Punya sahabat cowok memang menyenangkan. Selain minim drama, biasanya cowok bakal lebih betah jadi pendengar para cewek yang suka curhat panjang kali lebar. Mereka juga sering memberikan nasihat dari perspektif cowok terutama untuk urusan percintaan sahabat ceweknya. Cowok juga bisa jadi ‘pundak’ bagi sahabatnya yang butuh sandaran. Bisa dibilang punya sahabat cowok itu rasanya sama kayak punya kakak cowok deh.

Tapi nyatanya nggak semua hubungan persahabatan cewek dan cowok ini berjalan mulus tanpa tendensi tertentu. Banyak lho mereka yang justru terjebak friendzone. Diam-diam pada saling menaruh hati satu sama lain. Kalau sudah ‘ternoda’ cinta begini, biasanya hubungan mereka nggak akan pernah sama lagi. Ada juga sih yang berakhir bahagia sampai pelaminan, tapi nggak sedikit juga yang malah saling menjauh, lalu lama-lama menghilang. Ini yang kadang bikin cowok enggan buat menyatakan cinta ke sahabat ceweknya. Tapi sebenarnya, apa sih yang ada di benak cewek saat ditembak sahabat sendiri?

1. Hal pertama yang pasti dirasakan cewek adalah kaget setengah mati. Apalagi kalau sebelumnya nggak pernah ada tanda-tanda apapun

Cewek pasti bakal terkejut via unsplash.com

Advertisement

Wajar banget kalau cewek bakal kaget ketika tahu sahabat cowoknya memendam rasa sama dia. Apalagi kalau nggak ada angin nggak ada hujan langsung menyodorkan pertanyaan “Mau nggak kamu jadi pacarku?”. Cewek bakal terkejut dan nggak percaya, sahabat yang biasanya jadi teman curhat dan bercanda, tiba-tiba menyatakan cinta. Kalau kamu ada di posisi friendzone gini dan pengen mengungkapkan perasaanmu, akan jauh lebih baik kalau kamu beri sahabatmu itu waktu buat menjawab. Karena yakin deh, dia pasti butuh waktu berpikir dan menata perasaan.

2. Kalau sehari-hari kamu terbiasa bercanda dan melakukan hal konyol bareng sahabat, besar kemungkinan keputusanmu menyatakan cinta itu cuma dibalas “Apaan sih bercandanya, nggak lucu tau!”

Cuma dianggap bercanda via unsplash.com

Yup, kemungkinan lain, kamu cuma akan dianggap bercanda oleh sahabat cewekmu. Wajar kalau dia merasa begitu, apalagi kalau setiap harinya kamu terbiasa berbagi jokes receh atau melakukan hal-hal konyol bersama. Bukan nggak mungkin juga kamu cuma bakal dianggap mempermainkannya. Baik kamu atau dia sama-sama nggak salah kok. Cuma mungkin biar lebih ‘ngena‘ jangan tiba-tiba bilang sayang. Sebaliknya, tunjukkan pelan-pelan kalau kamu para cowok ingin hubungan yang lebih dari sekedar sahabat.

3. Kemungkinan lain, kagetnya dia bisa bercampur marah. Karena buatnya, cinta cuma bakal bikin hubungan persahabatan kalian berubah

Nggak menutup kemungkinan mereka juga bisa marah via unsplash.com

Bukannya nggak pengertian, tapi cewek yang marah setelah sahabat cowoknya menyatakan cinta itu artinya dia sudah menganggap si cowok seperti kakak sendiri. Kemarahan dan kekesalan cewek adalah buah dari ketidakmungkinan dia menerima sahabatnya itu jadi pasangan. Ini karena dia sudah terlalu nyaman dengan persahabatan kalian, dan emang nggak mau lebih. Menurutnya dengan kamu nembak dia, itu sudah cukup merusak hubungan persahabatan kalian selama ini. Soalnya jelas nggak mungkin bisa sama lagi rasanya…

4. Mungkin akan muncul rasa kurang percaya kalau yang kamu lakukan itu serius. Lalu dia menyangsikan dan melupakannya

Mereka memilih melupakan via unsplash.com

Advertisement

Kalau kalian sudah benar-benar bersahabat bertahun-tahun, rasanya wajar kalau sahabat cewekmu nggak percaya sama semua kejujuranmu tentangnya. Ya gimana mungkin kalau dari zaman sekolah kalian udah akrab banget, kemana-mana berdua, sampai-sampai nggak sedikit orang merasa aneh tiap kali melihatmu tanpa dia, atau sebaliknya. Ketika kamu ungkapkan perasaan, yang ada dia menyangsikan dan malah menganggap itu nggak pernah terjadi.

5. Tapi banyak juga sih cewek yang diam-diam juga memendam rasa ke sahabatnya, jadi pas si cowok jujur, jelas rasanya bahagia bukan kepalang

Bisa jadi mereka juga suka selama ini via unsplash.com

Nggak sedikit juga cewek yang diam-diam ternyata suka sama sahabat cowoknya. Selama ini mungkin dia malu mau mengungkapkan. Jadi ya disembunyikan saja gitu. Kalau kondisinya seperti ini, tentu cewek bakal senang bukan main ketika sahabatnya ternyata juga suka! Untuk kasus seperti ini sih kemungkinan besar bakal berujung di pelaminan. Eh, tapi nggak tahu juga ya kalau ternyata putus, hubungan persahabatan yang dulu juga otomatis ikut kandas sih…

Gimana guys? Apakah sudah cukup buat jadi bahan pertimbangan? Yang jelas semua hal perlu dipikirkan matang-matang sih. Intinya jangan gegabah saja tiap mau ambil keputusan ya. ~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya