Tipe-Tipe Teman Paling Resek Ketika Kita Presentasi di Kelas. Nyusahin Banget Pokoknya!

Tipe temen saat kita presentasi

Ngomongin serba-serbi tentang kegiatan dan hal-hal konyol di sekolah atau di kampus memang nggak pernah ada habisnya. Salah satu yang seru banget buat dibahas adalah ketika momen-momen pembelajaran tengah berlangsung di dalam kelas. Terlebih saat guru atau dosenmu memberikan tugas yang mengharuskan untuk melakukan presentasi di depan kelas. Saat-saat inilah yang sering kali bikin sebagian siswa jadi merasa terancam dan hidupnya nggak tenang.

Advertisement

Makanya nggak heran jika presentasi di depan kelas menjadi salah satu hal yang paling dibenci oleh sebagian orang. Apalagi mereka yang kerjaannya cuma mager-mageran, males, hobi numpang tugas, dan juga titip absensi. Hal itu semakin terasa menyebalkannya ketika kita berhadapan dengan teman satu kelas yang kelakuannya resek banget.

1. Teman yang selalu nanya tapi kira-kira jawabannya harus cari-cari lagi di internet atau di buku cetak. Bikin lama banget berdiri di depan kelas

Ilustrasi momen presentasi di depan kelas via pwmu.co

Tipe teman yang satu ini jelas masuk ke dalam kategori di atas. Kita mah maunya kalau presentasi cepat selesai, terus balik lagi ke tempat duduk masing-masing. Masalahnya, ada aja orang-orang yang selalu bikin repot dengan menanyakan hal-hal yang jawabannya bikin pusing. Mulai harus cari dulu di internet hingga membalik-balik setiap lembar buku cetak. Ujung-ujungnya bikin kita jadi lama banget di depan kelas.

2. Itu belum seberapa, ada yang juga yang lebih resek. Pokoknya yang suka nanya pakai kalimat, “Sebutkan dan jelaskan!”

Berasa dapat serangan kombo. via loop.co.id

Poin yang pertama tadi tentu saja baru mencapai tahap permulaan. Selanjutnya, tingkatan teman resek dipegang oleh anak-anak yang selalu nanya, “Sebutkan dan jelaskan!”. Pusing nggak tuh? Kamu udah gugup di hadapan guru atau dosenmu, masih lagi ditambahin teman model beginian. Orang disuruh nyebutin aja kadang susah, apalagi disuruh menjelaskan. Hadeeeh!

Advertisement

3. Duduk di deretan paling belakang, nggak nanyain tentang hasil presentasi, tapi nyuruh operator laptop buat ikutan ngomong. Padahal kita jadi operator laptop biar nggak ngomong

Rasanya pasti kayak mau meninggal. via caca-e-supriana.blogspot.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa siapa pun yang saat presentasi memilih untuk menjadi operator laptop, bisa dipastikan dia adalah tipe orang yang males ngomong dan cuma bisa bantuin ngarahin presentasinya aja. Udah tahu begini, seringnya masih aja ada orang yang duduknya di belakang terus nyuruh kita buat ikutan ngomong. Bener sih nggak nanyain tentang apa yang baru aja dijelaskan di depan kelas. Tapi, kalau begini ceritanya nggak kalah resek namanya.

4. Sok-sokan nanya, tapi aslinya juga nggak paham apa yang dipresentasikan. Cuma cari muka di depan guru aja tuh!

Ilustrasi presentasi / Credit: Pexels Fauxels

Nah, kalau tipe yang satu ini memang layak buat diberi cap orang paling resek sekelas. Yakin deh, di setiap kelas pasti ada setidaknya satu atau dua orang yang kayak gini. Pokoknya tiap kali ada yang maju presentasi di depan, dia yang paling awal melemparkan pertanyaan. Udah gitu yang ditanyakan kadang nggak ada hubungannya lagi sama yang dipresentasikan. Fix, cari muka di depan guru dan dosen orang-orang kayak gitu mah~

5.  Terakhir, yang hobi banget nanya sampai ke akar-akarnya, padahal sebenarnya udah tahu jawabannya. Intinya cuma ngetes kita aja. Kurang kerjaan banget sih!

Advertisement

Nanya tapi udah tahu jawabannya. via studybreaks.com

Tipe terakhir adalah golongan orang-orang yang selalu nanya detail sampai ke akar-akarnya. Padahal, aslinya dia juga udah tahu apa jawaban yang sebenarnya. Terus tujuannya ngapain dong? Jelas aja biar bikin kita repot, sambil sekaligus ngetes kemampuan kita.

Padahal kalau nggak merepotkan temen kelasnya itu juga sebenarnya nggak ada ruginya lo. Jadi curiga deh, orang-orang kayak di atas tadi kalau sehari aja nggak bikin jengkel orang lain, apa terus hidupnya jadi nggak nyaman, ya? Punya hobi kok aneh-aneh bener. 🙁

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE