11 Upaya Nyeleneh Orang untuk Melindungi Diri. Nggak Salah, tapi Jadi Kocak Banget Nggak sih?

Melindungi diri kocak

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Istilah yang hampir setiap orang sepakat adanya, mengingat mahalnya biaya rumah sakit zaman sekarang. Daripada sakit, mending jaga diri. Toh nggak perlu ongkos mahal, kamu cuma perlu menumbuhkan kemauan dan melawan kebiasaan malas.

Advertisement

Untungnya, belakangan ini banyak orang sudah menunjukkan kepedulian diri. Berbagai upaya melindungi diri mereka lakukan. Nggak melulu tentang menjauhkan diri dari penyakit, tetapi juga dari gangguan lain yang membahayakan diri. Inilah 11 potret nyeleneh upaya orang saat melindungi dirinya. Melihat ini dijamin bikin ngakak sampai pegel ulu hati~ 😀

1. Sekarang lagi zaman orang kena flu. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan payung sebagai pelindung hidung andai kamu lupa bawa masker

Pengganti masker. via keepo.me

2. Saking takutnya sama COVID-19, orang ini menggunakan alat pelindung diri lengkap saat ke luar rumah. Anjing kesayangannya juga nggak luput dijaga!

Bebas virus. via www.boredpanda.com

Advertisement

3. Pandemi nggak membuat tukang cukur ini berhenti menafkahkan anak-istri. Agar terhindar dari virus, dia bahkan sampai bikin sendiri jubah penghalau virus-virus nakal

Jubah penghalang virus. via keepo.me

4. Protokol kesehatan memang meminta orang untuk menjaga jarak satu sama lain, tapi kenapa nggak pakai masker sih? Kalau cuma jaga jarak doang mah kurang solid perlindungannya

Mana maskernya? via keepo.me

5. Kalau nggak punya masker, kamu bisa cari alat lain yang bisa menggantikan fungsinya. Meskipun sebenarnya agak lebay sih pakai galon segala, tapi nggak apa-apalah, yang penting jauh dari virus~

Pengganti masker. via www.boredpanda.com

Advertisement

6. Memangnya alat pelindung diri selangka dan semahal itu sampai-sampai ada orang yang bikin APD nyeleneh kayak gini? Pemerintah tolong dong kasih subsidi atau bantuan APD buat warga sipil!

APD emang mahal, ya? 🙂 via www.boredpanda.com

7. Penularan virus corona bisa lewat hidung dan mulut, maka dari itu kamu mesti menutupinya dengan sesuatu. Harusnya masker sih, tapi karena ini emak-emak jadi … ya … sebahagia mereka aja 😀

Gapapa~ 🙂 via www.boredpanda.com

8. Saking udah terbiasanya sama situasi pandemi, alat pelindung diri sampai udah ada versi fesyennya. Mantul nggak tuh?

Fesyen~ via www.boredpanda.com

9. Melindungi diri nggak cuma dari virus, dari zat pada bawang juga perlu. Hati-hati mata pedih dan mulut bersin-bersin! 😀

Mantap, Chef! via keepo.me

10. Potret penggunaan botol minuman bersoda ini bukti sejatinya benda apa pun bisa jadi alat pelindung diri. Jadi kalau kamu nggak bisa beli, bikin sendiri aja

Low budget. via keepo.me

11. Susah emang sama orang Indonesia, disuruh pakai masker mulut, malah pakai masker wajah. Hadeeeeh!

Salah masker. via www.1cak.com

Kesehatan menjadi isu utama dunia di tahun 2020 ini. Terutama sejak virus COVID-19 menyerang, orang jadi lebih peduli hidup sehat. Berbagai upaya menjauhkan diri dari penyakit digalakkan. Kini orang kalau ke mana-mana pakai masker, sebelum makan cuci tangan, rajin olahraga, beli sepeda, dan lain sebagainya. Ternyata corona ada hikmahnya juga!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE