Disayangi orang yang kita cintai jelas sumber kebahagiaan yang hakiki. Apalagi jika konteksnya suami, setiap cewek pasti punya jodoh yang bisa mencintai dan menyayangi setulus hati. Memang nggak ada yang tahu jodohmu nanti orang yang bagaimana, tapi nggak usah jauh-jauh, lihat saja pacarmu.

Banyak cara untuk menerka kelak pacarmu akan menjadi suami yang sesayang apa sama kamu. Misalnya dengan melihat kebiasaannya saat ini, khususnya saat menanyakan sesuatu kepadamu. Sesepele apapun pertanyaan yang dia lontaran, ternyata bisa jadi barometer bagaimana sikapnya setelah menikah. Dia yang menanyakan 9 pertanyaan ini boleh jadi akan jadi suami yang penyayang sekali.

1. “Kamu lagi ada masalah kah? kok mukanya kusut kayak tumpukan baju kotor gitu….”

Perhatian via www.unsplash.com

Advertisement

Dia tak hanya tahu dengan sendirinya bahwa kamu sedang dalam kondisi tidak ‘baik-baik’, entah sedang kesal atau sedih dilanda masalah. Tapi dia pun bersikeras ingin tahu penyebab kemuramanmu, meski kamu sendiri enggan menceritakannya. Mungkin kamu terganggu karena ada hal yang memang nggak ingin diceritakan. Tapi demi kebaikan dia tetap ingin tahu karena memang ingin membantu.

2. “Kira-kira ada nggak sikapku yang bikin kamu sebel akhir-akhir ini?”

Peduli via www.unsplash.com

Pertanyaan yang terdengar aneh ini merupakan bentuk tanggung jawab dia dalam mencintaimu. Dia nggak ingin kamu tersinggung atau marah karena sikapmu. Jadi berbangga lah memiliki cowok yang seterbuka ini soal dirinya.

3. “Kamu udah kirim lamaran lagi atau belum? Jangan lupa juga CV-nya dirapikan, biar cepet dapat panggilan”.

Mendukung karirmu via www.pexels.com

Kamu mungkin kesal sama dia yang mengingatkan terus untuk mendaftar kerja saat dirimu sedang ingin santai menikmati waktu jeda setelah wisuda. Namun ketahuilah, sebenarnya dia sudah paham akan keinginanmu untuk selow, tapi baginya waktu rehatnya sudah cukup. Ada yang lebih penting untuk masa depanmu. Cari kerja agar nggak melulu merepotkan orangtua.

4. “Ada yang bisa aku bantu nggak? Kalau ada apa-apa bilang ya?”

Nggak cuma penyemangat via www.pexels.com

Advertisement

Sudah menjadi kewajiban pasangan mendukung usaha kekasihnya. Namun ketika pacarmu mengajukan pertanyaan itu kepadamu sejatinya dia adalah sosok yang luar biasa. Nggak cuma mendukung, dia juga menunjukkan niatnya untuk mewujudkan cita-citamu bersama.

5. “Kamu mau pulang sendiri atau aku jemput?”

Peduli keselamatanmu via www.pexels,com

Pacarmu mungkin bukan ojek online tapi dia selalu menawarkan diri untuk mengantar dan menjemputmu ketika dirinya selow. Pacar yang seperti ini bukan sosok yang posesif, melainkan protektif. Dia nggak ingin kamu kenapa-kenapa di jalan.

6. “Udah makan malam belum? Mau aku bawain makanan nggak?”

Jangan sakit via www.unsplash.com

Bukannya nggak peduli sama program dietnya, dia yang menyuruhmu makan malam sedang mempertimbangkan kesehatanmu. Ada saat di mana pacarmu merasa bahwa kamu terlalu memaksakan diri.

“Aku nggak ngelarang kamu diet. Tapi kalau siangnya kamu banyak aktivitas dan malamnya capek, kamu butuh nutrisi yang lebih biar nggak sakit”

7. “Bagaimana skripsinya? Udah dikerjakan belum revisiannya?”

Mungkin kamu sedikit risih atau hampir kesal karena diingatkan perihal skripsi terus saat dirimu lelah dengan revisian. Tapi percayalah hanya itu yang bisa pacarmu lakukan. Dia tahu kamu adalah tipe yang malas kalau tak diingatkan. Dia takut kamu kebablasan dan akhirnya lama menyelesaikannya.

8. “Kamu udah sholat belum? Tinggalin dulu aktivitasnya, toh biar kamu tenang juga.”

Bawel tapi penyayang via www.unsplash.com

Kamu beruntung sekali jika punya pacar yang mengingatkanmu soal ibadah. Jagalah hubungan kalian. Karena dia yang memegang teguh ajaran agam bisa diandalkan untuk jadi imam dalam keluarga kecil kalian nantinya.

9. “Kamu mau dibawain oleh-oleh apa kalau aku pulang nanti?”

Oleh-oleh via www.gogirl.id

Mungkin kamu pada dasarnya nggak mau ngerepotin dia. Tapi percayalah, apa yang dia lakukan adalah wujud sikapnya yang selalu mengingatmu di manapun dirinya berada.

Banyak cara untuk menilai pacarmu, apakah dia sudah siap jadi suami apa belum? Kebiasaan menanyakan hal-hal di atas bisa kamu jadikan pertimbangan. Meski terdengar sepele namun pertanyaan-pertanyaan itu menyirakmen dia bakal jadi suami yang penyayang.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya