Mengungkapkan rindu salah satu hal yang cukup sulit bagi cowok. Sebab gengsi cowok cukup tinggi untuk masalah yang melankolis semacam ini. Lain halnya dengan cewek yang cenderung nggak bisa menahan kalau dia sudah rindu. Apalagi di musim hujan semacam ini, kesenduan yang bergejolak dalam dada sukar untuk ditahan-tahan. Tanpa banyak berpikir cewek akan mengungkapkan perasaannya.

Mengingat cowok itu makhluk yang cuek, meski rindu sudah terasa di ujung-ujung kulit pun kadang ia masih kekeuh untuk menyimpannya diam-diam. Sepintar-pintar cowokmu menyembunyikannya, kamu sebagai makhluk yang berperasaan seharusnya bisa membaca tanda-tanda kalau dia rindu padamu. Sebab agaknya ini penting bagimu karena bisa kamu manfaatkan sebagai momen perekat hubungan.

1. Tiba-tiba ia mengabari telah membelikanmu sesuatu. Tapi nggak menyebutkan apa itu, katanya sih biar rasa penasaran di dirimu

Tiba-tiba surprise via www.pexels.com

Advertisement

Pernah nggak sih kamu ditelepon pacarmu pada jam-jam sibuk? Pasti pernah dong, ya. Saat itu kamu berpikir, tumben nih telepon pasti ada sesuatu yang penting. Tapi kamu tergelak saat tahu ternyata ia hanya mau memberitahu, bahwa dirinya punya sesuatu untukmu. Di situ kamu merasa aneh karena ia lain dari hari biasanya. Pakai ada surprise segala, padahal kamu nggak ulang tahun. Jangan bingung untuk mengartikan sikapnya yang aneh itu, besar kemungkinan ia hanya sedang rindu kepadamu.

2. Begitupun saat ia menawarkan jemputan tiba-tiba, itu pertanda dirinya sudah nggak sabar bertemu denganmu

Dijemput via www.unsplash.com

Kamu tentu pernah juga dong dikagetkan dengan kehadiran cowokmu di depan kantor saat hendak pesan ojek online. Sambil tersenyum dia bilang  Aku anterin pulang yuk. Dalam hati kamu bingung dan heran “ada apa sebenarnya?”. Jangan diambil pusing. Bukan kah ini jarang-jarang? Nikmati saja momennya. Toh sudah lama sekali bukan ia nggak seperhatian ini menjemputmu secara random.

3. Perhatian akan hal-hal kecil yang biasanya jarang dibicarakan, seperti mengingatkanmu membawa payung atau jaket tebal sebelum kamu berpergian

“Jangan lupa bawa jaket, yang” via www.unsplash.com

Di musim hujan seperti ini, rindu bisa datang kapan saja saat air mata langit turun. Nggak terkecuali di pagi hari saat kamu hendak berangkat kerja. Dan jangan heran kalau tiba-tiba cowokmu mengirimkan pesan untukmu. Diawali dengan mengucap selamat pagi dan menanyakan sudah sarapan belum. Lalu diakhiri dengan, Cuaca sedang buruk, Yang. Jangan lupa pakai tebal dan bawa payung, ya,”. Perubahan gelagat cowokmu yang tiba-tiba jadi manis seperti ini apalagi kalau bukan dia sedang rindu. Beruntung sekali kamu yang mengalami kejadian serupa ini.

4. Terus tiba-tiba saat telepon suaranya agak dibuat manja. Padahal itu bukan sikap dia yang biasanya

Suaranya dibuat manja via www.pexels.com

Advertisement

Satu lagi cara untuk membaca tanda cowokmu sedang rindu adalah memperhatikan bagaimana cara dia berbicara di telepon. Dia yang biasanya cuek dan seperti malas-malasan bicara di telepon tiba-tiba responnya jadi tanggap dan suaranya berubah halus bak penyiar radio. Gelagat dan suaranya yang dibuat-buat ini dilakukan demi membuat kamu betah berbincang di telpon. Ia ingin berlama-lama mendengar suaramu karena sejatinya ia rindu tapi malu mau ngomong.

5. Saat cowokmu tiba-tiba bilang I love you. Padahal sebelumnya dia jarang mengungapkannya, bahkan mungkin sudah lama nggak pernah

Aku sayang kamu via www.pexels.com

Kapan terahir kali cowokmu bilang i love you? Saking jarangnya pasti kamu bingung kapan. Bahkan mungkin sudah berbulam-bulan lamanya.. hmm miris. Tapi jangan terlalu drama, cowok memang begitu. Ia gengsi mengatakan sesuatu yang semacam itu. Ia lebih memilih untuk menunjukkan rasa cintanya dengan perbuatan. Nah beruntunglah kamu kalau nggak ada angin, nggak ada hujan cowokmu mengucapkan kalimat yang sudah kamu tunggu-tunggu sejak lama. “I love you” ini bukti kalau ia sedang sangat merindukanmu.

6. Mengunggah momen bersama atau memasang status sajak tentang kerinduan. Meski rindu tapi ia masih ingin terlihat elegan

Elegan via www.unsplash.com

Cowok memang gengsian. Ia nggak mau terlihat melankolis meski sebenarnya ia sedang sendu. Sama halnya ketika dia rindu. Ada saja tingkah polahnya. Seperti misalnya ia mengunggah momen indah bersamamu, atau saat ia menggunggah kutipan atau kata-kata puitis tentang kerinduan ke akun media sosialnya.

7. Ketika cowokmu membahas momen-momen indah di masa lalu. Misalnya saat pertama kali bertemu atau momen lucu tapi mengesankan

Momen indah berdua via www.unsplash.com

Kamu dan dia sama-sama sibuk dan sudah lama nggak bersua. Lalu tiba-tiba cowokmu menelpon dan membicarakan seputar masa lalu khususnya momen-momen indah berdua. Ini pertanda bahwa ia rindu kepadamu, tapi ia bingung mau mengungkapkannya.

Cowok memang gagap dalam mengungkapkan rindu. Tapi perubahan gelagatnya saat rindu nggak bisa dibohongi. Tanda-tandanya bisa dengan mudah kamu baca. Dan kalau kamu cerdik, kamu bisa memanfaatkan kerinduannya itu sebagai momentum perekat hubungan. Balas kerinduannya dengan pertemuan. Ukir momen berkesan dengan canda, tawa dan keseruan agar hubunganmu semakin langgeng bersamanya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya