6 Alasan Tak Perlu Malu Meski Tak Pernah Pacaran dan Tak Punya Mantan Pacar

Nggak harus malu meski belum punya mantan

Kalau ngomongin soal mantan memang nggak ada habisnya. Mulai dari manis-manisnya hubungan yang dulu pernah dialami berdua sampai pahit getir yang kalau diingat justru membuat sesak di dada. Namun dari sekian banyak hal soal mantan yang dapat dikenang, kehadirannya dalam hidup nyatanya mampu buat seseorang bangga sekali.

Bahkan seberapa banyak mantan yang dipunyai bisa menjadi parameter tingkat percaya diri. Fenomena inilah yang makin membuat kaum terakhir putus dengan tali pusar jadi minder menghadapi dunia. Ekstrimnya, beberapa orang sampai sembarangan memulai hubungan lalu sengaja dibubarkan agar punya mantan seperti kebanyakan orang.

Zaman sekarang belum punya mantan? Dari lahir ngapain aja, guys?

Punya mantan atau tidak, harusnya jangan sampai mempengaruhi tingkat percaya dirimu. Nih baca dulu beberapa alasannya. Biar kamu nggak terseret arus buru-buru pacaran hanya untuk punya mantan!

1. Belum punya daftar mantan bukan berarti pintu jodohmu nggak akan terbuka. Sebab tiap orang udah ditentukan jodohnya

Jodoh pasti bertemu

Nanti juga betemu | Photo by Tien Vu Ngoc on Unsplash

Belum punya mantan bukan berarti tak akan punya jodoh di masa depan. Sebab jodoh, maut dan rezeki seseorang itu udah ditentukan sejak dilahirkan ke dunia. Pun denganmu sekarang. Meskipun belum pernah sama sekali berpacaran, kamu tetap punya jodohmu sendiri. Hanya saja jalanmu untuk bertemu dengannya masih dirahasiakan semesta.

Kini saatmu untuk berbenah diri sampai nanti akhirnya dia yang digariskan untukmu datang melengkapi hidupmu.

2. Banyaknya mantan bukan prestasi. Justru kamu harusnya berbangga karena cintamu masih utuh sepenuhnya

Jomblo berkualitas

Banyak tidaknya mantan jelas bukan prestasi | Photo by omid bonyadian on Unsplash

Sepertinya masih banyak hal lain yang pantas untuk dibanggakan. Dan banyaknya mantan yang dipunyai jelas bukan salah satunya. Sebab banyaknya mantan menunjukkan kalau perasaan seseorang masih labil sehingga belum sepenuhnya dalam menetapkan hati.

Kamu yang belum punya mantan ini mungkis seharusnya bangga. Karena hatimu masih benar-benar terjaga. Cintamu juga masih utuh untuk kamu berikan ke dia yang masih dirahasiakan semesta.

3. Kata siapa yang belum pernah pacaran selalu kesepian? Mereka belum tahu saja kalau kamu punya hubungan pertemanan yang lebih kuat

Lingkaran pertemanan

Salah besar kalau mereka menganggapmu kesepian | Photo by MAU Productions LLC on Unsplash

Ini nih yang sering disalahartikan orang-orang. Mereka beranggapan kalau belum punya mantan itu hidupnya pasti datar dan membosankan. Bahkan kerap disangka sebagai orang yang paling kesepian. Padahal apa yang kamu rasakan tak sepenuhnya demikian.

Memang sih ada kalanya kamu merasa seperti ada yang kurang. Namun seringnya kamu justru merasa bebas dan tak terkekang. Apalagi dengan pertemanan yang kamu miliki dari dulu sampai sekarang. Kamu layaknya burung merpati yang bebas menjelajah kesana kemari. Nggak ada yang melarang ketika kamu ingin mencoba berbagai hal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.