Beberapa hari yang lalu, Awkarin sempat mengabarkan bahwa dirinya berniat menjual akun Instagram-nya. Dia pun sempat mengganti nama instagram-nya menjadi “Bye bye Instagram” untuk memberitahukan kepada follower kalau dia ingin berhenti dari kehidupan dunia maya tersebut. Bahkan, Awkarin juga menyebutkan kalau dia “ingin hidup sebagai orang normal” sehingga dia bermaksud meninggalkan Instagram.

Berbagai prediksi muncul, mulai dari Awkarin yang bertindak demikian karena depresi, putus dengan pacar, hingga dikira akan menikah. Biasa mengunggah banyak sekali Instastory, Instagram-nya pun kian sepi. Banyak follower dan fans yang merasa kehilangan karena nggak lagi bisa menyimak konten Awkarin. Tanpa disangka, beredar foto Awkarin yang tengah jadi relawan di Palu. Biar nggak berprasangka, yuk, simak uraian Hipwee Hiburan berikut ini!

Banyak foto dan video yang memperlihatkan Awkarin jadi relawan bencana di Palu. Mulai dari mengangkat bahan makanan hingga menghibur anak-anak

Ada yang kaget? via twitter.com

Advertisement

Meski nggak pernah mengunggah konten di medsosnya, ternyata kawan dan fans yang berada di Palu tetap mendapatkan tangkapan foto Awkarin. Beberapa foto pun kemudian tersebar di akun fanbase dan Twitter. Awkarin terlihat polos, tanpa makeup dan dandanan neko-neko yang biasa dia tampilkan. Dia justru tampak bahagia bekerja bersama relawan-relawan lain. Mendadak, prasangka buruk soal ‘menghilangnya’ Awkarin justru hilang dengan sendirinya.

Youtuber Reza Oktovan bahkan mencuitkan, “Awkarin, you are the best.” melalui akun Twitter-nya untuk menyampaikan kekagumannya pada Awkarin. Banyak warganet yang semula mengidentikan Awkarin dengan cewek bandel, influencer yang buruk, hingga remaja yang labil, kini justru berubah salut dan memuji.

Dalamnya hati manusia memang nggak ada yang bisa mengukur.

Sebelumnya, Awkarin juga pernah dipuji warganet berkat konten talkshownya dengan Salmafina Sunan. Beda dari sebelumnya, konten Awkarin ini dibilang sangat berfaedah dan berkualitas

Ktalk bersama sahabatnya. via www.kapanlagi.com

Advertisement

Biasa mengunggah konten vlog saat bermain-main dan menghabiskan waktu dengan temannya, Awkarin sempat mengunggah video bincang-bincang dengan sahabatnya Salmafina Sunan. Keduanya memang sudah akrab sejak dulu. Ketika itu, isu perceraian Salmafina tengah jadi topik hangat dan buah bibir warganet. Awkarin pun membuat video bersama Salma untuk meluruskan segalanya. Respons positif banyak dilontarkan oleh warganet dan menilai Awkarin berbakat dalam membawakan acara serupa talkshow.

Meski selalu dicap buruk, Awkarin ternyata punya banyak sifat positif. Dia juga dikenal sebagai sosok pekerja keras dan profesional

Selalu tampil totalitas. via www.geeq.id

Berkat kerja keras dan kemandiriannya, Awkarin memang dikenal sebagai remaja dengan penghasilan yang nggak sedikit. Dia sudah mendulang rupiah sendiri berkat kreativitas dan pencapaiannya. Begitu pula urusan bisnis, endorsement, hingga klien. Banyak orang terdekat Awkarin yang mengatakan dia adalah sosok pekerja keras dan selalu profesional.

Sudah sepatutnya kita mawas diri dan nggak sembarangan melabeli seseorang. Karena semua selalu bisa dipandang dari berbagai sisi yang berbeda

Kalau begini, lihatnya adem, kan? via www.geeq.id

Sering kali, ketika benci dengan seseorang, kita lalu melampiaskan semua kekesalannya. Mencari seluruh kesalahannya sebagai alasan kita untuk lebih membencinya lagi dan lagi. Figur publik juga kerap jadi bahan sindiran dan kebencian warganet, termasuk Awkarin yang pada awal kemunculannya membawa banyak kontroversi. Tapi, manusia adalah makhluk yang bisa berubah, bisa belajar, dan berusaha jadi lebih baik. Nggak sepatutnya ketika membenci seseorang, kita benci sebenci-bencinya, tanpa memandang sisi lain dari dirinya yang mungkin begitu baik.

Nggak ada yang tahu tentang masa depan. Seseorang yang kamu anggap buruk, suatu saat bisa berubah dan berbalik jadi sosok baik yang sangat kamu kagumi. Reza Arap Oktovian yang juga sempat jadi kontroversi dan menghapus akun YouTube-nya justru memberikan banyak kontribusi bagi yayasan kanker di Indonesia. Semoga mereka bisa menginspirasi kamu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya