Enggak bisa kita pungkiri, makin canggih zaman, tingkat kemalasan orang semakin tinggi. Dari hal kecil, seperti pergi ke warung yang enggak jauh tapi pakai motor, hingga memilih mendokumentasikan pengumuman tugas kuliah pakai gadget ketimbang menulisnya di buku catatan.

Dengan semakin jarangnya kita menulis dengan tulisan tangan, setuju atau tidak, kelihaian kita dalam menghasilkan tulisan rapi yang bagus pun bisa menghilang.

Advertisement

Nah dalam kesempatan ini, Hipwee mau kasih kumpulan tulisan-tulisan tangan keren dari berbagai sumber yang akan membuat kita merasa minder kalau disuruh menulis tangan dengan baik dan rapi. Kok bisa ya mereka menulis dengan sebaik ini?

1. Tulisan tangan presiden kita saat ini nih. Buat seukuran tulisan cowok mah lumayan bagus. 😀

2. Kalau ini tulisannya kompetitornya Pak Jokowi waktu pemilihan presiden lalu.  Lumayan cakep ‘kan tulisannya?

3. Tulisannya tangannya rapi banget, Mbak. Ajarin dong…

Aduh siapa ya yg nulis?

Aduh siapa ya yg nulis? via 3.bp.blogspot.com

4. Coba tebak! Tulisan ini hasil dari tangan siapa nih? Romantis banget ‘kan?

Barrack Obama...

Barrack Obama… via i.guim.co.uk

5. Ahhhh mau deh punya tulisan italic dan luar biasa rapi kaya gini.

Miring 'italic',

Miring ‘italic’, via s.yimg.com

6. Walaupun gak tau apa artinya, tapi puisi tulisan tangan Mas Alexander ini super keren.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-55-572b34d65c934__700

Percaya atau enggak, ini puisi dalam bahasa Vietnam. via static.boredpanda.com

7. Kita memang pernah menulis di buku kotak-kotak, tapi gak pernah sebagus ini. Envy…

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-47-572b32106ede3__700

Di buku kotak-kotak via static.boredpanda.com

8. Meskipun di budaya kita menulis pakai tinta merah itu gak sopan, tapi keindahan tulisan tangan ini bisa mengalahkan pendapat itu.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-44-572b30920f188__700

Masih ada yang suka nulis tangan?

9. Selain tulisannya bagus, jawabannya juga bener. Kita mah biasa sengaja dijelek-jelekin, biar gak keliatan banget kalau salah. Ngakuuu!

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-39-572b2f059cb53__700

rapi pisan via www.boredpanda.com

10. Kamu bisa gak nulis artikel pakai tulisan tangan kaya gini? Ah cantik banget ..

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-26-572b21030265d__700

Ada pengumuman tugas aja kita mah malah motret. via static.boredpanda.com

11. Paling favorit! Saking indahnya, bacanya tulisan ini butuh usaha.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-22-572b1ff77e7f5__700

Eyegasm.. via static.boredpanda.com

12. Anak IPS emang enggak bakal ngerti apa isi tulisan ini. Namun, enggak bisa memungkiri kerapiannya.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-21-572b1fca41aba__700

Fisika ‘kan ini? via www.boredpanda.com

13. Bukannya lebay. Tulisan tangan ini mirip salah satu font di Microsoft Word.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-11-572b1e7d42a5c__700

Mirip kan? via static.boredpanda.com

14. Tulisan tangannya maksi banget. Angkanya pun gak luput.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-10-572b1e61c9ae6__700

Kira-kira apa nih? Nota apa jurnal akuntansi? via static.boredpanda.com

15. Yang susah sih emang konsistensinya. Tulisan ini juga gak kalah rapinya ‘kan?

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-58-572b35d8d1992__700

Rapinya puolll via static.boredpanda.com

16. Tulisan tangan orang-orang dulu nih kayanya. Indah banget…

Apik tenan

Apik tenan via darlingmagazine.org

17. Tulisan arab ini juga gak kalah rapi. Jadi inget jaman sekolah. :’)

Masya Allah keren..

Masya Allah keren.. via a5.files.blazepress.com

18. Padahal nulisnya di whiteboard lho. Tapi kok bisa ya rapi gini.

Di whiteboard...

Di whiteboard… via a2.files.blazepress.com

19. Setiap ujung hurufnya aja indah. Jadi kepengen bisa nulis bagus kaya gini.

beautiful-handwriting-lettering-calligraphy-51-572b339373bd7__700

Emmm kerennya via static.boredpanda.com

20. Seandainya kubisa menulis dengan tulisan tangan seindah ini, pasti kan kukirimi kau surat setiap hari. Sungguh.

Uwuwuwu

Uwuwuwu via www.swiss-miss.com

Gimana? Bagus-bagus ‘kan tulisan tangannya? Nomor berapa yang jadi favoritmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya