Bicara soal seks sering membuat beberapa dari kita mengernyitkan kening dan berkomentar.

Tabu ah, malu-maluin ah ngomonginnya. Nggak pantes deh, kan kita belum dewasa!

Padahal seks adalah hal paling wajar dan normal yang harusnya nggak pernah malu kita bicarakan. Gimana coba rasanya kalau nanti sudah menikah, lalu nggak tahu apa bedanya seks yang sekadar kewajiban dan seks yang memang menyenangkan?

Kali ini Hipwee ingin mengajakmu bicara ringan saja, soal perbedaan keduanya.

1. Seks yang menyenangkan membuatmu bebas mengeksplor diri. Nggak ada perasaan malu dan rikuh di sana-sini

shutterstock_416406952

Dalam hubungan dewasa dan terbuka seks harusnya nggak jadi momok hubungan yang membuatmu harus kelihatan sempurna setiap waktu. Justru di titik itulah kamu bisa menunjukkan sebenar-benarnya dirimu.

Kalau kamu membayangkan hubungan seks selalu berisi  lingerie seksi, kamar remang-remang, dan rambut rapi — maka bayanganmu masih perlu direvisi. Seharusnya seks adalah soal kebebasan. Soal penerimaan menerima pasangan.

2. Dalam seks yang menyenangkan kamu bebas meminta. Kepuasan adalah urusan berdua

shutterstock_427268755

Dalam ikatan yang setara dan saling menghargai satu sama lain kamu nggak akan pernah keberatan meminta. Mau bilang,

Sayang pakai kondom rasa strawberry dong! Aku pengen coba.”

Atau, “Sayang, cobain pake kondom glow in the dark deh. Kalau nggak kondom 562 dots itu yang katanya bisa lebih muasin aku.”

Eksplorasi, keterbukaan untuk meminta, dan kemauan untuk menuruti keinginan pasangan menunjukkan kalian udah terhubung di level yang paling dalam. Nggak ada lagi malu-malu nggak jelas yang malah memberatkan.

3. Hubungan seks yang fun nggak akan terasa seperti prosesi kuliah demi absen saja. Dalam setiap gerakan kamu bisa makin jatuh cinta

shutterstock_428431348

Hubungan seks yang menyenangkan akan membuatmu tertawa. Kalian nggak malu lagi saling meminta dan menggoda. Alih-alih seksi dan penuh permainan hot, kalian malah bisa cekikikan karena geli.

Bahkan menggunakan kondom pun bikin kalian bisa ketawa lebar. Safety memang harusnya fun kan? Mulai dari memilih rasa kondom apa, kondom dengan dot atau malah kondom yang menyala dalam gelap–semua bisa dengan lantang kamu ucapkan di depannya.

Seks yang menyenangkan nggak akan terasa seperti berangkat kuliah hanya untuk memenuhi absensi saja. Alih-alih sekadar kewajiban, seks yang menyenangkan akan membuatmu makin jatuh cinta.

Semoga kamu termasuk dalam kategori pertama ya! Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendapatkan partner seks yang memahami seluruh sisimu sampai lapisan terdalamnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya