Cewek: “Ih sepatunya lucuuuuu!”
Cowok: “Ketawa dong kalau lucu. Haha!”
Cewek: *ngambek seminggu*

Memang begitulah cewek dengan segala ke-khasannya. Cowok-cowok seringkali gagal paham dibuatnya. Ibarat sebuah bahasa, kata-kata cewek perlu dibuat satu kamus khusus untuk dijadikan panduan bagi kaum adam.

Tak hanya itu, banyak reaksi dari cewek yang tak mudah dipahami. Misalnya saat mendapat undangan nikahan dari teman. Kalau cowok, biasanya akan biasa saja dan ikut berbahagia. Tapi cewek berbeda. Dibalik ucapan selamat dan senyum lebar, ada kecewa dan panik yang datang bersamaan. Apalagi kalau pasangannya tak kunjung memberi kepastian. Selain undangan nikahan, 6 hal ini sering membuat cewek kalap, yang sulit dimengerti oleh kaum adam. Cekidot!

1. Tanpa sengaja memergoki pacar berbalas komen dengan mantan. Ini alarm tanda bahaya!

Bahaya! via www.123rf.com

Cowok: “Kamu marah ya?”
Cewek: “Nggak.”
Cowok: “Kenapa sih? Aku salah apa?”
Cewek: “Tanya aja sama mantan kamu yang kemarin ngobrol di IG!”

Advertisement

Bagi cowok, saling menyapa di media sosial dengan mantan pacar adalah hal biasa. Hitung-hitung menjaga tali silaturahmi. Tapi bagi cewek, itu bisa jadi pemicu perang dunia. Melihat cowoknya saling berbalas komen di IG, atau ketahuan me-love postingan mantan beberapa bulan yang lalu seperti alarm tanda bahaya. Kenapa? Jangan-jangan masih suka? Jangan-jangan masih berhubungan sampai saat ini?

2. Jangan heran lihat dia cemberut saat lihat postingan teman lagi jalan-jalan. Mupeng lho!

kzl lihat teman jalan-jalan mulu via www.pexels.com

Cowok sih biasa aja saat melihat postingan teman yang jalan-jalan. Yah ada sih penginnya, tapi ya nanti kapan-kapan mungkin bisa. Bisa ditahan lah.  Tapi untuk cewek beda lagi. Melihat rentetan foto liburan teman bisa membuat mood memburuk seharian, meskipun dia sempat me-love atau menulis komentar “bagus banget tempatnya!”. Iri sudah pasti. Sebal rasanya melihat teman asyik jalan-jalan, sementara dirinya hanya berkutat dengan pekerjaan seharian. Rasanya kayak kalah gaul, gitu.

3. Tulisan “diskon” atau “sale” juga sering bikin lupa diri. Ini kesempatan yang pantang dilewatkan!

Kalap saat ada diskonan via www.123rf.com

Cowok: “Beb, kamu sibuk apa sih? Main HP melulu dari tadi.”
Cewek: “Ih kamu tuh gimana? Ini lagi ada diskon besar di Bukalapak pas Harbolnas. Aku mau beli jeans yang aku incer banget dari kemarin. Takut nggak kebagian!

“diskon”, “promo”, dan “sale” adalah kode berbahaya bagi kaum hawa. Saat jalan-jalan ke mall, segera genggam erat tangannya saat kalian melewati outlet yang memajang tulisan keramat tersebut. Yang tadinya bertekad untuk irit dan menabung, bisa lupa segalanya dengan iming-iming diskon. Tapi hal ini wajar kok. Sebab siapa sih yang bisa tahan saat barang yang diincar sejak lama harganya turun semurah-murahnya? Bahkan banyak lho yang rela menunda beli sesuatu, sampai harganya didiskon dulu.

Nah, teruntuk kamu yang sedang menginginkan sesuatu untuk dibeli dekat-dekat ini, tahan saja dulu. Simpan dulu uangmu sampai tanggal 11.12.17 nanti. Di event Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas, Bukalapak akan memberi diskon dan promo besar-besaran. Mulai dari pakaian, makeup, perlengkapan sehari-hari hingga smartphone dan laptop bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Harbolnasnya Bukalapak ini akan berlangsung sampai 15 Desember 2017. Jadi untuk sekarang, siap-siap saja mendata barang apa yang kamu butuhkan. Biar nanti saat diskon besar-besaran tiba, kamu nggak ikut-ikuan kalap! Haha

4. Ada lipstick warna baru yang sedang digandrungi. Meski harganya 500K juga akan dijabani

lipstick warna baru via www.pexels.com

Cowok nggak akan pernah paham apa bedanya lipstick 50K atau 500K. Namun untuk cewek, lipstick 500K berarti banyak hal. Mulai dari bikin bibir nggak kering, warna yang natural, gengsi tinggi, hingga warna tahan lama dan nggak hilang meski dipakai makan. Makanya cowok sering bingung kenapa cewek sampai bela-belain berebutan membeli lipstick baru yang harganya selangit. Apalagi bila ada embel-embel diskon besar seperti Harbolnas Bukalapak. Simpan saja semua keheranan itu, sebab cewek nggak akan peduli! Hehe

5. Berpapasan dengan cowok “tipe-gue-banget”. Bukan berarti naksir, tapi bikin histeris

Ih cowok itu lucu! via www.pexels.com

Cowok ganteng juga membuat cewek sering kalap. Tak sungkan dia memuji, meski sedang jalan dengan pasangannya sendiri. Bukan berarti naksir, melainkan cewek memang gemar memuji. Tapi coba saja cowok yang bilang “Wow, cantik banget ya cewek yang barusan lewat”, saat sedang jalan berdua sama ceweknya. Kelar hidup lo!

6. Diacak-acak rambutnya bikin kalap hatinya. Jangankan cowok, cewek sendiripun tak paham mengapa

Diusap rambutnya via www.123rf.com

Mungkin ada benarnya bahwa cewek adalah makhluk penuh misteri. Gestur sesederhana “acak-acak rambut” bisa membuat hatinya kalap. Yang tadinya emosi jadi tenang kembali. Yang mengaku cuek pun bisa tersipu-sipu saat cowoknya berkata “Iya deh iyaaa”, sambil mengacak rambutnya. Kenapa bisa begitu? Cewek pun tak tahu. Ini adalah misteri terbesar abad ini, yang belum bisa dipecahkan hingga saat ini.

Membandingkan perspektif cewek dan cowok memang seringkali berbeda. Cowok nggak akan paham ketika cewek bilang “Iiih lucuu!” saat melihat tas atau sepatu. Dan cewek akan sulit mengerti saat cowok keluar banyak uang untuk membeli barang sesederhana korek api. Tapi segala perbedaan itu akan sirna kalau sudah saling jatuh cinta ‘kan? Hehehe

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya