Rasanya sudah dari zaman penjajahan Belanda, utang piutang jadi hal yang begitu rumit untuk diselesaikan. Padahal aturannya simpel, ada yang pinjam uang, ada tanggal pengembalian yang disepakati, lalu uang dikembalikan utuh. Tapi ada aja kendala soal pengembaliannya ini. Kadang yang ditagih justru lebih galak daripada yang nagih.

Seorang warganet satu ini kayaknya udah emosi sampai ke ubun-ubun deh, karena temannya nggak kunjung mengembalikan uang. Nggak tanggung-tanggung, dia pun mengirim karangan bunga besar. Simak kerumitan utang piutang selengkapnya di Hipwee Hiburan berikut!

Melalui sebuah unggahan di Facebook, warganet bernama Ronald Sinaga Fanpage mengunggah sebuah langkah berani dalam menagih utang

Lelah nagih, Coy! via www.facebook.com

Advertisement

Entah apa yang sebelumnya disepakati Ronald atau yang akrab disebut Bro Ron ini dengan si peminjam uang. Bro Ron mengunggah kalimat kekesalan yang kayaknya sudah nggak main-main lagi. Caranya menagih utang terbilang cukup berani dan SWAG, yaitu dengan mengirimkan karangan bunga bertuliskan kalimat penagihan utang.

Nggak hanya itu, dia juga berencana mengirimkan karangan bunga ini ketika resepsi pernikahan orang yang bersangkutan. Kalau nggak mempan juga, warganet satu ini nggak akan menyerah dan bakal mengirim karangan bunga ke kantor bapaknya. Duh, kalau masih nggak ada rekonsiliasi dan nggak juga dibayarkan, parah sih.

Karangan bunga bertuliskan kalimat menagih utang yang bikin siapa pun yang baca malu. Bener sih, daripada nagihnya pakai kekerasan malah bikin perkara baru

Karangan bunga yang jadi viral. via www.facebook.com

Nggak tanggung-tanggung, karangan bunga yang dikirim Bro Ron lebih dari satu! Beberapa karangan bunga tersebut antara lain berisi kalimat sindiran yang lumayan pedas. Bisa dijadikan inspirasi buat menagih utang khusus bangi para pengutang yang bandel nggak terkira. Biar malu dan menimbulkan efek jera juga. 🙂

Banyak warganet yang menyambut baik dan mendukung aksi ini. Maklum, selama ini orang yang mau nagih utang justru dilanda kebingungan, rasanya kayak orang ngemis-ngemis, padahal duit sendiri tuh~

Mantap, pakai spanduk! via www.facebook.com

Advertisement

Meski sebenarnya lumayan ngawur, tapi sebenarnya aksi menagih utang dengan cara sarkastis ini sah-sah aja lo. Toh, yang menagih juga orang bersangkutan yang benar-benar meminjamkan uang. Malah banyak warganet yang merasa mengirim karangan bunga adalah ide bagus buat nagih utang. Bahkan ada yang mengusulkan untuk bikin spanduk, biayanya terhitung lebih murah kok. 😀

Dari dulu, perasaan nano-nano selalu menyelimuti orang yang mau nagih utang. Ditagih secara halus kadang nggak mempan, ditagih dengan ngegas malah digalakin. Padahal, sebuah kewajaran yang semestinya ketika seseorang ingin uangnya kembali, siapa tahu memang lagi butuh dan yang diminta pun sejatinya apa yang sudah seharusnya jadi miliknya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya