Jika membicarakan soal pesta pernikahan, bisa jadi pikiranmu langsung melayang pada berapa banyak biaya yang akan dihabiskan. Sebab nggak bisa dipungkiri jika kebutuhan pernikahan pada masa kini memang membutuhkan biaya yang banyak, bagi kebanyakan orang. Namun, kenyataannya hal tersebut nggak berlaku untuk semua kalangan.

Sepasang kekasih asal Kenya ini contohnya. Kisah cinta mereka menjadi viral dan mendapat berbagai pujian setelah keduanya menggelar pernikahan yang begitu sederhana. Bayangkan saja, biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan tersebut hanya sebesar 13 ribu rupiah. WOW!

Advertisement

Untuk tahu bagaimana kisah lengkapnya, langsung saja simak di bawah ini ya!

Wilson dan Ann, pasangan yang sudah merajut asmara selama lebih dari 3 tahun, akhirnya menikah setelah dua kali menundanya

Sepasang kekasih yang bernama Wilson dan Ann Mutura ini diketahui sudah merajut asmara selama lebih dari 3 tahun lamanya. Dan pada akhirnya mereka bisa menikah setelah pada 2016 lalu keinginan untuk hidup bersama harus dua kali tertunda.

Penundaan pernikahan itu pun bukan tanpa alasan, tapi terjadi lantaran  mereka tak mampu membayar biaya pernikahan sebesar 300 dollar Amerika Serikat, atau sekitar 4 juta rupiah. Demi mendapatkan uang yang dibutuhkan, mereka pun sempat meminta sumbangan pada teman dan keluarga, namun apa yang telah diupayakan harus gagal.

Siapa kira jika penundaan tersebut justru berbuah manis. Mereka akhirnya bisa menikah dengan biaya yang terbilang murah.

Advertisement

Kegagalan itu nyatanya nggak menyurutkan dua sejoli ini untuk meresmikan hubungan mereka. Dan penundaan tersebut justru berbuah manis, mereka akhirnya bisa menikah dengan biaya yang terbilang murah. Wilson, pemuda berusia 27 tahun ini, hanya menghabiskan biaya 13 ribu rupiah untuk sepasang cincin kawin berbahan baja, yang baru dibelinya di tengah-tengah upacara pemberkatan pernikahan. Biaya lain yang dibutuhkan, termasuk biaya penerbitan surat nikah pun ditanggung oleh pihak gereja.

Pernikahan tersebut pun berjalan begitu sederhana, tanpa gaun dan ragam hiasan. Tapi tetap penuh makna~

tanpa gaun cantik dan bunga...

tanpa gaun cantik dan bunga… via elcomercio.pe

Pernikahan mereka pun berjalan dengan begitu sederhana, di mana tak ada kue, bunga, hiasan, ataupun gaun cantik. Saat berlangsungnya upacara, keduanya hanya mengenakan celana jeans, t-shirt, dan sepatu olahraga. Bisa dikatakan jika satu-satunya harta yang dimiliki mereka adalah cincin kawin baja tersebut.

Dalam pesta sederhana itu, Wilson pun sempat membuat kejutan dengan berlari keluar dari gereja saat upacara sedang berlangsung. Dia berlari untuk membeli sepasang cincin baja tersebut. Tamu yang hadir pun lantas bersorak ketika dia mengeluarkan cincin dari sakunya. Sweet banget sih…

Meski sempat mendapat larangan dari sang kakak untuk menikah, namun akhirnya keinginan mereka terwujud juga.

:)

🙂 via elcomercio.pe

Diketahui juga jika keduanya sempat mendapat larangan atau disarankan oleh sang kakak untuk mengorbankan pernikahan dan hidup bersama tanpa menikah. Namun, bagi Wilson yang bekerja sebagai penjual buah, itu bukanlah jawaban. Karena keduanya menginginkan pernikahan yang diberkati dan abadi.

Dan, segalanya pun terwujud. Rasanya itu juga bisa menjadi inspirasi, di mana kesederhanaan yang ada bisa menciptakan kebahagiaan. Seperti apa yang dikatakan oleh Ann jika masalah uang seharusnya bukan jadi penghalang bagi anak muda untuk menikah.

“Saya yakin, masalah uang tidak semestinya menghentikan anak-anak muda seperti kita untuk menikah. Jika orang saling mencintai dan ingin menikah, mereka seharusnya bisa melakukannya,” ungkap Ann.

Seperti itulah kiranya kisah Wilson dan Ann yang dilansir dari BBC. Lantas, bagaimana pendapatmu, Guys? Dengan melihat kisah tersebut apa lantas kamu masih memikirkan bagaimana pesta mewah untuk digelar? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya