Yaaaaang, aku udah kangen masa’

Belum ada 24 jam lho kita ketemuan -_-

Akhir-akhir ini kamu merasa ada sesuatu yang nggak biasa terjadi pada cewekmu. Apalagi setelah kalian terpaksa harus jauh-jauhan. Dipisahkan jarak dan waktu. Cewekmu jadi makin rajin mengirim pesan. Minta waktu barang sebentar untuk mendengar suaramu pun makin gencar dia lakukan. Permintaan untuk video call apalagi, mungkin sehari bisa dua kali.

Advertisement

Kecurigaanmu semakin menjadi setelah kalian akhirnya bertemu. Peluknya semakin erat. Bahkan sambil diiringi isakan halus sesekali. Di akhir pertemuan pun dia sepertinya tak rela untuk melepasmu ke perantauan lagi. Namun karena waktu terus berjalan, kalian harus merelakan jarak mengisi. Nggak sampai 24 jam setelah pertemuan terakhir kalian, cewekmu bilang sudah rindu lagi. Di sinilah kamu benar-benar sadar, kalau cewek bisa secepat itu kembali merasakan rindu.

Sebenarnya ada hal-hal logis yang buat cewekmu mudah rindu seperti ini. Mungkin salah satunya ada di beberapa hal berikut.

1. Ada sesuatu yang terlalu lama dia pendam dan tak pernah disampaikan. Akhirnya hal itu malah jadi rindu

Ada sesuatu yang dia pendam via unsplash.com

Cewek dan gengsi merupakan suatu hal yang nggak mungkin dipisahkan. Keduanya adalah paket lengkap yang perlu setiap cowok pahami. Bedanya hanya kadar gengsi yang berbeda antara cewek satu dengan cewek lainnya. Gengsi inilah yang turut membuat cewekmu mudah sekali merasa rindu. Sebab rindu bisa muncul karena ada sesuatu yang ingin ia ungkapkan. Tapi akibat terhalang gengsi, cewekmu memilih memendamnya dalam hati. Sesuatu yang dipendam terlalu lama ini terasa begitu menyesakkan. Karena terlalu menyesakkan hati, makanya rindu pun mengisi sebagai pengobatnya.

2. Hati cewek memang sulit ditebak. Makanya meski kemarin baru ketemu, dia tetap saja sudah merasa rindu

Menebak hati cewek itu sulitnya bukan main via unsplash.com

Advertisement

Kamu pasti setuju dengan hal ini. Bahwa hati cewek memang nggak bisa ditebak dengan mudah. Kadang dia maunya nggak bergantung padamu. Namun ada kalanya dia menjadi manja luar biasa padamu. Mudah merasa rindu inilah bukti lain bahwa hati cewek memang sulit ditebak. Kalau bisa diibaratkan, hati cewek itu seperti alogaritma di Google. Cara kerjanya hanya si pemilik dan semesta saja yang paham.

3. Perasaan cewek yang luar biasa sensitif pun jadi penyebabnya. Denger lagu mellow dikit, rindu bisa keluar begitu saja

Perasaannya melankolis sekali ~ via unsplash.com

Alasan lain yang membuat dia mudah rindu adalah perasaan cewek yang luar biasa melankolis. Apalagi ditambah suasana di sekitarnya yang mendukung. Seperti lagi hujan dan mendengar alunan lagu mellow. Perasaan cewek langsung luluh dan mengingat kebersamaan kalian yang dia rasa manisnya kebangetan. Memori kebersamaan yang timbul karena dengerin lagu mellow atau melihat rintik hujan inilah yang akhirnya membuat cewekmu rindu.

4. Pertemuan terakhir kalian kurang menuntaskan rindu yang sebelumnya. Mungkin karena durasinya yang kurang lama

Pertemuan terakhir berlangsung begitu singkat via unsplash.com

Segala sesuatu yang nggak dituntaskan, pasti akan punya sisa. Sisa inilah yang akhirnya buat seseorang merasa terbebani dan ingin menyelesaikan semua. Sama halnya dengan kerinduan. Jika rindu yang sudah lama ditabung nggak selesai dituntaskan, sisanya jelas akan berderak. Sisa-sisa yang belum tuntas inilah yang akhirnya membuat cewekmu merasa rindu kembali.

Pertemuan yang  tak menuntaskan rindu ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya durasi yang nggak lama. Coba bayangkan, jika kalian sudah berbulan-bulan nggak bertemu tapi hanya bertemu selama beberapa jam saja, cewek mana yang nggak mudah rindu lagi setelahnya?

5. Rasa iri melihat pasangan lain yang bisa sewaktu-waktu ketemuan. Sementara dia harus menunggumu pulang dari perantauan

Rasa iri yang menggerogoti hati via unsplash.com

Media sosial memang jahat. Ibarat pisau bermata dua, media sosial bisa mendekatkan kalian tapi juga bisa membuat rasa iri berkembang cepat. Apalagi saat di media sosial banyak bertebaran foto orang lain yang bermesraan sama pacar. Sudah deh, rasa iri bisa begitu saja keluar. Mungkin inilah yang membuat cewekmu mudah merasa rindu. Saat iseng scroll lini masa media sosialnya, secara nggak sengaja dia melihat momen kebersamaan pasangan lain. Iri pun menyapanya. Di pikirannya,

Mengapa yang lain bisa begitu mudah quality time sama pacar, sedangkan kalian harus menunggu waktu lama hanya untuk ketemuan?

6. Bisa jadi kadar cinta dan sayangnya sedikit berlebihan. Sampai dia nggak rela dipisahkan sama kamu walau hanya sebentar

Sayangnya yang sedikit berlebihan via unsplash.com

Kata orang, janganlah berlebihan dalam mencintai seseorang. Cintailah sewajarnya agar nanti merasa sakit yang biasa aja. Hal ini mungkin tengah diamali cewekmu. Saat ini mungkin dia tengah berada di puncak rasa cinta dan sayangnya padamu. Cinta dan sayang yang berlebihan pun akhirnya membuatnya merindumu dengan berlebihan pula. Nggak heran kan kalau belum 24 jam kalian bertemu dia udah kembali merasa rindu~

Cewek yang mudah merasa rindu ini memang sedikit berlebihan. Tapi jangan lantas kamu marahi atau malah nggak kamu beri perhatian sama sekali. Nikmati saja masa-masa di mana cewekmu mudah merasa rindu ini. Sebab mungkin memang seperti ini jalannya dinamika hubungan kalian. Toh rindunya cewekmu ini tanda kalau hanya ada kamu seorang kan di pikirannya?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya