Menjadi kekasih memang rasanya seperti memiliki, namun bukan sepenuhnya. Kamu mungkin boleh komplain terhadap sikap buruk pasangan, tapi kamu nggak bisa memaksakan kehendak seenaknya sendiri sebab jatuhnya dirimu bisa dicap posesif. Jika dibandingkan dengan cowok, biasanya cewek yang lebih sering kelepasan bersikap berlebihan. Mungkin karena saking cintanya. Cinta sih cinta, tapi masa iya mengekang pasangan.

Posesif juga tergantung bagaimana si cowok menanggapi sikap ceweknya. Ada cowok yang nggak keberatan dengan peraturan yang dibikin ceweknya, ada yang keberatan sampai kesal sendiri. Lalu sampai sejauh mana sih posesif yang menyebalkan itu? Inilah beberapa sikap posesif cewek yang bikin cowoknya malas.

1. Melarang nongkrong sama temen sendiri itu sikap cewek yang menjengkelkan sekali. Cowok mana yang akhirnya nggak antipati

Protektif via finroll.com

Advertisement

Entah mengapa beberapa cewek merasa berhak mengatur pasangan sampai dengan siapa dia boleh nongkrong. Mungkin cewek ingin melindungi cowoknya dari teman yang toxic, tapi masa iya sampai melarang-larang cowoknya bergaul dengan siapa. Bahkan orangtuanya saja nggak sampai membatasi pergaulannya seperti itu. Lagi pula nggak perlu dilarang cowok pun sudah bisa membedakan sendiri, mana yang baik dan buruk.

2. Cowok nggak akan betah jika apa-apa mesti lapor ke ceweknya. Sebab cowok bukan pemimpin upacara dan cewek bukan pembinanya

Seolah wajib lapor via unsplash.com

Komunikasi sangat penting buat hubungan. Alasan ini mungkin yang melatarbelakangi cewek sering mempermasalahkan kabar. Beberapa cewek mewajibkan cowoknya untuk memberi kabar rutin pada pacar. Alhasil banyak cowok yang nggak betah. Sebab merasa dikekang dan nggak dipercaya.

3. Cewek yang ke mana-mana selalu minta dianterin lama-lama bikin cowok lelah sekali, sebab mereka pun ingin kamu mandiri

Terlalu ingin diistimewakan via unsplash.com

Diistimewakan memang idaman tiap cewek. Namun mesti tahu diri dan kondisi juga. Jangan hanya karena kamu pacar terus kamu bebas meminta antar jemput kapan saja. Sekali dua kali mungkin masih bisa dimaklumi, tapi kalau berkali-kali tentu menyebalkan. Kamu bukan putri raja, dan pacarmu bukan ojol. Kamu pun harusnya tetap harus berusaha mandiri meskipun sudah punya tambatan hati.

4. Cowok bakal merasa nggak dipercayai jika ceweknya selalu ikut campur urusan media sosialnya

Urusan sosmed via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu kok nggak posting sama aku? Yang, foto ini posting dong di IG-mu. Yang, kamu kok DM-an sama Shinta, sih.

Cowok nggak suka jika privasinya diganggu. Makanya dia nggak pernah suka kalau ceweknya mengatur-atur akun media sosialnya. Apalagi sampai minta password media sosialnya. Rasanya kok sudah seperti akun bisnis online saja punya admin. Pacar sih pacar, tapi kalau sampai begini, bukankah nggak wajar namanya?

5. Terlalu kepo tentang mantan pacar bikin cowok merasa kesal. Masa lalu bersamanya udah ditutup kok, nggak mungkin balikan lagi

Mantan pacar hanya ada di masa lalu via unsplash.com

Setiap cowok pasti punya masa lalu. Pernah merajut cinta dengan orang lain bukan berarti dia ingin balikan lagi. Sebab, suatu hubungan yang berakhir pasti punya alasan sendiri. Cowok justru ingin melupakannya dan memulai lembar baru. Jadi cewek nggak perlu terlalu kepo dan mengungkit-ungkit masalah mantan. Malah bikin kesal karena merasa dicurigai.

6. Berlebihan meminta pacar selalu bertemu dan berduaan setiap hari. Cowok akan sungkan melayani cewek yang seperti ini

Harus berdua via www.unsplash.com

Jatuh cinta sama orang kadang memang bawaannya ingin berduaan terus. Tapi meski begitu kamu mesti mempertimbangkan kesibukan cowok juga. Ingat, kehidupan cowokmu nggak cuma kamu doang. Ada orang tua, ada teman, ada urusan pekerjaan, dan masih banyak lagi. Lagi pula kamu itu masih pacar, kok mintanya berduaan terus? Kadang istri yang sedang hamil saja mengerti kok kesibukan lelakinya.

7. Cemburu itu memang tanda cinta, tapi kalau cemburu sama sahabat baik, apakah nggak berlebihan?

Cemburu via www.unsplash.com

Cemburu tanda cinta

Memang cemburu bisa diartikan sebagai tanda cinta. Karena kamu cinta dia, kamu jadi mudah terganggu kalau ada hal-hal yang berpotensi merebut dia dari kamu. Tapi ya nggak bisa seenaknya juga dong. Selain kamu, cowok juga punya orang lain yang dia kasihi. Salah satunya sahabatnya sendiri.

Wajar bagimu untuk marah saat dia jalan dengan cewek lain. Tapi kalau cewek itu adalah sahabat baiknya sendiri, yang sudah lama berteman dengannya, bahkan mungkin jauh sebelum dia mengenalmu. Simpan argumenmu untuk cemburu kalau nggak mau dia marah karena perasaanmu yang berlebihan itu.

Setiap cowok punya persepsi yang berbeda soal posesif. Namun kebanyakan cowok risih jika ceweknya bersikap seperti di atas. Cinta memang harus memiliki. Namun perhatikan juga sampai sejauh mana kamu menanggap dia itu milikmu. Ibarat bergandengan tangan, telapak tangan yang digenggamnya erat akan terasa nggak nyaman. Itu bisa membikin tangan yang kamu genggam terpaksa melepaskan karena kesakitan.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya