Banyak anggapan kalau kita yang masih sendiri usai putus dalam jangka waktu panjang karena susah move on atau masih berharap mantan buat kembali. Padahal, banyak alasan tersembunyi di balik betahnya kita mengemban status jomblo itu. enggan segera memulai hubungan yang baru.

Sebenarnya mungkin bukan karena enggan memulai hubungan baru, bukan juga karena masih memendam kecewa atau amarah. Justru ketika luka sudah benar-benar sembuh, ternyata tak sesederhana itu membalikan telapak tangan mengubah kesendirian. Banyak hal yang mesti diperhitungkan dan pikirkan, karena untuk kembali merajut kasih, tidak bisa sembarang orang bisa dipilih.

Advertisement

Dan inilah alasan, yang mungkin selama ini orang tak tahu mengapa kamu masih betah sendiri, meski hatimu sudah tak lagi terluka.

1. Sering dikira susah move on, justru kamu masih sendiri karena mulai terbiasa bebas kemana saja sendirian

kemana-mana sendiri juga bisa

kemana-mana sendiri juga bisa via 8tracks.tumblr.com

Masih sendiri aja, Dy? Susah move on banget ya dari yang kemaren?

Ah, enggak kok. Lebih seneng jomblo sekarang

Jomblo apa enaknya sih…

Tentu kamu kerap mendengar komentar seperti itu, bukan? Mereka menebak kalau kamu adalah tipe orang yang susah move on dari mantan, padahal alasan terbesarmu sampai detik ini belum mau pacaran lagi adalah karena lebih menikmati waktumu dengan lebih berkualitas.

Advertisement

Sekalipun kemana-mana sendiri, hal itu bukanlah gangguan buatmu. Justru kamu begitu meikmatinya, kemana saja kakimu ingin melangkah dan dengan siapa saja kamu ingin pergi, kamu bebas memilih dan tak perlu izin pacar sama sekali.

Cinta memang bisa datang karena terbiasa. Dan kemana-mana sendiri tanpa ada yang melarang juga membuatmu terbiasa dan mulai menikmati kesendirian itu.

2. Punya pacar memang menyenangkan, tapi buatmu lebih menyenangkan menggapai cita-cita dengan segera

ada cita-cita yang harus dipertanggung jawabkan

ada cita-cita yang harus dipertanggung jawabkan via www.indipepper.com

Setelah pernah menjalin sebuah hubungan, beberapa kali mungkin kamu akan merindukan masa-masa punya pacar. Rindu rasanya tangan saling berpaut, rindu diperhatikan, atau mungkin rindu rasanya bertengkar. Namun sekali lagi, buatmu itu hanyalah kenangan yang bisa dikenang sesekali, bukan untuk diulang dalam waktu dekatini.

Punya pacar memang menyenangkan, tapi sekali lagi, tapi punya pacar kini bukan lagi prioritas buatmu. Kamu merasa bahwa menggenapkan cita-cita yang masih belum kamu capai tentu lebih penting daripada terburu-buru mencari pengganti mantan mantan.

Bukan karena masih tak bisa melupakan dia,memang sih kenanganmasihsering wara-wiri menghampiri, namun kini kamu kian dewasa, dan menganggap kalau cita-cita adalah bukti kasih sayang yang harus kamu buktikan untuk orangtua.

3. Bukannya tak laku, kamu sudah tahu betapa indahnya melewati hari bersama teman beserta keluarga

kareba teman menyediakan segalanya

kareba teman menyediakan segalanya via favim.com

Yaampun, Maya. Kamu betah banget sendiri? Emang nggak ada yang deketin?

Kau tentu hanya bisa tersenyum kalau dicibir teman seperti itu. padahal tanpa mereka tahu kalau banyak lawan jenis yang mendekatimu. Bahkan sudah ada beberapa yang menyatakan keseriusannya untuk menjalin hubungan denganmu, tapi entah kenapa kamu belum ingin memulai kembali.

Bukannya tak laku, kamu sekarang kini sudah tahu bagaimana cara menikmati hidup tanpa kekasih, kamu sudah banyak kesibukan dengan orang lain yang kamu sayang, seperti teman-teman dan keluarga. Kamu tahu benar bahwa bahagia tidak hanya bersumber dari pacar seorang, tapi juga berasal dari orang lain dan bahkan diri sendiri.

4. Sebenarnya banyak yang mendekat padamu, tapi di saat bersamaan kamu lebih pilih mundur. Bukan karena jual mahal, kamu hanya belum siap untuk kembali memulai

kamu hanya belum mau memulai

kamu hanya belum mau memulai via www.dfiles.me

Banyak yang mendekat dan menawarkan masa depan padamu, sayangnya di saat yang bersamaan kamu memutuskan untuk mundur, tanpa memutuskan untuk mencoba terlebih dahulu. Karena kembali memulai, kemudian mengenal kepribadian pasangan, kemudian menceritakan masa lalu buatmu tak pernah mudah. Itulah, mungkin kenapa kamu hingga kini masih sendiri.

Bukan karena tidak ada yang mendekatimu, namun kamu sengaja memilih mundur karena belum siap untuk kembali memulai daripada kemudian saling menyakiti.

5. Bahkan mantan sudah bahagia dengan orang baru, kamu yang masih sendiri lebih memilih mengadakan perjalanan mencari pengalaman seorang diri

5

Melihat mantan pacar kini sudah berdua dengan kekasih barunya, kamu tak merasakan apapun lagi. tidak ada rasa cemburu, marah atau bahkan iri dengannya. Tak ada rasa ingin buru-buru berpacaran, ingin menyaingi mantan kekasih. Kamu enjoy dengan hidupmu yang baru.

Tidak ada yang namanya susah move on atau masih mengharapkan mantan kembali, malah kamu sedang sibuk memperbanyak pengalaman dan menggenapkan jati diri. Bahagiamu kini adalah dengan mengunjungi banyak tempat baru serta berkenalan dengan banyak orang baru tiap harinya.

6. Banyak teman mengejek kamu tak bisa melupakan mantan, justru kamu sedang memperbaiki diri biar dapat pasangan baru yang lebih baik lagi

baiknya memantaskan diri

baiknya memantaskan diri via www.thefashioncuisine.com

Tiap harinya kian banyak teman yang menanyakan, “mengapa kamu masih sendiri?” atau malah adayang mengejek tentang status jomblomu, karena tidak bisa melupakan mantan. Hal itu tentu salah bukan? Kamu memutuskan untuk tetap sendiri karema lebih dari sekedar susah move on.

Dan memperbaiki diri adalah salah satu alasannya. Kamu paham betul bahwa untuk mendapatkan jodoh yang baik, kamu pun harus menjadi pribadi yang baik juga. Itu tentu tidak akan terbentuk dalam waktu satu malam, selalu ada proses panjang untuk bisa mencapai seperti yang kamu mau.

Kamu lebih baik untuk sendiri terlebih dahulu, mempersiapkan sekaligus memantaskan diri agar kamu segera dipertemukan dengan dia yang tak cuma baik tapi juga pantas disandingkan denganmu.

Ternyata, banyak alasan dibalik kesendirianmu hingga kini bahkan jauh dari anggapan orang tentang kamu yang katanya susah move on. Alasan  demi alasan yang begitu mengakar dan membuatmu masih betah sendirian hingga saat ini.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya