8 Mata Kuliah Nyeleneh, Ada yang Belajar Cara Bertahan dari Serangan Zombie!

Ada mata kuliah tentang zombie sampai cara bangun identitas lewat foto selfie

Momen kuliah seringkali menjadi salah satu momen yang paling ditunggu sama anak sekolah karena bisa menggunakan baju bebas untuk pergi ke kampus. Walaupun realitanya kuliah nggak kayak yang ada di tayangan FTV, tapi banyak hal menarik yang bisa mahasiswa dapatkan sewaktu kuliah.

Salah satunya, mencoba pengalaman mengambil mata kuliah yang nyeleneh kayak yang diadain sama beberapa kampus di luar negeri ini. Bayangin aja mahasiswa bisa belajar tentang selfie dan cara bertahan diri dari serangan para zombie. Unik dan nyeleneh banget, kan? Nah, buat kamu yang penasaran kira-kira kayak apa mata kuliah tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Michigan State University menyediakan mata kuliah yang cukup unik yaitu “Surviving the Zombie Apocalypse”. Para mahasiswa bakal belajar tentang strategi menyelamatkan diri dari serangan zombie. Kampusnya sungguh visioner~

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang zombie | Credit via IMDb

2. Selanjutnya, University of Pennysylvania juga mengadakan mata kuliah “Wasting Time on The Internet” untuk menganalisis perilaku membaca generasi muda di internet. Mahasiswa cuma perlu berinteraksi lewat media sosial gitu guys. Enak juga, ya?

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang media sosial | Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

3. Nggak kalah nyeleneh, University of Southern California juga mengadakan “Selfie Class” untuk para mahasiswa supaya bisa belajar cara membangun identitas lewat foto selfie. Unik banget!

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah selfie | Photo by AllGo – An App For Plus Size People on Unsplash

4. University of Virginia membuat mata kuliah khusus tentang “Game Of Thrones”. Para mahasiswa bakal mengulik banyak hal berbobot dari serial ini. Kayaknya seru, ya?

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang Game of Thrones | Credit via IMDb

5. Nggak cuma film, di University of South California juga ada mata kuliah “Lady Gaga and the Sociology of the Fame” yang mengkaji ketenaran Gaga. Mahasiswa juga bakal belajar tentang elemen sosial dalam meningkatnya popularitas Gaga sebagai penyanyi musik pop lo!

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang Lady Gaga | Credit @ladygaga on Instagram

6. Mahasiswa di University of New Jersey juga bisa belajar mata kuliah “Politicizing Beyonce” dan menganalisis lagu dan video musik Beyonce sebagai tokoh feminis di zaman modern

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang Beyonce | Credit @beyonce on Instagram

7. “The Sociology of Miley Cyrus” merupakan sebuah mata kuliah yang diadakan oleh Skidmore College untuk menganalisis perubahan citra diri Miley Cyrus dari pandangan sosiologi. Wah, menarik, ya?

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang Miley Cyrus | Credit @mileycyrus on Instagram

8. Terakhir dan yang terbaru, Clive Davis Institute yang merupakan salah satu departemen di New York University juga mengadakan mata kuliah “Taylor Swift Course” untuk menganalisis karir dan musik penyanyi tersebut

Mata kuliah paling nyeleneh

Mata kuliah tentang Taylor Swift | Credit @taylorswift on Instagram

Kalau mata kuliahnya begini sih mahasiswa nggak bakal ngantuk dan bosan, soalnya yang dipelajari kelihatan menarik dan menyenangkan. Kalau ada di Indonesia, kira-kira mata kuliah mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE