi maafkanlah abang ojol yang mau jemput pelanggan ini

Lewat dengan tanpa rasa bersalah. via www.instagram.com

8. Kalau foto barengmu diganggu manusia, masih okelah. Kalau diganggu kucing liar yang sedang ngeden begini, bawaannya emosi!

Hey, anda melakukan sesuatu yang nggak pantas di depan kamera, pus! via www.liputan6.com

9. Bukan hanya sekadar photobomb. Kalau sekilas dilihat, bapak di belakang tangannya panjang banget, ya?

Ih, pegang-pegang, ya? Oh, bukan, ding! via www.instagram.com

10. Sebuah penampakan yang lebih seram dari pocong mana pun. Padahal mbak-mbak di depan sudah pose imut maksimal

Nggak semudah itu foto bagus, Esmeralda! via imgflip.com

11. Terakhir, foto liburan yang diganggu ini nggak bikin kesal saking lucunya. Penyu juga berhak masuk frame, saudar-saudara!

Hai, aku muncul dari dalam air demi foto! via entertainment.ie

Advertisement

Ternyata banyak banget kejadian lucu yang sempat tertangkap kamera. Makanya, jangan hanya mencari penampakan hantu yang kebanyakan hanya rekayasa belaka. Ternyata penampakan orang yang muncul saat yang lain berfoto juga kocak-kocak begini. Meskipun, kadang bikin kesal juga sih! Mau foto saja perjuangannya kayak melawan kebodohan nih! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya