Nyawa dalam sebuah hubungan adalah mencintai dan dicintai, kehadirannya yang sederhan mampu membuatnya menjadi sosok pelipur lara. Cinta yang kamu punya untuk dia, membuatmu mampu berkorban dan berusaha untuknya dan begitupun dia. Saling mengimbangi, tak ada yang lebih besar dan tak ada yang lebih kuat, kalian sama rata. Meski begitu, sayang yang dia punya untukmu juga tak main-main.

Walaupun masalah datang silih berganti atau malah sikapmu yang sering menyakiti hatinya, dia tetap tak lelah mempertahankanmu dan terus keras kepala untuk berada di sampingmu. Bukan tak punya pilihan lain tapi justru karena kamulah tujuannya, dia tau kemana harus berlabuh. 5 alasan ini lah kenapa dia yang mampu mempertahankanmu patut di cinta

1. Tak hanya mengumbar cinta, dia yang mempertahankanmu juga sudah mantap menetapkan hatinya untukmu

Sudah menetapkan hati untukmu via Www.unsplash.com

Advertisement

Bukan berdalih merelakanmu asal kamu bahagia, itu jelas tak ada di kamusnya. Siapa juga yang mau dilepaskan oleh orang yang kita sayang? Meski rintangan banyak menghadang dalam hubungan kalian, tapi niatnya untuk tetap mempertahankanmu sudah bulat dan rasanya halangan apapun bukan masalah besar selagi kamu mau diajak untuk berjuang sama-sama.

Dia pun nggak hanya mengumbar cinta semata, tapi juga memberikan bukti nyata untuk terus ada disampingmu. Kalau hati sudah mantap menetap, perihal mempertahankan bukan perkara sulit kok.

2. Baginya, lebih baik dia berubah untukmu dan menyeimbangimu daripada harus mencari yang lain lagi

Lebih baik menjadi daripada mencari via Www.unsplash.com

Dia bukan takut kehilangan, dia hanya tak ingin lagi mencari. Mengingat, seseorang yang lebih baik itu akan selalu ada dan nggak pernah habis dicari. Setiap orang selalu punya sisi baik dan buruknya, begitu pun kamu. Hanya saja, baik-buruknya kamu yang bisa menyeimbangi dan membuatnya merasa tergenapi.

Advertisement

Bahkan dia lebih baik berubah menjadi apa yang kamu inginkan daripada dia harus mencari sosok lain selain kamu. Dia akan berusaha menyesuaikan hal-hal yang dirasa nggak cocok sama kamu ketimbang harus mencari kecocokan dengan orang lain, karena yang dia mau memang hanya kamu.

3. Selain karena cinta, usahanya mempertahankanmu juga demi hubungan yang tak akan dia sia-siakan

Agar hubungan tak berjalan sia-sia via Www.unsplash.com

Selain perasaannya yang sudah mantap, jujur dan tanpa pamrih, dia juga punya tujuan yang jelas mau membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius. Baginya, hubungan yang sudah terjalin juga harus terus dirawat agar cinta di dalamnya bisa tumbuh kian subur. Dia nggak akan mudah begitu saja merelakanmu dan hubungan yang sudah dia rawat sedemikian rupa berakhir sia-sia begitu saja.

Meski manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang menakdirkan tapi apa salahnya manusia selalu berusaha agar semuanya berjalan sesuai rencana? Toh usaha juga tak akan menyia-nyiakan hasil dan mempertahankanmu adalah bentuk upayanya agar semua bisa berjalan sesuai rencana.

4. Dia yang berusaha mempertahankan, sudah pasti menempatkanmu pada prioritas utamanyam

Menjadikan kamu prioritas utamanya via Www.unsplash.com

Keseriusannya padamu pun sudah nggak diragukan lagi, karena dia ingin kamu terus bersamanya. Bahkan kamulah yang menjadi prioritas utamannya. Segala hal tentangmu menjadi perhatian dan fokusnya, nggak jarang dia sampai mengabaikan dirinya sendiri karena terlalu memikirkanmu.

Perhatian kecilnya juga semata-mata dilakukan untuk menjagamu, seperti sigap berpindah ke sisimu saat sedang menyebrang jalan, mengantarmu pulang sebelum larut malam, dan peka untuk selalu menolongmu tanpa kamu minta saat kamu butuh bantuan.

5. Sebab, cinta yang hebat itu tak hanya mendapatkan tapi juga tau bagiamana cara mempertahankan

Bukan hanya mendapatkan tapi juga mempertahankan via Www.unsplash.com

Mendapatkan memang lebih mudah daripada mempertahankan, terkadang banyak orang sudah terlalu puas saat mendapatkan apa yang mereka mau sampai lupa bahwa apa yang kini mereka dapatkan juga harus dipertahankan dan dijaga sebaik mungkin. Dia yang tetap mempertahankanmu dan memperjuangkan cintanya padamu meski cobaan silih berganti, dia memang pantas dicintai sebaik-baiknya.

Mendapatkan cinta seseorang itu bisa hanya dengan kata-kata tapi mempertahankannya, jelas butuh perjuangan. Jadi, jangan sia-siakan dia yang sampai detik ini masih tetap bertahan mencintaimu dalam segala situasi dan kondisi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya