Bosan adalah hal wajar yang terjadi dalam sebuah hubungan. Meski wajar, kamu mesti punya penangkal agar kelangsungan hubunganmu tetap lancar. Terlebih bagi kamu yang hubungannya masuk dalam hitungan menahun, terlalu sayang jika sampai kandas. Maka sudah sepatutnya kebosanan itu kamu atasi.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menangkal kebosanan hubungan. Namun yang paling manjur adalah dengan melakukan aktivitas-aktivitas baru bersama pasangan. Inilah beberapa hal yang mungkin bisa kamu lakukan bersama pasanganmu.

1. Sesekali ikutan pasanganmu bermain game. Selain untuk seru-seruan, dari sini pacarmu bisa merasa hobinya dihargai

Ngegame berdua via namorocomproposito.com

Advertisement

Kamu yang suka kzl saat pacarmu nge-game melulu, coba deh sekali-kali ikutan dia main. Kamu yang suka heran mengapa dia betah berjam-jam nggak tahu betapa serunya main game. Cobalah sesekali main game bareng dia, hitung-hitung membunuh kejenuhan hubungan. Selain itu sejatinya kamu bisa sekalian mencari tahu apa sih yang sebenarnya menarik dari game, nah dari situ ke depannya mungkin kamu jadi lebih bisa memahami pasanganmu.

2. Kalau biasanya makan bareng di luar, kamu dan dia bisa coba masak berdua di akhir pekan

Masak bareng via jadiberita.com

Rutinitas mencari tempat makan enak yang biasa kamu lakukan bareng dia mungkin sudah membosankan. Kamu bisa menggantinya dengan melakukan masak bareng dengannya. Toh mmasak bareng cenderung lebih murah biayanya dibanding makan di luar. Memang sih lebih effort, tapi seenggaknya bisa mempererat hubunganmu.

3. Biar produktif, bisa juga kolaborasi bikin karya bersama, seperti bikin blog, novel, lagu, atau film pendek

Berkarya bareng via www.pexels.com

Kamu dan dia mungkin beda hobi; kamu suka nulis, dia suka nonton film. Nah mengapa nggak memanfaatkan perbedaan itu untuk mengakali kebosanan hubunganmu. Yap! berkarya bareng. Diskusikanlah dengan pasanganmu. Bikin sesuatu. Misal film, kamu bisa bikin naskahnya, dia yang eksekusi bareng teman-temannya. Atau novel, dia yang bikin cerita, kamu yang menuliskannya. Siapa tahu ada yang suka. Berawal dari iseng, lalu jadi ladang bisnis baru.

4. Asik juga rasanya kalau kalian membangun bisnis berdua. Selain mengakrabkan, kalau sukses bisa jadi tabungan buat ke masa depan

Bisnis baru via www.pexels.com

Advertisement

Atau kamu bisa menggunakan sebagian waktu luang dengan merancang bisnis berdua. Cari bisnis yang sama-sama kamu sukai. Misalnya kalian suka kuliner, mungkin bisnis katering atau cemilan ringan layak dicoba. Lagipula kalau berhasil kan lumayan, untungnya bisa sekalian buat mencicil biaya pernikahan

5. Backpacker-an ke tempat baru untuk kalian sudah pasti banyak memberi pengalaman dan cerita yang dikenang saat menikah nanti

Traveling via komunita.id

Hubungan yang sedang jenuh mungkin disebabkan oleh kurang berkualitasnya pacaran kalian. Coba deh sekali-kali jangan nonton, shopping, atau makan di restoran fancy. Gantilah dengan berpetualang bareng menunjungi tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Tentukan waktu. Ambil jatah cuti. Lakukan perjalanan yang random itu berdua, yakinlah kamu pasti akan menemukan hal-hal baru yang menyegarkan hubungan.

6. Sesekali juga bisa ajak adik atau kakakmu untuk travelling bersama kalian, pun agar kamu bisa menilai pribadi pasangan lebih dalam

Ajak keponakan via www.unsplash.com

Untuk yang sudah sering jalan-jalan berdua, kalian wajib mencoba ajak adik (atau keponakan) saat pergi berlibur. Orang baru biasanya membawa sesuatu yang baru –apalagi ini saudara sendiri. Selain keseruan, kalian bisa sekalian menilai bagaimana pasangan kalian menyikapi anak kecil. Ini penting untuk mengecek standar kelayakan pasangan kalian untuk jadi orang tua.

7. Untuk meningkatkan kepekaan sosial kalian, daftar relawan bersama jelas jadi kegiatan yang patut dicoba, dan bonusnya jelas pahala

Jadi relawan via www.hipwee.com

Mendaftarkan diri jadi relawan jelas bermanfaat bagi kalian berdua. Selain melatih kepekaan sosial, menjadi relawan juga membuka kesempatan bertemu orang-orang baru dan melihat kenyataan kehidupan. Mengingat bahwa ada yang membutuhkan bantuan di luar sana, kalian akan terpacu untuk lebih membuka hati, lebih peduli. Bukankah membahagiakan orang lain juga bisa membahagiakan diri kalian sendiri?

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membunuh kejenuhan dalam hubungan. Tinggal bagaimana kamu dan pasangan ingin mencoba yang mana. Yang jelas aktivitas baru adalah hal wajib yang mesti kamu jajal. Sebab sayang jika perjalanan cinta kalian menuju puncak pelaminan harus gagal cuma gara-gara kerikil nakal bernama kebosanan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya