5 Tipe Orang Ini Pasti Selalu Ada Setelah Momen Hari Kurban. Kamu Termasuk yang Mana Nih!?

Tipe orang setelah kurban

Hari raya Idul Adha belum lama ini baru saja terlewati, salah satu agenda yang selalu dilakukan pada hari itu adalah berkurban. Hal ini tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Karena bagi umat Islam sendiri, selain menjalankan perintah Allah, dengan berkurban kita bisa membantu orang lain yang dirasa membutuhkan dan tentunya membersihkan dari sebagian harta yang kita miliki.

Advertisement

Tapi kamu sadar nggak sih, setelah hari raya Iduladha dan kegiatan kurban telah berlalu, pasti ada aja fenomena-fenomena unik yang terjadi pada orang-orang di sekitar kita. Bahkan, beberapa dari kita sendiri mungkin juga sering banget mengalami kekonyolan ini. Coba diingat kembali, kamu termasuk orang tipe yang mana setelah melalui hari raya Idul Adha~

1. Orang yang rutin datang ke puskesmas atau klinik berobat terdekat dengan keluhan kolestrol. Hadeeehhh!

Kebanyakan makan daging via www.klikdokter.com

Golongan orang yang pertama ini bisa dibilang yang paling banyak, dan biasanya sih memang didominasi oleh orang tua. Udah tahu kalau makan daging itu kolestrolnya langsung melonjak tinggi, masih aja nekat makan nggak beraturan. Tapi ya mau bagaimana lagi sih, susah buat dibilangin. Kalau mau diingetin berkali-kali takutnya dibilang sewot, tapi kalau dibiarkan aja takutnya dibilang nggak perhatian. Jadi anak muda terkadang memang serba salah. Buat para bapak-bapak dan ibu-ibu di luar sana, kalau udah tahu punya kolestrol mbok ya makan daging dan segala hal yang berminyak itu dikurang-kurangi gitu lo.

2. Kalau yang terjadi pada anak muda sih biasanya tipe-tipe orang yang pusing sendiri karena perut tiba-tiba buncit. Padahal sebelumnya makan daging juga nggak kira-kira

Bingung karena tiba-tiba perut jadi buncit via ringtimesbali.pikiran-rakyat.com

Jika kamu ketemu dengan tipe orang yang satu ini sih biasanya bakal paham gimana menyebalkannya mereka. Selalu ngeluh karena tiba-tiba buncit, badannya melebar, perut membesar kayak ibu hamil, tapi pas makan daging setelah kurban nggak kira-kira. Entah cewek atau cowok biasanya juga sama aja dan bebalnya itu lo nggak kira-kira banget. Nah, kalau ada temenmu yang suka begini, jawab aja, “Siapa suruh kemaren makan daging nggak pakai kira-kira, giliran udah begini aja bingung”. Heran deh ya sama orang-orang zaman sekarang, pusing karena dibikin sendiri kok orang lain yang disuruh ikutan mikir 🙁

3. Tapi ada juga lo, yang setelah melakukan kurban malah nggak doyan daging sama sekali

Nggak tega makan daging setelah ikut proses penyembelihan kurban via klasza.blogspot.com

Selain dua tipe orang di atas tadi, ada juga tipe orang yang satu ini. Bukanya repot mikirin mau mengolah daging hasil kurban untuk dimasak apa, tapi malah santai-santai aja karena memang jadi nggak nafsu untuk makan daging. Asal kamu tahu aja, tipe orang yang satu ini jumlahnya juga nggak sedikit lo. Alasannya pun sebenarnya masuk akal kok, biasanya mereka yang enggan memakan daging setelah kurban karena merasa tidak tega setelah ikut serta dalam melakukan proses penyembelihan hewan. Ada yang begini nggak nih?

4. Coba ngaku siapa yang hobi nimbun daging kurban di dalam kulkas sampai jadi es!?

Pokoknya yang penting disimpan aja dulu~ via www.mitsubishielectricmalaysia.com

Nah, kalau tipe orang yang satu ini memang bisa dibilang agak ngeselin dan juga konyol. Pas waktu pembagian daging aja ditungguin sampai seharian biar bisa dapat bonus kalau ada sisaan, giliran sampai rumah bingung mau diapain. Alhasil cuma ditimbun di dalam kulkas tanpa diapa-apain sampai jadi es. Padahal kita udah diajarkan untuk menerima segala sesuatu dengan adil, sewajarnya, dan secukupnya lo. Anak-anak kos jangan pada begini ya, kecuali kalau memang mau dibagi rata sama orang lain dan udah ada rencana mau dibikin apa gitu sih nggak masalah~

5. Tipe ibu-ibu yang marah besar karena peralatan dapurnya pada hilang atau bahkan rusak setelah dipakai masak sama anaknya

Advertisement

Ibu marah-marah via ralufconstantinescu.com

Yakin deh kalau tipe yang satu ini pasti banyak banget kaum ibu-ibu yang bakalan relate. Lagian sih, kalau mau pada sok ide masak-masakan bareng temen satu geng itu dipersiapkan dengan matang. Jangan grusah-grusuh dan akhirnya ngambilin peralatan dapur milik ibu dan cuma digeletakkin begitu aja setelah selesai. Kalau begitu kejadiannya ya maklum aja ibu bakal marah besar. Ingat agar selalu berhati-hati jika pakai peralatan milik ibu, apalagi yang berbau Tupperware!

Dari lima tipe orang setelah hari raya Idul Adha tadi, kira-kira kamu termasuk dalam golongan yang mana nih? Biasanya sih kalau anak muda masuk ke tipe orang nomer dua, kalau bapak-bapak ada di tipe orang yang pertama, dan ibu-ibu sudah pasti jelas berada di tipe yang kelima. Merayakan hari raya itu boleeh-boleh aja kok, asal jangan tamak ya, Allah nggak suka orang-orang yang berlebihan lo~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE