Menonton konser sekarang ini bukan hal yang langka, banyaknya gigs bikin banyak orang berkumpul buat menonton langsung idola mereka bernyanyi. Nggak heran kalau hobi anak muda bergeser dari yang sekadar nonton acara musik live jadi nge-gigs dan bersuka cita di sana.

Sayangnya, hal ini juga dibarengi maraknya pelecehan seksual yang terjadi sama cewek-cewek saat menonton konser. Seorang cewek yang sedang menonton .Feast mengaku dapat perlakuan nggak menyenangkan yang membuatnya menangis. Untuk itu, Baskara sebagai vokalis .Feast bareng sama Kunto Aji kemudian membuat sebuah antisipasi. Simak uraiannya bareng Hipwee Hiburan berikut!

Awalnya seorang cewek dengan nama akun @Pujanggavati memaparkan apa yang menimpa dirinya. Lagi asyik nge-gigs, ada tangan-tangan nakal nggak bertanggung jawab

Advertisement

Melalui sebuah utas viral yang diunggah oleh @Pujanggavati, dia menceritakan betapa sebenarnya dia dan sang pacar sudah sedemikian rupa untuk menghindari tindakan nggak menyenangkan saat sedang nonton konser. Tapi saat .Feast sedang tampil, seseorang nggak bertanggung jawab meraba bagian-bagian yang nggak seharusnya dan membuatnya seketika panik. Bahkan saat konser berlangsung, beberapa orang pingsan karena terjadi dorong-dorongan.

Nggak cuma itu, seorang cewek yang juga menonton konser di sebelahnya juga mengatakan bahwa dia baru saja diraba oleh orang nggak dikenal. Ngeri banget! Jangan tanya pakaian mereka kayak apa deh. Selain kita nggak boleh nyalahin korban karena yang salah jelas orang dengan otak mesumnya, mereka terbilang mengenakan pakaian yang sopan.

Baskara Putra sebagai vokalis .Feast menyampaikan keprihatinan akan terjadinya hal ini. Memang sih perlu adanya sebuah tindakan pencegahan dan penanggulangan karena hal ini sering terjadi

Keprihatinan Baskara. via twitter.com

Advertisement

Melihat unggahan utas dari @Pujanggavati, Baskara Putra pun menyayangkan terjadinya hal nggak mengenakkan ini. Dia pun menyampaikan keprihatinan lewat balasan di utas tersebut. Bahkan pelecehan ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi saat .Feast manggung. Baskara pun tengah memikirkan solusi yang tepat dari apa yang terjadi.

Baskara kemudian mengunggah sebuah video tanda bahaya yang bisa disimpan dan ditampilkan saat penonton berada dalam keadaan mendesak. Kunto Aji dan beberapa penyanyi lain juga dilibatkan dalam kampanye ini

Sebuah video tanda bahaya ini bisa kamu unduh dan kamu simpan. Suatu saat kamu bakal datang ke gigs, persiapkan video ini agar kamu mudah dalam mengaksesnya. Sehingga dalam keadaan darurat, ketika mendapat pelecehan hingga kehabisan oksigen, kamu bisa melambaikan ponselmu kepada performer dan tim keamanan. Silakan diunduh, ya, teman-teman. Beberapa penyanyi lain seperti Kunto Aji, Sal Priadi, hingga Danilla Riyadi juga terlibat dalam kampanye pencegahan ini. Biar nonton konsermu tetap fun dan nggak berubah jadi tragedi!

Beberapa link untuk mengunduh videonya, klik tautan berikut.

SOS GIGS dengan suara

SOS GIGS dalam tautan

SOS GIGS video

Semoga kejadian ini nggak bikin kamu mengurungkan niat buat nonton konser. Sejatinya kita semua berhak nonton acara musik dan bersennag-senang dengan cara kita. Tapi ruang publik juga sering menciptakan ketakutan. Maka itu, kita harus antisipasi dan lawan!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya