Mengenal Morbius, Karakter dari Spin-Off Film Spider-Man

Apakah Morbius penjahat atau pahlawan?

Trailer final film Morbius telah diluncurkan oleh Sony dengan menampilkan koneksi terhadap film Spider-man. Sang Living Vampire yang akan diperankan oleh Jared Leto ini masih memiliki segudang misteri, jika SoHip belum mengetahui menganai Morbius.

Advertisement

Apakah dia seorang pahlawan atau penjahat? Siapakah Michael Morbius? Bagaimana ia mendapatkan kekuatan? Sebelum menonton film Morbius yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Maret 2022. Ada baiknya baca dulu ulasan mengenai Michael Morbius alias Morbius, The Living Vampire of Marvel.

Asal usul Morbius

Jared Leto sebagai Morbius

Jared Leto memerankan Dr. Michael Morbius | via IMDb via www.imdb.com

Dalam komiknya, Dr. Michael Morbius merupakan seorang ilmuan pemenang nobel dengan penyakit darah yang langka. Putus asa dengan penyakitnya, Morbius pun melakukan eksperimen berbahaya dengan menggunakan DNA kelawar vampir dan kejutan listrik.

Eksperimennya menyembuhkan penyakitnya, namun membuat kondisinya seperti “vampir”. Morbius itu bukan seperti vampir seperti yang sering kita lihat.

Advertisement

Kekuatan dan kemampuan Morbius

cover komik Amazing Spider man #101

Morbius muncul pada isu Amzing Spider-Man pada 1971 sebagai Villiam | via Marvel via www.marvel.com

Eksperimen itu memberikan Morbius kekuatan layaknya vampir, seperti kekuatan dan kecepatan, kemampuan terbang dan dapat menghipnotis orang lain. Dia juga memiliki kemampuan “penyembuhan” luka yang cepat seperti Wolverine. Tidak hanya itu, Morbius pun memiliki pendengaran ekolokasi, kemampuan yang dimiliki kelawar.

Sama halnya dengan vampir, Morbius pun memiliki keinginan untuk meminum darah manusia, berubah menjadi monster. Setelah minum darah manusia, Morbius selalu merasa bersalah. Ia membuat sebuah serum darah yang ia gunakan sebagai pengganti darah manusia.Korban dari Morbius pun bisa menjadi “vampir” seperti dirinya.

Advertisement

Kulitnya rentan terhadap sinar matahari, meski tidak separah seperti vampir asli. Morbius juga tidak memiliki kelemahan seperti vampir asli, seperti salib, bawang putih, air suci, dll.

Pahlawan atau Penjahat

Morbius pertama kali ditulis oleh Roy Thomas dan artis Gil Kane, dan memulai debutnya dalam Amazing Spider-Man #101 pada 1971. Ini merupakan pertamanya Stan Lee tidak terlibat dalam pembuatan dalam Spider-Man.

Awalnya, Morbius berperan sebagai sosok penjahat. Kisahnya terjalin dengan Lizard, penjahat Spider-Man. Lizard tidak sengaja mengubah Morbius menajdi monster yang mengerikan ketika mencoba menyembuhkan penyakitnya. Morbius pun menjadi salah satu musuh Blade.

sampul komik The Living Vampire

Morbius merupakan salh satu karankter Anti-Hero Marvel | via Marvel via www.marvel.com

Pada 1992, Morbius mendapatan serial solonya sendiri “Morbius the Living Vampire”. Morbius terkadang penjadi seorang pahalawan, ketika Marvel Zombie 3, ia bekerja sama dengan pahlawan lainya untuk mencegah infeksi wabah zombie.

Bisa dibilang Morbius ini Anti-Hero ya SoHip~

Morbius akan berkoneksi dengan  Marvel Cinematic Universe?

Cover film Blade

Marvel Studio telah mengkonfirmasi proyek film Blade | credit Marvel via IMDb via www.imdb.com

Setelah melihat seluruh trailer film Morbius dan munculnya penampilan cameo Andrian Toomes (Michael Keaton), tampaknya film ini juga akan terkoneksi dengan Marvel Cinematic Universe. Apalagi Marvel telah merilis Blade dan Marvel Zombie menjadi salah daftar selanjutnya proyek yang akan dibuat oleh Marvel. Dua proyek ini pun menjadi titik terang bahwa Morbius akan terhubung dengan Marvel Cinematic Universe.

Setelah membaca mengenai Morbius ini, semoga SoHip lebih paham mengenai sosok Morbius yang akan tayang pada 30 Maret 2022.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE