Tulus Rilis Lagu “Tujuh Belas”, Ceritakan Soal Dinamika dan Motivasi Kehidupan

Lagu ini mengajak pendengar untuk memiliki jiwa muda terlepas dari perjalanan hidup yang dibatasi oleh angka

Siapa sih penyanyi pria favorit Sobat Hipwee? Salah satu penyanyi pria berbakat Indonesia yaitu Tulus membawa kabar baik, lo. Tulus kembali mengeluarkan lagu baru yang bertajuk “Tujuh Belas” yang sudah dirilis pada hari Rabu tanggal 23 Februari kemarin di kanal Youtube resmi miliknya.

Advertisement

Lagu terbaru ini menjadi single pertama di tahun 2022 sebagai pembuka untuk rangkaian lagu di album terbarunya. Musisi yang mempunyai nama lengkap Muhammad Tulus Rusydi ini sengaja memilih lagu tersebut sebagai strategi untuk menjadi pembuka lagu-lagu selanjutnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Diketahui Tulus menulis lagu tersebut bersama dengan sang sahabat yaitu Petra Sihombing. Tulus membangun aransemen baru yang unik bersama Ari Renaldi di lagu terbarunya ini. Tulus juga ingin menunjukkan sebuah kemegahan nyata yang terdengar dari lagu “Tujuh Belas”. Tak hanya menggaet Petra Sihombing dan Ari Renaldi, Tulus juga semakin menambah kesan mewah dalam lagu terbarunya dengan melibatkan komposer ternama, Erwin Gutawa.

Penasaran, seperti apa lagu “Tujuh Belas” ini? Simak informasi selangkapnya, yuk SoHip!

Advertisement

Makna angka 17 dalam lagu berjudul “Tujuh Belas” milik Tulus

Ketika menulis lagu yang berjudul “Tujuh Belas” tersebut, Tulus menceritakan betapa istimewanya angka 17 dalam hidupnya. Bagi pria yang lahir pada tanggal 20 Agustus 1987 ini, angka 17 adalah angka yang menggambarkan semangat dalam menyambut dinamika hidup di masa depan.

Advertisement

Dikutip dari laman CNNIndonesia.com, melalui single Tujuh Belas yang dirilisnya, Tulus ingin memberikan semangat kepada para pendengar setianya bahwa setiap orang harus selalu memiliki jiwa yang muda. Terlepas dari usia dan perjalanan hidup yang dibatasi hanya oleh angka.

“Menurut saya angka itu punya multi interpretasi. Rata-rata sering digambarkan sebagai angka yang sakral, menyambut dinamika hidup yang lebih tinggi,” ujar Tulus dikutip dari CNN (24/2).p

Baginya, setiap orang harus memiliki jiwa yang muda di usia berapa pun. Dengan jiwa muda maka setiap orang akan selalu memiliki semangat untuk berkarya. Selain itu lagu tersebut juga mengulik kebiasaan para remaja di usia 17-an. Di mana dunia seakan masih terasa bebas dan sangat menikmati setiap waktu hanya untuk kesenangan dunia.

Ternyata Tulus memiliki sejumlah lirik favorit dalam lagu “Tujuh Belas”

Tulus

Lirik favorit Tulus dalam single terbarunya | Credit: Instagram (@tulusm)

Peraih penghargaan sebagai Penyanyi Solo Pria Pop terbaik pada Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) pada tahun 2016 ini ternyata memiliki sejumlah lirik favorit dalam lagu tebarunya tersebut. Hal itu terjadi karena Tulus mengungkapkan bahwa lagu “Tujuh Belas” memiliki sudut pandang penulisan yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

“Beberapa lagu saya mungkin ada yang sengaja atau tak sengaja ingin memberikan motivasi terhadap teman-teman yang mendengarkan. Tapi setiap lagu itu sudut pandang penulisannya beda-beda,” ungkap Tulus.

Penggalan lirik dalam lagu “Tujuh Belas” yang menjadi favorit Tulus adalah sebagai berikut:

Seberapa pun dewasa mengujimu, tak akan lebih dari yang engkau bisa

Maksud dari lirik tersebut adalah Tulus yakin bahwa apa pun beban yang dipikul seseorang, tidak akan melebihi kemampuannya. Wah, dalem banget ya SoHip maknanya.

Lagu ini menjadi awal perjalanan bagi Tulus untuk mengawali album terbarunya di tahun 2022 setelah album ketiga yang dirilisnya dengan judul Monokrom pada tahun 2016. Lagu bertema motivasi sepertinya masih tetap melekat dalam karya-karya seorang Tulus. Hal itu menjadikan penggemar setianya selalu menantikan setiap lagu-lagu yang akan dikeluarkan oleh pria berusia 34 tahun ini.

Jadi nggak sabar deh SoHip masukin lagu Tulus yang berjudul “Tujuh Belas” ke dalam playlist favorit~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE