Banyak orang yang salah menangkap kode-kode cinta seseorang dan berakhir menjadi kasih tak sampai. Mau menyatakan perasaan tapi takut nggak terbalas atau malah takut akan merusak hubungan pertemananmu. Membuat kalian nggak seasyik biasanya lagi karena kecanggungan yang kamu ciptakan dari rasa cinta itu sendiri.

Sebenarnya kita memang perlu hati-hati dalam memahami maksud di balik setiap perlakuan seseorang. Entah karena hal itu bisa membuat kita merasa spesial atau merasa dia nggak suka berada disekitar kita, padahal itu hanya taktiknya untuk menutupi rasa sukanya kepadamu. Hal yang paling sulit ditebak itu adalah perasaan seseorang tapi kalau dia menunjukan 6 sikap ini, keinginan untuk bersamanya bukan lagi di angan.

1. Dia yang juga menyimpan rasa pasti ikut memperhatikan apa yang kamu sukai tanpa sepengetahuanmu

Memperhatikan apa yang kamu suka via Www.pexels.com

Advertisement

Misalnya waktu kamu suka banget sama band the beatles, dia yang punya rasa ke kamu pasti diam-diam juga ikut mendengarkan lagu-lagunya the beatles. Setidaknya dia jadi bisa ikut nyanyi waktu kamu lagi memutar lagu the beatles di moment berdua. Dia bisa mendadak mimikri agar bisa menyesuaikanmu tiap waktu.

Nggak hanya apa yang kamu suka aja, tapi dia juga pasti akan mencari tahu siapa saja teman-teman yang berada di lingkunganmu dan juga akun media sosialmu yang nggak pernah luput dari pantauannya. Saat semua informasi tentangmu sudah melekat dibenaknya, nggak heran deh kalau obrolan kalian jadi semakin nyambung.

2. Meski tak diminta, dia seringnya menawarkan bantuan dan dengan senang hati melakukannya

Bersedia membantumu via Www.pexels.com

Padahal kamu hanya bertanya tentang pendapatnya mengenai tugas kuliahmu, tapi dia malah menjawab maksimal dengan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan tugasmu. Bahkan bukan hanya menawarkan tapi justru memaksa kamu untuk memperbolehkannya membantu tugasmu agar selesai ditangannya. Toh dia pun melakukannya dengan ikhlas tanpa meminta timbal balik apa-apa darimu. Setidaknya hal itu bisa menambah kepercayadiriannya untuk bisa selangkah lebih dekat denganmu.

3. Mau siang atau malam, dalam keadaan apapun dan sejauh apapun, dia pasti akan selalu mencoba ada untuk kamu

Mencoba selalu ada via Www.pexels.com

Advertisement

Beda dengan teman biasa, dia yang juga memiliki rasa padamu pasti akan selalu ‘ayo’ saat kamu sedang butuh bantuannya atau hanya sekedar menemanimu cari makanan tengah malam.

Rasanya tiada hari tanpa dia, kapanpun dia akan selalu meluangkan waktunya untuk kamu meski waktunya pun sedang dipadati kesibukan. Seharusnya kamu sudah bisa membaca sinyal kalau dia juga punya rasa. Kalau sudah begitu sih, tinggal tunggu waktu yang tepat saja untuk mengungkapkan.

4. Sikapnya nggak dipukul rata, yang jelas perlakuannya berbeda cuman sama kamu doang

Beda ke kamu doang via Www.pexels.com

Salah satu cara untuk mengetahui dia punya rasa juga ke kamu atau nggak adalah dengan memantau aktifitasnya di media sosial atau bertanya ke teman-teman dekatnya yang bisa kamu percaya. Kalau perlakuan baiknya ke kamu itu sama halnya yang dia lakukan ke teman-teman lawan jenisnya yang lain, kamu pantas waspada dan membentengi diri lagi untuk nggak terlalu kepedean. Tapi kalau perlakuannya berbeda ke kamu dan hanya kamu seorang, berarti memang dia punya rasa untukmu.

5. Kalau dia mencium kedekatanmu dengan orang lain, otomatis dirinya terlihat menjauh dan jadi berbeda

Cemburunya keliatan via Www.pexels.com

Coba sedikit mengulurnya dengan melakukan interaksi yang cukup dekat ke lawan jenismu selain dia. Rasa sukanya ke kamu akan semakin kentara terlihat saat dia merasa kamu sedang dekat dengan orang lain. Dia nggak akan cemburu kalau dia pun hanya menganggapmu teman dan nggak punya rasa apapun ke kamu. Tapi saat sikapnya mulai berbeda dan kamu merasa dia mulai menjauh saat tau kedekatanmu dengan orang lain, positif! Dia juga menyimpan rasa yang sama.

6. Saat perlahan dia sudah mulai terbuka berkeluh kesah, itu jadi tanda kalau dirinya semakin nyaman bersamamu

Sudah mulai terbuka via Www.pexels.com

Untuk sebagian orang mungkin tidak akan mudah bercerita tentang hidupnya dan terbuka terhadap seseorang. Dia butuh rasa nyaman terlebih dahulu yang akan membuat semuanya mengalir begitu saja, sampai akhirnya bisa merasa terbuka dengan nyaman tanpa merasa dihakimi.

Kalau dia yang kamu cintai dalam diam, sudah mulai terbuka denganmu dan nggak lagi sungkan berkeluh kesah denganmu. Bukan hanya berkeluh kesah saja tapi dia juga jadi lebih terbuka tentang seperti apa masa lalunya, ketakutannya dan bahkan obsesinya dalam hidup.

Ketika dia yang kamu cintai diam-diam menunjukan sikap-sikap diatas, pertanda kalau dia juga punya rasa untukmu dan cintamu nggak lagi bertepuk sebelah tangan. Tinggal tunggu waktunya untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan, dia hanya butuh mengumpulkan keberanian untuk berbicara terus terang padamu. Tetaplah bersabar dan tetap mengamati.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya