Begini Rasanya Jadi Cowok PDKT sama Cewek yang Pendidikannya Lebih Tinggi dan Lebih Sukses

PDKT sama cewek

Ngomongin tentang permasalahan hati, asmara, dan hubungan dengan lawan jenis, tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kaum cowok. Pasalnya, menjadi cowok dalam urusan kayak gini itu bukanlah hal yang gampang. Kita harus dituntut untuk ngomong atau mengungkapkan perasaan terlebih dahulu, dituntut ini, itu, dan lain sebagainya. Belum lagi kalau ternyata si cewek yang hendak dideketin ini rupanya lebih sukses dan memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Advertisement

Bagi sebagian cowok yang udah kepalang bucin dan nggak peduli dengan hal apa pun, permasalahan ini mungkin dianggap sebagai persoalan remeh temeh. Tapi, bagi banyak cowok lainnya, memiliki perasaan cinta dan berjuang untuk mendekati seorang cewek yang kedudukannya dianggap lebih tinggi itu adalah tantangan tersendiri. Bisa jadi dinyinyirin oleh orang lain, tapi bisa jadi juga malah sebaliknya. Beginilah rasanya jadi cowok ketika mendekati cewek yang lebih sukses dan lebih pintar.

Lebih menantang karena jadi makin terpacu biar sama-sama pintar dan sukses

Ilustrasi PDKT / Credit: Earth via www.earth.com

Meski terkadang ada ketakutan tersendiri sebagai cowok, tapi mendekati cewek yang dianggap lebih sukses dan lebih pintar ini jadi tantangan tersendiri lo. Kalau kamu termasuk cowok yang nggak minderan, bisa mengambil sisi positif dari segala hal yang kamu temui di perjalanan hidup, persoalan kayak gini bisa dibilang hal yang biasa aja. Namanya juga cinta, kan? Alih-alih bisa milih, kalau udah namanya jatuh hati mah udah nggak bisa direm lagi.

Enaknya ngejar cewek yang lebih di atas kita adalah bisa membuat kita jadi semakin terpacu untuk sama-sama pintar dan sukses bareng. Hal-hal kayak gini terkadang malah bisa jadi bahan bakar semangat lo. Misalnya nih, kita dinyinyirin teman lain gara-gara ngejar cewek yang lebih mapan, tapi kitanya masih begini-begini aja. Alhasil mau nggak mau kita juga harus sama kayak orang yang kita kejar, kan?

Advertisement

Nggak jarang juga jadi minder, karena takut kehabisan topik pembicaraan dan di luar pengetahuan kita

Bingung kehabisan topik pembicaraan / Credit: Nymag via nymag.com

Ada enaknya, ada pula nggak enaknya, itu udah jadi hal yang lumrah kalau urusan PDKT sama orang sih. Bagi sebagian cowok yang tingkat percaya dirinya kurang, ngejar-ngejar cewek yang lebih sukses dan tingkat pendidikannya lebih tinggi itu seringkali malah bikin minder duluan. Udah minder karena dinyinyirin banyak orang di sekitar kita, ditambah lagi minder karena kepikiran kalau misalnya nanti kita kehabisan topik pembicaraan.

Masa tiap hari kita cuma ngomongin itu-itu aja, sedangkan cewek yang kita kejar udah punya banyak banget pengetahuan umum mulai dari hal-hal yang seharusnya diketahui oleh kita sampai persoalan-persoalan yang mungkin memang asing. Bayangin aja tiba-tiba kamu diajakin diskusi akibat perang dagang yang terjadi antara Amerika dan Cina kepada dunia, apa nggak sekakmat?

Sebenarnya kalau sama dia sendiri sih mindernya nggak seberapa, tapi omongan orang lain yang bikin pusing banget

Ilustrasi PDKT / Credit: Eharmony via www.eharmony.co.uk

Kalau dipikir-pikir, PDKT sama cewek yang lebih sukses, kaya, dan juga pintar itu sebenarnya nggak terlalu gimana-gimana juga lo sama orangnya. Apalagi kalau keduanya udah sama-sama suka dan udah saling lempar kode. Tapi, biasanya sih yang bikin jengkel dan resek itu adalah omongan orang lain. Mulai dari dibilang nggak pantaslah, beda levellah, sampai omongan-omongan lain yang sering kali bikin sakit hati dan kepikiran terus. Padahal kitanya sendiri pun malah nggak ada masalah. Aneh bener memang kalau nurutin ego orang lain mah~

Mau bagaimanapun, PDKT sama cewek yang dianggap lebih keren, mapan, kaya, pintar, dan sukses ini adalah tantangan tersendiri bagi kaum cowok. Bisa makin terpacu, atau bisa juga malah semakin minder. Semua tergantung bagaimana cowok-cowok ini menyikapi hal tersebut. Tapi kalau udah cinta mah gas aja, dan jangan lupa berusaha, malu lah kerjaannya mabar dari pagi sampai malem tapi ngejar-ngejar cewek yang lebih pintar.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE