Menjadi seorang jomblo sering kali jadi status yang didiskreditkan dalam pergaulan. Stigma kalau jomblo sama dengan nggak laku itu sebenarnya nggak benar banget. Nyatanya, banyak yang menganggap jomblo adalah sebuah pilihan hidup, sebuah jalan ninjanya! Maka jangan selalu menganggap seseorang yang lagi jomblo itu menderitanya melebihi kerja nggak naik gaji selama bertahun-tahun. Beda banget, Ferguso~

Sebagian dari jomblo-jomblo yang pura-pura bahagia itu kini telah menemukan cinta sejati mereka. Ya, siapa lagi kalau bukan diri mereka sendiri. Meski nggak mau dikatai hermafrodit, tapi nyatanya jomblo-jomblo ini begitu besar cintanya kepada diri sendiri. Pokoknya kalau bisa menikahi diri sendiri mah, sudah cus! Coba simak nih uraian Hipwee Hiburan tentang alasan warganet hingga begitu sayangnya sama diri sendiri, mungkin kamu pun merasakan hal yang sama.

1. Manja sama diri sendiri memang paling tepat, karena tanggapannya juga pasti bikin kita senang

Kode-kode langsung dituruti, sama diri sendiri. via twitter.com

2. Daripada baper sama hati yang belum jelas, sampai berharap sama hal yang belum pasti, diri sendiri adalah sejelas-jelasnya kepastian!

Aduh, aku jadi malu sama gue. via twitter.com

3. Bahkan ke persoalan terdalam hati manusia, ke perasaan yang nggak sempat terungkap dengan kata. Kita semua tahu siapa yang paling mengerti diri kita sendiri

Pengertian banget aku sama diriku sendiri! via twitter.com

4. Narsis itu nggak baik ketika apa yang kita banggakan nggak sesuai kenyataan. Tapi kalau faktanya kita terlalu hebat, gimana dong?

Saking hebatnya, aku jadi jomblo.

5. Bukan rakyat, bukan penegakkan fungsi demokrasi. Ini adalah urusanku dengan diri sendiri

Kedaulatan diri sendiri. via twitter.com

6. Jomblo itu nggak berarti sendiri, ketika mereka ditemani diri mereka sendiri. Sungguh kolaborasi yang indah!

Aku dan diriku menciptakan harmoni. via twitter.com

7. Mencintai diri sendiri kebanyakan nggak berakhir nelangsa. Cinta nggak terbalas itu mitos ketika kamu jatuh hati pada diri sendiri

Aku dan diriku yang saling mencintai. via twitter.com

8. Budak cinta adalah hal yang bikin malu di tengah pergaulan. Tapi memperbudak diri sendiri demi cinta adalah langkah tepat

Kebenaran adalah milik aku dan aku. via twitter.com

9. Menyadari bahwa kita adalah pribadi langka, bekal tepat mencintai diri sendiri. Meski secara filosofis ini sangat memusingkan

Kalian jadian aja, sama diri kalian masing-masing! via twitter.com

10. Pujian untuk diri sendiri adalah pujian yang paling bikin tersipu. Jujur, nggak berkedok gombalan, murni dan tulus banget kayak yang nyanyi lagu “Gajah”

Sungguh kalimat yang begitu menyentuh… via twitter.com

1000. Perkara saling melengkapi dan saling memaafkan dari aku kepada aku tetap sama layaknya hubungan pacaran lainnya. Bedanya, aku akan lebih mudah memaklumi diri sendiri

Konflik tetap ada, sebagai bumbu agar hubungan nggak membosankan. via twitter.com

Advertisement

Jomblo memang sebuah alasan terbaik bagimu untuk kembali mencintai diri sendiri. Nggak ada salahnya kok perhatian ke diri sendiri, memuji diri sendiri, hingga menghadiahi diri sendiri. Anggaplah ini sebuah fase untuk kembali mengenal dirimu sendiri. Sampai pada akhirnya kamu sudah siap untuk merelakan dirimu pada orang lain, mencintai diri sendiri memang nggak pernah salah. Hanya terlihat sangat jomblo saja sih~ 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya