Pekerjaan merupakan hal yang paling dicari orang, tentunya selain jodoh. Mencari pekerjaan boleh dibilang gampang-gampang susah. Gampang kalau kamu punya banyak relasi dan keahlian yang mumpuni, susah kalau kamu nggak punya keduanya.

Meski zaman sudah modern, tapi sampai sekarang masih ada perusahaan yang mengandalkan cara lama dalam merekrut pekerja; dari memasang lowongan di koran, sampai menempelkannya di depan toko. Cara lama semacam ini sering banget terselip hal kocak seperti 10 lowongan yang bikin gagal paham ini,.

1. Ketika copywriter iklannya nggak menemukan padanan kata yang tepat untuk tukang setrika. Semoga Hulk nggak ikutan melamar 😀

Tukang setrika. via www.1cak.com

2. Lowongan kerja di bawah ini bukti kalau kemampuan menulis itu penting. Kalau lowongannya begini, ambigu banget nggak sih?

Direkrut untuk difotokopi?? via www.brilio.net

3. Sungguh mulia perusahaan ini mau memberi pekerjaan buat para penjahat. Ayo, manfaatkan kesempatan mencari nafkah yang halal

4. Btw, ada yang mau daftar pekerjaan ini? Gajinya lumayan lo 😀

Pawang buaya via www.kaskus.co.id

5. Nggak ngerti sama iklan ini, emangnya ada jurusan kuliah keperawanan? Teliti dong, woy

Perawan? via www.1cak.com

6. Lowongan kerja yang sangat blak-blakan. Syaratnya cuma satu yaitu seksi

Syarat yang aneh via www.1cak.com

7.  Ada yang paham tulisan lingkar merah maksudnya apa?

Boker tiga tahun? via www.brilio.net

8. Sebuah syarat yang mudah sekaligus aneh. Mungkin dulunya pernah ada arwah gentayangan yang lamar kerja

Bayi pun bisa daftar nih via www.brilio.net

9. Siapapun yang mau daftar kerjaan ini pasti bingung, ini sebenarnya warung bakso atau pangkas rambut sih sih?

Bingung akutu via www.brilio.net

10. Nih buat kamu yang pengen jadi agen film 007. Langsung japri aja, mahasiswa juga boleh daftar kok

Penjaga masjid dan kebon. via www.1cak.com

Advertisement

Kebutuhan hidup yang meningkat memaksa orang untuk bekerja agar semua tercukupi. Orang berbondong-bondong cari pekerjaan. Sayangnya banyak lowongan kerja yang ngaco, dari syaratnya yang aneh sampai salah tulis. Keduanya sama-sama fatal, sebab pasti bikin bingung yang baca.

Alih-alih pada daftar, mereka pasti ngakak dulu melihat lowongan itu. Bisa jadi mereka bakal cari lowongan lain karena dianggap nggak kredibel. Budayakan teliti dong!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya