Katanya cinta itu tumbuh atas ketidaksengajaan, tapi masih banyak yang percaya kalau kita usaha maka kita bisa bikin orang suka. Makanya, banyak orang yang akhirnya nggak menyerah buat terus mengejar cintanya. Eciyeee~

Tetapi terkadang, jatuh cinta membuat seseorang melupakan batas kewajaran dalam bertindak. Kita bisa terlalu dibutakan oleh perasaan suka kita, tanpa menyadari bahwa sebenarnya ada aturan nggak tertulis yang seharusnya nggak dilanggar. Ini lo tindakan-tindakan ‘kurang ajar’ yang ngga seharusnya dilakukan~

1. Tahu udah punya pacar, tapi ngebet. Katanya, “Kan masih pacar, sebelum juga janur kuning berkibar!”

Padahal janur kuning itu melengkung, sih! via mahligai-indonesia.com

Advertisement

Boleh aja kita ngejar gebetan, tapi kalo udah punya pacar, ngapain sih? Yang ada bakal sakit hati sendiri lo. Emang mau jadi selingkuhan? Harusnya sih, ogah. Selain itu, kamu juga akan berpotensi menjadi perusak hubungan orang lain, mau disebut jadi pelakor?

2. Sudah tahu nggak suka dan ditolak berkali-kali, masih aja diperjuangin. Duh, cinta kok dipaksa, kaya negara otoriter aja!

Duh, ngebet banget sih, mbok nyadar, Mas! via www.cleo.com.sg

Memang benar bahwa kita harus selalu berusaha dan nggak menyerah untuk mendapatkan yang kita inginkan. Tapi, kalau kalian sudah berulang kali berusaha dan masih mendapatkan hasil yang sama: ditolak, artinya dia memang bukan untukmu. Dia nggak menginginkanmu untuk di sampingnya, jadi sebaiknya kamu mundur saja.

It takes a bigger man to walk away – The purpose of Krav Maga.

3. Sahabatnya mantan, tapi bening, dan memikat, lalu bikin kamu asal sikat. Apa nggak ada yang lain?

Duh, kalau ketauan bisa musuhan. via womenmakewaves.com

Advertisement

Logikanya, seseorang jadi mantan karena hubungan yang dijalani nggak berjalan dengan baik dan nggak jarang akan menimbulkan luka. Nah, menjalin hubungan dengan sahabat mantanmu, secara nggak langsung akan menimbulkan rusaknya persahabatan mereka. Cukup kamu dan mantan aja yang nggak saling sapa, jangan bikin orang lain kayak gitu juga.

4. Niatnya sih mau nyomblangin, eh, malah Kebablasan dan menikung gebetan sahabat sendiri. Nggak gini juga kali!

Cinta karena terbiasa. via whatsnew.overblog.com

Kalau sahabatmu memintamu menjadi mak comblang, artinya sahabatmu memberikan kepercayaan kepadamu untuk mendekatkan dia dengan gebetannya. Tapi kalau kamu malah nikung gebetan sahabatmu, kamu sudah merusak kepercayaan sahabatmu. Ingat bahwa kepercayaan adalah sesuatu yang sulit diperoleh, dan ketika kepercayaan itu dirusak, akan sulit untuk kembali memperbaikinya.

5. Beliin hadiah, traktir ini itu, dan berusaha membahagiakan gebetan secara berlebihan bukanlah jalan. Kadang justru bikin ilfeel, Bro!

Nggak usah aneh-aneh deh kalau belum resmi pacaran. via www.indiagift.in

Memberikan hadiah kecil untuk gebetan, sah-sah saja jika dilakukan sesekali. Karena itu memang suatu bentuk perhatian darimu. Tapi jika kamu selalu memberikan hadiah setiap ketemuan, bukan nggak mungkin gebetanmu akan merasa sungkan dan nggak enak, yang akhirnya mereka akan males ketemu sama kamu karena anggap kamu creepy. Ingat, sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

Ya, semua hal di kehidupan ini memang memiliki aturannya masing-masing, nggak terkecuali mencari pasangan. Jangan ngeluh jomblo melulu kalau kamu masih melakukan hal-hal di atas. :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya