Baru-baru ini, video tutorial makeup seorang gadis bernama Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka viral di dunia maya. Selain tampangnya yang terlihat masih anak-anak padahal udah berusia 23 tahun, kosmetik yang ia gunakan juga sangat terjangkau. Bahkan balon air pengganti beauty blendernya juga mengispirasi banyak orang. Belum lagi tutorialnya yang sudah mirip seperti beauty vlogger profesional, membuat warganet makin salut dengannya. Hanya dalam waktu sekejap, subscribers channel YouTube Kekey udah lebih dari 100 ribu.

Viralnya Kekey ini tentu dimanfaatkan sebagian orang untuk menarik perhatian warganet. Misalnya saja kini banyak yang mengundang Kekey untuk menghadiri program acara atau untuk berbincang-bincang dengannya. Sedangkan sebagian lagi menciptakan konten yang meniru tutorial makeup Kekey ini. Salah satunya adalah Dinda Safay. Beauty vlogger dengan pelanggan lebih dari 400 ribu ini salah satunya. Dia membuat video yang memarodikan tutorial makeup Kekey. Namun videonya justru mendapatkan respons negatif dari warganet.

Warganet ungkapkan kekecewaan dan menyesalkan video parodi Dinda Safay karena dianggap merendahkan tutorial makeup Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka

ungkapan kekesalan warganet via www.youtube.com

Advertisement

Komentar-komentar teratas yang ada di video “Parody VIDEO VIRAL 25k makeup challenge by Rahmawati kekeyi putri cantikka | Dinda Shafay” ini dipenuhi dengan kekecewaan sekaligus kekesalan warganet terhadap Dinda. Pasalnya, video parodi ini justru dianggap merendahkan atau menghina konten aslinya. Banyak yang menyayangkan konten seperti ini muncul. Mungkin niat Dinda adalah menirukan “dandan murah” ala Kekey karena terinspirasi. Tapi justru yang terlihat adalah sebaliknya. Kekecewaan tersebut bukan hanya terlihat dari komentar, tapi juga dislike yang semakin banyak, bahkan hingga kini sudah lebih dari 12 ribu dislike.

Dalam video tersebut terdapat beberapa hal yang mungkin menjadi pemantik kekesalan warganet

Mereka yang menganggap Dinda Safay ini merendahkan atau nggak menghargai Kekey ini tentu sudah menonton videonya sehingga berani berkomentar seperti itu. Terdapat beberapa hal yang mungkin menjadi pemantik kekesalan warganet. Misalnya, di awal video di mana Dinda menirukan opening dari Kekey yang mengucapkan salam, namun dia ketawa setelah itu. Kemudian saat dirinya menggunakan hand sanitizer karena dia akan melakukan tutorial menggunakan tangan langsung, walaupun Kekey nggak melakukan itu (diiringin dengan ketawa).

Lalu, saat dia mengatakan “sekarang aku scare as fuck” karena takut menggunakan foundation tersebut. Terdapat juga komentar Dinda yang menyatakan kalau dirinya mengisi balon yang digunakan menggunakan air ludah. Tapi sepertinya, meski cuma bercanda hal tersebut kurang tepat. Namun sebenarnya di beberapa kesempatan Dinda juga memuji Kekey karena menginspirasi. Dia juga salut dengan rasa percaya diri Kekey karena mungkin kita bakal merasa insecure kalau menjadi dirinya, tapi ternyata dia enggak sama sekali.

Warganet justru semakin salut dengan Kekey karena dia mengomentari video tersebut dengan polos dan rendah hati

balasan dari Kekey via www.youtube.com

Advertisement

Mungkin karena kepolosannya, Kekey merasa nggak tersinggung dengan video ini, malah berterima kasih kepada Dinda yang sudah mengikuti tutorial makeupnya. Bahkan Kekey memuji bahwa Dinda sangat cantik. Selain itu, Kekey juga memberikan sedikit tips untuk Dinda yang komplain kalau blending foundation-nya sangat lama. Kekey mengatakan kalau dirinya memakai pelembab terlebih dahulu supaya cepat.

QnA Kekey bersama Nagita Slavina juga bikin warganet terharu karena sangat polos dan mengispirasi

Dibandingkan dengan parodi tersebut, warganet lebih suka dengan video question and answer antara Kekey dan Nagita Slavina. Di sana terlihat bagaimana keluguan dan kerendahan hati seorang Kekey. Bahkan nggak jarang ada yang menitikkan air mata saat tahu alasan Kekey membuat video tutorial ini. Ternyata semua berawal dari bully yang dia terima. Dia sering dibilang jelek, pendek, dan gemuk. Padahal meski fisiknya seperti itu, dia juga bisa cantik. Dan dengan video-video inilah Kekey membuktikan itu. Rasa percaya dirinya membuat warganet semakin salut dengan Kekey.

Bagi sebagian orang, mungkin video Dinda tersebut biasa saja karena dianggap cuma lucu-lucuan. Tapi bagi sebagian lagi, ini justru dianggap merendahkan. Entah itu dari gestur atau pun kata-kata yang diucapkannya. Yang paling penting sih kita fokus ke hal-hal positif saja. Seperti bagaimana Kekey ini akhirnya bisa membuat kita percaya diri dan salut dengan usahanya menjadi beauty vlogger. Karena inner beauty itu nggak bisa kita lihat, tapi bisa kita rasakan. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya