5 Siaran Berita Olahraga yang Sangat Dinanti Bocah 90-an. Bangun Pagi Cuma buat Nonton Berita Bola

Siaran berita olahraga

Orang yang suka basket biasanya suka mengikuti perkembangan NBA dan IBL. Begitu pula yang suka bola, mereka pasti punya minimal satu tim favorit yang selalu dipantau. Nggak cuma nonton pertandingannya aja, cowok juga senang mengikuti berita-berita.

Advertisement

Kabar seputar dunia olahraga menjadi hiburan tersendiri cowok. Masih pada inget nggak sih dulu kamu rela bangun lebih awal demi menonton siaran berita tentang bola? Kali ini Hipwee Hiburan akan mengajak kamu untuk bernostalgia siaran berita olahraga yang dulu kamu tunggu-tunggu.

1. Salah satu keuntungan bangun subuh itu kamu jadi bisa nonton “Sport7”. Dengerin kabar terbaru dari dunia olahraga sambil lihat host cantik

Host cantik via football-tribe.com

Cowok pasti familiar banget sama “Sport7”. Siaran berita olahraga di Trans7 rutin menyapa kita dengan kabar terbaru dunia olahraga. Berita disajikan lengkap dengan highlight pertandingan. Semakin yahud lagi, acara ini dibawakan oleh host-host cantik. Mata jadi cepat melek.

2. Buat kamu yang kelewatan nonton “Sport7”, ada “Lensa Olahraga” di ANTV. Sama-sama lengkap beritanya

Lensa Olahraga via football-tribe.com

Untuk yang mengincar kelengkapan berita, mereka biasanya lebih memilih nonton kanal ANTV. Di jam yang sama, ANTV menayangkan “Lensa Olahraga”. Dibandingkan dengan “Sport7”, boleh dibilang “Lensa Olahraga” lebih lengkap. Ketika kamu kelewatan 10 menit, masih ada rangkuman beritanya yang disampaikan lewat running text di bawah layar televisi.

3. Anak 90-an yang nggak tahu “Planet Football” itu kebangetan banget. Ketahuan dia nggak suka bola

Presentarnya Dik Doank via football-tribe.com

Bagi anak 90-an, “Planet Football” jadi santapan rutin akhir pekan. Mereka buru-buru pulang sekolah demi menonton acara yang tayang di kanal RCTI ini. “Planet Football” merupakan rujukan rangkuman berita bola selama sepekan. Acara ini dipandu oleh host-host menarik seperti Maya Asterix, Wulan Guritno, sampai yang paling terkenal, Dik Doank. Ciri khas acara ini adalah lagu pembuka dan tagline tagline “Salam olahraga”.

4. Trans7 pernah menayangkan acara berita serupa, namanya “One Stop Football”. Masih ingat?

Di tahun 2000-an pasti familiar dengan acara “One Stop Football”. Orang-orang yang ketinggalan nonton “Sport7”, bisa melihat cuplikan pertandingan dengan menonton acara ini. Konsep acaranya hampir mirip “Sport7”, bedanya berita yang disajikan merupakan akumulasi selama sepekan.

5. Seakan nggak mau kalah dengan Trans7, ANTV juga punya siaran berita bola serupa bernama “Total Football”

Franda via www.youtube.com

Kanal ANTV juga punya siaran berita bola andalan bernama “Total Football”. Tayang di akhir pekan, “Total Football” menyajikan akumulasi berita selama sepekan. Konsep penyajiannya hampir mirip dengan “Lensa Olahraga”, ada running text buat mereka yang ketinggalan menonton.

Advertisement

6. Buat yang suka mengikuti perkembangan sepak bola tanah air, ada “Galeri Sepak Bola Indonesia” di Trans7

Sepak bola tanah air juga punya banyak peminat. Itulah yang mungkin jadi bahan pertimbangan Trans7 membuat Galeri Sepak Bola Indonesia. Ketika acara berita olahraga lain mengesampingkan kabar dari sepakbola tanah air, “Galeri Sepak Bola Indonesia” hadir dan jadi perhitungan. Jam penayangannnya sabtu siang, persis setelah “One Stop Football” selesai.

Itulah beberapa siaran berita olahraga yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu. Sekarang di era serba internet, eksistensi acara-acara tersebut pudar. Orang lebih memilih buka web atau nonton YouTube sendiri ketimbang dari acara TV. TV mulai ditinggalkan, acara-acara di atas tinggal hanya kenangan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE