Mudik adalah hal yang menyenangkan buat semua masyarakat di Indonesia. Tradisi ini bahkan bukan lagi identik dengan umat muslim saja, melainkan seluruh masyarakat yang juga merasakan asyiknya libur lebaran.

Mudik yang biasanya ditempuh dengan perjalanan yang cukup panjang, sering kali membuat kita lupa akan barang-barang penting yang seharusnya dibawa. Maklum, namanya juga manusia. Meski sudah mempersiapkan kebutuhan mudik jauh hari, barang remeh berikut malah lupa dibawa. Nah, makanya simak uraian Hipwee Hiburan berikut, ya!

1. Peralatan mandi pribadi itu seharusnya bawa sendiri, mending bawa yang biasa kita pakai daripada pakai punya orang kan? Kalau di rumah ayah ibu ramai, kita nggak perlu ‘berebut’ lagi

Kalau pakai alat mandi joinan, risiko ditanggung masing-masing. via www.rimma.co

2. Jangan sampai deh sudah beli oleh-oleh makanan macam-macam tapi ketinggalan. Duh, pulang mudik udah busuk deh nggak bisa dimakan

Padahal enak banget nih dimakan pas lagi kumpul. via www.shopback.co.id

3. Kacamata hitam nggak kalah penting buat menghalau panas matahari di jalanan atau bahkan saat kamu memutuskan liburan saat lebaran. Sekalian biar gaya

Biar cetar, Sis. via www.dream.co.id

4. Kesalahan terbesar ketika mudik adalah bawa pakaian dalam cuma sedikit. Padahal ini adalah kunci kenyamanan mudik dan jalan-jalan. Ini penting, pemirsa!

Percayalah, ini nggak boleh disepelekan. via hellosehat.com

5. Cewek-cewek biasanya suka bingung dan kalap sendiri waktu bawa bagus-bagus, tapi nggak punya pasangan jilbab dengan warnan sesuai. Makanya, bawa sekalian yang banyak deh

Bawa semua aja, Sis! via www.hipwee.com

6. Sabuk perlu banget buat kamu yang suka pakai baju kebesaran. Biar nggak melorot-melorot gitu pas lagi silaturahmi

Biar aman yang di dalam. via www.willleathergoods.com

7. Super penting: kabel charger dan power bank. Ponsel mati adalah sebuah akhir dari ketiadaan update status tentang lebaranmu yang kece

Kunci jadi warganet budiman. via blog.anugrahpratama.com

8. Sandal jepit jangan lupa dibawa dong. Ingar-bingar sandal baru saat lebaran itu nggak akan menolongmu main ke sawah atau sekadar beli jajan ke warung sebelah

Walau buruk rupa tapi sangat berguna. via campus.imcnews.id

Advertisement

Nah, mulai sekarang persiapkan mudikmu dengan baik deh. Daripada nantinya jadi resah dan gelisah karena kamu membutuhkan barang-barang yang seharusnya kamu bawa, mending dicatet dari sekarang. Kunci mudik asyik adalah perjalanan yang aman, dan barang bawaan yang bikin nyaman. Selamat lebaran!

BONUS

Hal yang sering ditinggalkan, padahal harus banget dibawa saat mudik adalah: ketulusan hati. Yuklah, saling memaafkan dan kembali suci! 🙂

Niat suci juga nggak boleh ketinggalan. via campus.imcnews.id

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya