Sulap adalah suatu hiburan menarik yang mengundang banyak rasa penasaran. Berbagai hal mustahil sering kali dilakukan pesulap dan sekejap bikin kita kagum karena terciptanya kemungkinan-kemungkinan yang kayaknya hampir nggak masuk akal.

Namun, sulap sebenarnya sebagian besar berupa trik dan tipuan mata yang mengelabuhi konsentrasi perhatian penontonnya. Beberapa trik sulap klasik ini mungkin sering kamu lihat tapi nggak pernah kamu mengerti. Kali ini Hipwee Hiburan bakal membocorkan padamu dan menunjukkan kalau trik sulap itu masuk akal kok!

1. Berjalan di atas air adalah salah satu sulap yang hampir mustahil. Tapi ternyata pesulap meletakkan kaca bening di dalam air dan bentuknya beraturan

Meski ada orang berenang di bawahnya, nggak akan jadi masalah karena kacanya punya bentuk tertentu yang sudah dihapal pesulap. via www.kiwireport.com

2. Suka bikin heran, kan, kadang ada orang yang seolah bisa terbang hanya dengan berpegang pada tongkat? Tentu itu bukan sembarang tongkat dong~

Tongkatnya berbentuk kursi dengan bahan besi tipis yang kuat menopang berat badan. via www.kiwireport.com

4. Tubuh yang terpotong-potong begini sebenarnya bisa dijelaskan dnegan mudah kok. Pesulap hanya butuh seorang asisten cewek yang ramping dan lentur biar tubuhnya fleksibel

Kurang lebih beginilah posisinya di dalam kotak. via www.kiwireport.com

5. Adegan sulap biasanya ngeri-ngeri banget dan bikin kita jadi nggak tega buat menyaksikannya. Padahal kalau bisa memperhatikan dengan jeli, mungkin kamu sebel sendiri

Trik yang seolah pesulap tertusuk besi panjang. via www.kiwireport.com

6. Pernah lihat sulap gelas melayang? Tenang, mereka nggak pakai sihir, cuma kecepatan tangan dan kelihaian seni pertunjukkan

Memang beginilah kenyataan, matamu tertipu, ya? via www.kiwireport.com

7. Meski ini bukan sebuah trik sulap, tapi tetep aja kelihatan magic waktu lihat Michael Jackson joget dan hampir jatuh begini. Ternyata di balik itu, ada sebuah trik cerdas

Tapi moonwalknya otentik lo, ya! via www.kiwireport.com

8. Biasanya ada nih asisten pesulap yang diletakkan di meja, kemudian seolah dibelah oleh gergaji besar. Lalu tanpa terluka, tubuhnya kembali seperti semula

Pakai trik melipat tubuh dan dilakukan lebih dari satu orang. via www.kiwireport.com

Advertisement

Bukannya berniat membocorkan rahasia pertunjukkan pesulap sih. Tentu contoh di atas hanya segelintir trik yang sudah sangat sering dipakai oleh pesulap. Intinya sulap itu adalah sebuah keahlian seni pertunjukan, bukan sihir atau ilmu hitam. Semakin sulit masuk di akal, maka semakin keren pertunjukannya. Karena kita bisa ‘tertipu’ tanpa kita sadari. Belajar sulap kayaknya asyik nih~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya