Beberapa waktu yang lalu warganet dihebohkan sebuah cerita dari utas “KKN di Desa Penari“. Berhari-hari linimasa dipenuhi komentar tentang utas tersebut. Nggak lama berselang utas itu diangkat jadi buku. Fenomena ini jadi salah satu bukti kalau masyarakat kita masih percaya hal-hal mistis.

Media sosial kini menjadi corong penyebaran cerita mistis. Nggak di Twitter, nggak di YouTube, atau di media sosial lainnya. Nah, yang terbaru ada kisah soal sopir ojol yang dapat orderan mistis. Alih-alih mengantarkan ke tempat tujuan, ojol ini malah nyangkut ke pohon bambu. Simak cerita lengkapnya!

Viral kisah ojol dapet orderan mistis. Motor sopir ojol bahkan sampai nyangkut di pohon bambu

View this post on Instagram

Beredar video viral sebuah #sepeda #motor milik pengendara ojol nyangkut di pohon bambu. Peristiwa ini dilaporkan terjadi di sekitaran Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta. Mengutip dari unggahan akun Facebook Wawan Suprianto, Rabu (11/9/2019), kejadian tersebut bermula ketika pengendara ojol itu mendapat order mistis di daerah Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Abang ojol tersebut berhenti di depan rumah kosong. Kemudian ada seorang bapak yang hendak pergi ke masjid keluar dari sebuah gang. Dia lalu memberhentikan abang ojol itu. Dia meminta abang ojol tersebut mengantarkan seseorang. Belum jelas siapa orang yang diminta diantarkan itu. "Mas, kuwi terno neng ringin Pakualam. Nek wedi, spione diwalik wae. Mengko nek uwis, rene eneh, tak resiki motormu (Mas, itu tolong diantarkan ke pohon bambu Pakualam. Kalau takut, kaca spionnya dibalik saja. Nanti kalau sudah, ke sini lagi, saya bersihkan motormu)," ucap bapak tersebut dalam bahasa Jawa sebagaimana diungkapkan dalam unggahan Wawan Suprianto, melansir Okezone. Ketika mengantar penumpang itu, kejadian aneh dirasakan. Abang ojol tersebut merasa seperti sedang disenderi es batu, sangat dingin. Hingga akhirnya saat sudah sampai di sekitar kebun bamboo, peristiwa aneh ini terjadi. Motor yang dikendarai abang ojol tersebut menyangkut di atas pohon bambu. Sementara si abang ojol pada pukul 05.00 WIB keesokannya ditemukan tertidur pulas di semak-semak penuh rumput. "Korbannya aman omku. Ditemukan warga dalam kondisi tertidur di semak-semak seberang sungai alias jauh melompati kebun dan sungai (info dari warga)," tulis akun Danang Djoyo. JANGAN LUPA LIKE & TAG SAHABAT 🙂

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Advertisement

Kisah orderan mistis di Jogjakarta beredar di media sosial. Kisah itu pertama kali diunggah oleh Wawan Suprianto Rabu kemarin (11/9). Diceritakan ada sopir ojol yang sedang menjemput penumpang. Setelah ditelusuri rutenya, ternyata berhenti di rumah kosong. Kemudian dari sebuah gang, ada bapak-bapak yang minta dianterin ke masjid. Diantarlah bapak-bapak tersebut.

Keesokan harinya, sopir ojol itu ditemukan tertidur di semak-semak. Motornya menyangkut di atas pohon bambu. Kok bisa gini sih?

Selain berhenti di rumah kosong, banyak kejadian aneh yang dialami oleh supir ojol tersebut selama perjalanan

Nyangkut di pohon beringin. via www.facebook.com

Advertisement

Keanehan terjadi setelah sang supir ojol berhenti di rumah kosong. Tiba-tiba ada bapak-bapak minta diantar. Berdasarkan penuturan Wawan, bapak itu bilang, “Mas, kuwi terno neng ringin Pakualam. Nek wedi, spione diwalik wae. Mengko nek uwis, rene eneh, tak resiki motormu.” (Mas, itu tolong diantarkan ke pohon beringin Pakualam. Kalau takut, spionnya dibalik saja. Nanti kalau sudah, ke sini lagi, saya bersihkan motormu).

Selain itu selama perjalanan supir ojol mengaku merasakan kejadian aneh. Supir ojol itu merasa seperti sedang disenderi oleh es batu yang sangat dingin.

Warganet pun berkomentar, ada yang percaya dengan hal tersebut, ada juga yang nggak percaya. Ya, begitulah namanya juga hal mistis

Percaya nggak percaya. via www.pantau.com

Kisah ini pun jadi perbincangan warganet. Sama seperti kisah “KKN di Desa Penari”, banyak yang percaya bahwa semua ini ulah hantu, namun ada juga yang nggak percaya dan menyertakan bukti kalau kisah ini hoaks. Begitulah hal mistis.

Hmm, kalau kamu gimana? Percaya nggak kalau ini ulah hantu?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya