Putus cinta menjadi salah satu momen yang bikin miris dalam hidup. Kamu yang sudah merasa mantap bersamanya, sekarang harus berusaha rela meninggalkan. Baik dari kamu atau dia yang memutuskan hubungan, tetap saja rasa sedih itu pasti ada. Dan cara terbaik untuk bisa ikhlas menerima kenyataan adalah mendengarkan nasihat dari ibu tercinta.

Bisa dibilang kita kerap cuek dari kata-katanya. Kadang, kita merasa sosok ibu sangat “sok tahu” sekali soal hidup. Padahal, semua itu ada benarnya karena ibu sudah banyak makan asam garam kehidupan. Pun demikian dengan masalah percintaan. Jadi, beberapa kata-kata ibu tentang move on setelah putus cinta ini wajib kamu simak sebagai obat supaya hati sembuh dari rasa yang teriris.

1. Omongan ibu yang menyemangatimu menjalani hidup

ibu selalu menyemangati via ca.hellomagazine.com

Advertisement

“Mati satu, tumbuh seribu. Udahan sedih-sedihnya, sekarang waktunya kamu jalan ke luar siapa tahu ada yang menarik hati di luar rumah”

2. Kata-katanya yang bikin kamu rela menerima kenyataan

dengarkan nasihatnya via www.popsugar.com

“Kamu kan udah tahu kemarin kayak gimana waktu masih sama dia. Kalau nggak bisa balikan, ya coba ikhlasin saja. Percaya sama ibu nanti kalau jodoh pasti ada jalannya”

3. Percayalah kalau ibu selalu membuatmu menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya

membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik via twitter.com

“Tiap orang pasti pernah lakukan kesalahan. Ibu juga gitu ke bapakmu. Tapi kalau nyesel terus sampai bikin kamu lupa waktu sama kehidupan yang lain itu nggak baik. Udah minta maaf kan sama dia? Ya udah, sekarang kamu bebenah diri lagi. Jadikan kesalahan di hubunganmu dulu sebagai pelajaran”

4. Ibu membuatmu berpikir jernih tanpa banyak baper

membuatmu tidak baperan via finance.yahoo.com

Advertisement

“Simpelnya, kalau dia memang beneran sayang dan cinta sama kamu, ya dia nggak bakal mutusin segampang itu”

5. Kata-kata ibu selalu mampu menyadarkanmu lagi kalau dia memang nggak baik untukmu

ibu menyadarkanmu via www.parismatch.com

“Orang itu memang ada yang baru ketahuan kalau pas udah putus. Waktu pacaran yang diperlihatkan bagus-bagusnya aja, eh jeleknya kayak dia gini ke kamu sekarang. Udah, nggak usah ditangisin lagi.”

6. Dengarkan nasihat ibu bikin hati tenang dan menjauhkanmu terjerumus dari cara move on yang buruk

move on terbaik lewat nasihat ibu via tvline.com

“Kalau kamu pengen lupakan dia dengan cara minum alkohol sampai mabuk, merokok terus-terusan, atau malah balas dendam, itu cuma bikin harga dirimu jatuh. Dan kamunya rugi. Kamu yang merasakan sendiri kalau sakit, kamu juga yang bakal dianggap jelek sama orang lain.”

7. Ibu menjadikanmu sosok yang lebih dewasa. Haram hukumnya mengabaikan ucapannya ini

menjadikanmu lebih dewasa via www.instyle.com

“Kunci dari hubungan bisa berjalan harmonis itu cuma satu: dua-duanya saling sayang dan cinta. Kalau salah satu dari kalian udah nggak mau meneruskan, lebih baik jangan. Percaya deh nanti ada orang yang tepat buatmu bahagia selamanya”

8. Menurut ibu, putus cinta itu bisa berarti saatnya kamu mengoreksi tipe pasangan idealmu

periksa lagi tipe idealmu via mashable.com

“Coba dikoreksi lagi tipe pasangan idealmu. Bisa ketinggian atau kamu yang nggak sadar kalau tipemu selama ini banyak nggak pas sama kepribadian kamu”

9. Intinya kata ibu hidup itu terlalu sayang untuk diisi dengan kesedihan melulu

masih ada teman dan keluarga via dakotajohnsonlife.blogspot.com

“Yang bikin bahagia itu bukan cuma dia doang. Kan ada teman-teman dan keluarga misalnya. Sayang banget kalau hidupmu yang seru malah diisi dengan nangisin dia melulu”

Nggak perlu lagi susah move on setelah putus cinta. Kini, kamu harus luangkan waktu dan mendengarkan nasihat ibu. Bukan karena ibu memang lebih senior dalam segala hal, hanya saja yang ibu ucapkan memang ada benarnya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya