Setiap warung atau toko membutuhkan minimal papan iklan untuk menandakan keberadaan mereka. Lebih jauh, papan iklan bisa digunakan untuk menarik perhatian orang yang lewat. Dari yang tadinya nggak tahu jadi tahu, dari yang tadinya nggak tertarik bisa jadi pengen berkunjung.

Semakin kreatif pesan dalam papan iklan biasanya bisa menjaring massa yang banyak untuk berkunjung. Namun uniknya, banyak papan iklan yang konsepnya supergila. Saking kreatif pembuatnya, orang jadi mikir keras saat melihat papan iklan tersebut. Cekidot!

1. Sedot WC jadi iklan yang sering kita lihat dipinggir jalan. Tapi pernahkah kalian melihat iklan sedot jin ini? Mistis sekali, ya~ 😀

Bersihin rumah dari hal-hal gaib. via www.brilio.net

2. Cucian mobil yang kerjanya cepat dan bagus pasti banyak yang cari karena memuaskan, tapi kenapa mesti memasang foto kakek Sugiyono dan cucunya dari Jepang di iklan sih? -_-

MEMUASKAN!!!1 via www.1cak.com

3. Dari atas papan iklan ini normal, cuma ketika baca keterangan paling bawah kok bawaannya KZL, ya? Teh panas pakai es dong? -_-

Bikin anyang-anyangen. via www.brilio.net

4. Ketika Superman nggak lagi dibutuhkan, mungkin dia membutuhkan papan iklan semacam ini untuk membuka pelatihan orang yang mau belajar terbang?

Tukang marawis maksudnya? via www.pulsk.com

5. Pengobatan bekam hanya diminati segelintir orang, makanya butuh strategi iklan yang unik buat menarik massa. Beginilah jadinya~

Itu Beckham, woy, bukan bekam! via m.kwikku.com

6. Mohon maaf, nama tukang urutnya emang aslinya begitu? Riskan dianggap nggak sopan bagi yang belum kenal 🙁

Pak Entot! via www.pulsk.com

7. Tadi sih disewakan. Nggak tahu deh kalau sekarang~

Pak Tadi. via www.brilio.net

8. Kemewahan versi sederhana itu mepet sawah, tapi kenapa “exekutif” bukan “eksklusif” atau “eksekutif”??

Typo. via www.pulsk.com

9. AC emang memberikan kenyamanan bagi pengunjung, tapi mohon maaf, kenapa pakai logo Wi-Fi? Jadinya free Wi-Fi atau free AC? -_-

Free Wi-Fi. via www.brilio.net

10. Aneh sekali bisnisnya menyewakan kebodohan. Nggak ngerti lagi

Bisnis yang aneh. via www.brilio.net

Advertisement

Bikin iklan yang menarik perhatian itu nggak gampang. Nggak semua orang bisa, karena minimal idenya harus kreatif. Sayangnya, kreativitas orang kadang kebablasan kayak 10 papan iklan di atas. Alih-alih menarik perhatian dan pengunjung, papan iklan itu lebih berpotensi menarik emosi orang yang baca. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya