Bulan Ramadan biasanya menjadi ladang peluang yang cukup besar bagi dunia perniagaan alias jual beli. Daya jual beli masyarakat bisa dipastikan meningkat saat bulan puasa ini. Hal ini bukan lain karena bulan suci Ramadan jadi waktu yang diistimewakan, terutama oleh kaum Muslim. Nggak cuma itu, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen spesial, sehingga banyak yang sudah mempersiapkannya dari bulan Ramadan.

Oleh karena itulah, berbagai pusat perbelanjaan online maupun offline berlomba-lomba untuk menarik perhatian masyarakat agar melakukan transaksi di tempat mereka. Berbagai cara dilakukan. Mulai dari mengadakan diskon besar-besaran, sampai menarik perhatian lewat iklan di media. Dan pada tahun ini, iklan terfavorit dan paling menarik perhatian masyarakat jatuh kepada pusat perbelanjaan yang satu ini.

Sebuah iklan pusat perbelanjaan menjadi perbincangan hangat warganet akhir-akhir ini

Advertisement

Video yang berdurasi sekitar 1 menit 5 detik ini sukses menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan videonya sempat menjadi trending di YouTube. Ramayana pada tahun ini berhasil menciptakan iklan yang mencuri perhatian masyarakat. Disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, dengan mengusung tagar (tanda pagar) #kerenlahirbatin, iklan ini menceritakan tentang seorang cowok yang sibuk bekerja hingga lembur. Diiringi musik kasidah lengkap dengan ibu-ibu penyanyinya, ada momen yang malah membuat masyarakat salah fokus. Terlihat ada seorang ibu kasidah yang muncul dari dalam rice cooker atau penanak nasi.

Warganet tentu penasaran bagaimana kepala sang ibu bisa muncul dari dalam penanak nasi

menarik perhatian via twitter.com

Tentu saja hal ini menjadi perbincangan masyarakat, terutama di media sosial. Mereka menganggap sosok ibu yang muncul dari dalam penanak nasi ini sangat kreatif. Baru kali ini ada iklan yang kocak dan out of the box kayak gini. Asumsi dari warganet pun bermunculan. Ada yang menganggap ini adalah editan. Ada juga yang menganggap bahwa ini beneran. Tapi kenapa bisa muat, ya?

Sketsa atau teori pun bermunculan di media sosial yang meyakini kalau video tersebut bukanlah editan belaka

skenario warganet via twitter.com

Saking niatnya membahas hal ini, warganet yang yakin bahwa ini bukanlah editan belaka, membuat skenario atau teori bagaimana ibu ini bisa muat di dalam rice cooker. Sudah jelas kalau ini bukanlah pertunjukan seperti di pasar malam di mana ada orang yang hanya hidup dengan kepala saja tanpa badan. Dalam skestsa yang beredar, warganet berasumsi kalau penanak nasi tersebut dipotong bagian bawah dan belakangnya, sampai bagian kepala dan bahu bisa masuk. Lalu untuk menyamarkan bagian bahu, alat-alat makan sengaja di taruh di bagian depan penanak nasi.

Dan benar saja, muncul bentuk penanak nasi yang diduga dipakai oleh sang ibu berkerudung merah tersebut. Pantas saja muat~

ternyata bener via www.instagram.com

Advertisement

Setelah menjadi perdebatan, akhirnya terungkap bagaimaan fakta sebenarnya tentang ibu yang ada di dalam penanak nasi ini. Iman Sjafei, salah satu petinggi agensi yang membuat iklan ini mengunggah bentuk dari penanak nasi yang digunakan dalam pembuatan iklan tersebut. Benar saja, ternyata penanak nasi tersebut telah dipotong sedemikian rupa sehingga kepala bisa masuk, lalu kepala ibu tersebut muncul di bagian dalam penanak nasi. Iman juga memperlihatkan bagaimana agar penanak nasi tersebu nggak terlihat potongannya. Ternyata ia berdiri di belakang meja dengan berbagai bumbu atau alat dapur di bagian depannya. Sehingga seolah-olah dirinya memang ada di dalam penanak nasi tersebut.

Sepertinya iklan televisi atau pun di media daring makin kreatif dari waktu ke waktu. Meski nggak semuanya bisa dibilang begitu, tapi beberapa iklan memang langsung viral dan jadi perbincangan warganet. Masyarakat pun mengapresiasi kreativitas pembuat iklan kayak gini dan berharap bakal ada kejutan-kejutan lain setelahnya. Bahkan ada juga yang memilih menonton iklan ini berkali-kali daripada menonton sinetron atau FTV karena dianggap lebih berfaedah. Mantap soul deh buat Dimas Djay!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya