6 Permainan Masa Kecil yang Bikin Kita Boros. THR Lebaran dan Angpau Sunat Raib dalam Waktu Singkat

Mainan bikin boros

Lebaran jadi momentum yang ditunggu oleh anak kecil. Beda dengan orang dewasa yang menunggu lebaran karena ingin bermaaf-maafan (dengan mantan) dan berkumpul bersama keluarga, anak kecil menunggu lebaran karena THR-nya. Kapan lagi bisa dapat suntikan dana tambahan dari om, tante, nenek, dan juga tetangga kalau bukan lebaran? Paling, ya, pas sunat. Itu pun nggak sebanyak lebaran.

Advertisement

Ngomongin soal uang lebaran, ada satu hal unik yang pasti kamu alami saat kecil. Ngerasa nggak sih kalau uang lebaran habisnya lebih cepat dari tabungan uang jajan hari biasa? Yap! Karena pada saat lebaran kita gatal pengin beli mainan. Berikut ini Hipwee Hiburan akan mengajakmu mengingat mainan apa saja yang membuat pengeluaran kita boros saat lebaran. Cekidot!

1. Tamiya paling bikin anak kecil boros. Harganya sih murah, tapi printilan buat modifikasinya yang bikin pengeluaran membengkak

Modifikasi Tamiya. via mobielkita.blogspot.com

Tanpa modifikasi mainan Tamiya jadi nggak seru. Dan modifikasi inilah yang sebenarnya makan biaya banyak. Sama kayak makan di angkringan: nasinya murah, tapi ngemilnya yang bikin mahal.

2. Biasanya main PS sehari cuma dua jam, giliran lebaran mainnya berjam-jam. Secara perlahan uang habis buat main PS di rentalan

Main PS terooos via duniagames.co.id

Lebaran bikin anak kecil punya banyak waktu luang. Waktu luang ditambah dengan dompet tebal bikin anak kecil lupa diri rental PS berjam-jam setiap hari. Padahal daripada ngerental duitnya mending ditabung buat beli PS.

Advertisement

3. Celakalah bagi mereka yang sejak kecil udah main gim online. Permainan yang bikin bocah lupa pulang ke rumah

Ragnarok online. via blog.en.uptodown.com

Seal online, Point Blank, Ragnarok sejatinya bisa dimainkan di rumah. Sayangnya pas kecil kita nggak ngerti cara instal di komputer. Alhasil larinya ke warnet sampai dicariin karena nggak pulang-pulang.

4. Kalau cewek uangnya habis buat jajan. Kalau pun beli mainan, yang dicari paling boneka dan barbie

Barbie mainan mahal. via www.suara.com

Cewek lebih hemat dibanding cowok soal membelanjakan mainan. Beli boneka atau barbie paling berapa sih? Daripada mainan, mereka lebih memilih beli jajan.

5. Anak kecil yang mainnya sama anak orang kaya sering kali ikut-ikutan beli mainan mahal. Gundam salah satunya~

Hobi yang mahal. via www.blibli.com

Risiko berteman dengan orang kaya bikin kita jadi ikut-ikutan hobi mereka beli mainan mahal. Biasanya mereka menghabiskan uang THR dengan membeli action figure seperti Gundam, One Piece, Naruto.

Advertisement

6. Siapa nih yang suka mainan pistol-pistolan? Bukannya habis buat beli pistol, duitnya lebih mungkin habis buat berobat

Pistol-pistolan. via www.tribunnews.com

Perang pistol jadi agenda wajib bocil-bocil kampung setelah lebaran. Permainan pistol-pistolan ini padahal berpotensi menghabiskan banyak uang sebab risikonya gede banget kalau kena mata atau tertabrak sesuatu pas lagi kejar-kejaran. Hmm.

Sebenarnya emak udah sering menasihati untuk berhemat, tapi tetep aja yang namanya bocah gatal kalau punya duit. Bawaannya pengen beli mainan terus. Baru deh kalau udah habis ngeluhnya ke emak. Hmm, siapa nih yang kayak gini? Ayo, ngaku aja~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE