Tahun ini, salah satu ajang kecantikan bergengsi di tingkat internasional, yaitu Miss International 2017 digelar hari ini (14/11) di the Tokyo Dome City Hall, Jepang. Ajang ini adalah yang ke-57 kalinya digelar. Sebanyak 71 kontestan dari seluruh dunia bersaing untuk mendapatkan mahkota tahun ini, termasuk Indonesia. Kevin Lilliana, runner up pertama Puteri Indonesia 2017 dipercayakan untuk mewakili tanah air di ajang tersebut. Dan tentu saja, Kevin berhasil membuat bangga Indonesia dengan pencapaiannya.

Kevin Lilliana, finalis asal Indonesia berhasil merebut mahkota Miss International 2017

Miss International 2017 via www.instagram.com

Kevin Lilliana, gadis berusia 21 tahun ini sukses membuat masyarakat Indonesia terharu dan bangga. Setelah melewati serangkaian acara di Miss Internaational, ia pun keluar sebagai pemenang ajang tahun ini. Kevin berhasil merebut mahkota Miss International 2017 setelah mengalahkan 70 kontestan lainnya. Mahkota itu pun disematkan oleh Miss International sebelumnya, Kylie Verzosa, asal Filipina. Kemenangan ini menjadi yang pertama kali bagi Indonesia di ajang Miss International.

Mengikuti setelahnya, Chanelle Wilhelmina Maria asal Curacao sebagai runner up pertama, lalu Diana Croce Garcia asal Venezuela sebagai runner up kedua, Amber Dew asal Australia runner up ketiga, dan Natsuki Tsusui asal Jepang sebagai runner up keempat.

Kevin juga terpilih sebagai “Miss Best Dressed” di ajang bergengsi kali ini

Best Dresser. via www.instagram.com

Advertisement

Nggak cuma itu, Kevin juga berhasil merebut gelar Miss Best Dressed atau Putri dengan busana terbaik tahun ini. Saat mengenakan gaun malam yang berwarna biru cerah tersebut, Kevin terlihat begitu anggun dan cantik. Ia berhasil mengalahkan rivalnya, termasuk perwakilan sang tuan rumah, Natsuki Tsusui asal Jepang.

Tema gaun “Thallasa: Mother of Sea” ini dirancang oleh desainer kondang tanah air, Ivan Gunawan

Karya Ivan Gunawan. via www.instagram.com

Gaun cantik yang dikenakan oleh Kevin saat acara final ini ternyata adalah hasil karya desainer kondang Indonesia, Ivan Gunawan. Gaun ini memiliki tema “Thallasa: Mother of Sea”. Ivan mengaku, tema gaun ini terinspirasi dari keindahan laut Indonesia. Ditambah dengan payet yang menghiasi seluruh gaun, Kevin terlihat sangat anggun dan berkelas. Aksesoris berupa mutiara dan berlian yang ditambahkan dalam tampilan Kevin ini juga menunjukkan betapa kayaknya alam Indonesia.

Meski nggak meraih The Best National Costume, tapi kostum “Mbok Jamu” ini tetap menarik perhatian publik

Mbok Jamu and The Ancient Secret Potion. via www.instagram.com

Meski The Best National Costume dimenangkan oleh tuan rumah, yaitu Jepang, kostum nasional Indonesia juga nyatanya berhasil mencuri perhatian publik. Mengusung tema “Mbok Jamu Gendong And The Ancient Secret Potion”, Kevin terlihat sangat cantik dengan balutan kebaya berwarna ungu beserta jamu gendongnya. Tema ini dipilih sebagai wujud memperkenalkan jamu gendong sebagai warisan budaya Indonesia. Kostum nasional yang dipakai oleh Kevin ini dirancang oleh Annisa Febby.

Kemenangan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017 ini tentu semakin menambah panjang daftar kemenangan perwakilan Indonesia di ajang bergengsi taraf internasional ini. Sebelumnya, Ariska Putri Pertiwi juga berhasil merebut mahkota kemenangan di ajang Miss Grand International 2016. Sekali selamat untuk Kevin yang udah berhasil bikin Indonesia bangga. Semoga prestasimu terus maju hingga nanti, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya