11 Ucapan dari Senior yang Terngiang Terus di Kepala Saat Ospek. Bikin Kangen Nggak nih? :)

Ucapan senior saat ospek

Setiap ospek atau program pengenalan kampus, pasti selalu aja ada momen-momen yang begitu diingat. Sayangnya, dari generasi ke generasi, ospek yang dilakukan oleh banyak universitas di Indonesia terkesan monoton dan hanya begitu-begitu aja. Terlebih kelakuan para senior atau kating alias kakak tingkat yang citranya banyak arogan dan hobi banget mencari kesalahan maba. Ibaratnya, kalau nggak ada salah ya pasti disalah-salahin, pokoknya begitu terus nggak ada habisnya.

Advertisement

Makanya nggak heran jika sebagian hal yang paling diingat dari program ospek adalah kalimat-kalimat yang sering dilontarkan oleh kakak tingkat. Lucunya, hampir semua dari kalimat tersebut biasanya terkesan ngegas dan nggak santai. Apalagi jika kalimatnya adalah kalimat perintah. Sekali diteriaki, dijamin bakal terngiang-ngiang mulai dari awal kuliah sampai menjelang lulus. Berikut ini adalah deretan kalimat khas ala ospek yang pastinya sering banget kita dengar.

1. Kalimat utama yang paling terngiang-ngiang di kepala adalah yang satu ini. Biasanya sih baru juga masuk ke gerbang fakultas langsung diteriakin sama senior

Hal menyebalkan dimulai dari sini via www.hipwee.com

2. Lah, memangnya kalau dulu mereka diospek lebih keras sama senior lainnya, terus boleh dan bisa buat alasan untuk ngerjain kita juga gitu ya? Jadi ini ospek atau dendam nih πŸ™

Padahal kita juga nggak nanya via www.hipwee.com

Advertisement

3. Sebel banget nggak sih kalau udah ada yang teriak kayak gini? Berasa gila hormat banget aja gitu kalau diteriakin kayak gini tuh

Senior gila hormat via www.hipwee.com

4. Paling dilema kalau ada salah satu senior yang nanya pakai kalimat ini. Padahal biasanya kita ketawa karena benar-benar ada yang lucu lo, Kak πŸ™

Bikin dilema aja via www.hipwee.com

5. Iya bener sih, percaya kok kalau besok di dunia kerja bakal lebih keras lagi cobaannya. Tapi memangnya hubungannya sama ospek apa, ya, kalau boleh tahu~

Ceritanya dikasih wejangan via www.hipwee.com

Advertisement

6. Habisnya mau gimana lagi, kan juga baru aja ketemu belum lama dan tiba-tiba jadi temen satu kelompok. Maafin atuh, Kak πŸ™

Bingung lagi kan? via www.hipwee.com

7. Orang yang namanya ospek, kan, yang diinget macem-macem, makanya wajar dong kalau ada yang kelupaan. Tapi kenapa benda yang satu ini sering banget lupanya, ya!?

Langganan lupa via www.hipwee.com

8. Kalau kayak gini ceritanya sebenernya bukan beneran apatis, tapi kita bingung harus gimana. Namanya juga baru kenal, pasti ada canggungnya dong πŸ™

Dikira apatis via www.hipwee.com

9. Nah, ini nih yang juga kerap jadi sumber masalah. Kita matanya melirik kanan-kiri itu nggak selalu ngelihat orang lo, tapi karena memang sebatas capek dan pegel aja kalau tegang terus. Ah, senior mana paham~

Baik kak, nggak melirik lagi~ via www.hipwee.com

10. Kalau kalimat yang satu ini sih biasanya sering didengar oleh anak Jurusan Teknik kalau nggak, ya, anak Kehutanan. Ini tandanya mereka bakal disuruh mencium tanah :’)

Esensinya apa ya? Hmm~ via www.hipwee.com

11. Kalimat yang satu ini kalau didengar lama-lama bisa bikin jengkel banget lo. Badan udah beneran letih dan lesu, giliran kelihatan lemes dikit aja dibilang nyakit. Hadeeh!

Bikin jengkel banget via www.hipwee.com

Udah deh, mendingan budaya ospek zaman dulu yang nggak berfaedah seperti pakai acara bentak-bentak segala macem apalagi sampai main fisik itu mending dihentikan aja. Masih ada banyak cara untuk mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampusnya daripada lewat cara yang nggak beres itu tadi kok. Apalagi kalau cuma buat dalih biar mentalnya kuat. Halaaah, mahasiswa dari dulu kok nggak pernah berubah sih.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE