Pernah nggak sih, kamu naksir seseorang tapi nggak bingung bagaimana caranya memulai pendekatan? Kamu pengin bersikap lebih akrab, tapi takut dianggap agresif dan membuatnya nggak nyaman. Jadi cewek memang serba salah. Bersikap agresif dibilang murahan, tapi bersikap lempeng saja dianggap nggak ngasih sinyal.

Sebenarnya cara terbaik untuk mendekati cowok adalah dengan membuatnya penasaran. Setuju ‘kan kalau cowok itu karakternya memang mudah penasaran? Nah, dengan cara ini, kamu bisa membuatnya tertarik tanpa terkesan agresif. Misalnya dengan beberapa cara berikut ini.

1. Sedikit pemahaman hal-hal yang dia nggak sangka kamu paham akan sangat mencuri perhatian. Siapa tahu dia jadi tertarik ngobrol lebih jauh denganmu

paham hal-hal antimainstream via pixabay.com

Advertisement

“HPmu nggak bisa bisa bootloop? Sini aku wipe & reset. Tapi data-datamu bakal hilang, nggak apa-apa?”

Harus diakui bahwa saat ini pandangan umum masyarakat masih sangat mengotak-otakan sesuatu. Misalnya, cewek biasanya nggak ngerti soal teknologi dan cowok nggak ngerti soal fesyen. Nah, di sini, cewek yang punya pengetahuan luas di luar bidangnya yang biasa selalu bikin penasaran lo Misalnya bola, otomotif, Moto GP, teknologi, dan hal-hal yang identik cowok banget. Dengan menunjukkan kamu paham dengan hal-hal tersebut, kamu sudah berhasil membuat perhatiannya tercuri.

2. Berhentilah bersikap cuek dan jutek. Pasang wajah antusias saat ngobrol dengannya, tapi usahakan terlihat sibuk setelahnya

sikap yang berubah-ubah via www.freepik.com

Selama ini kamu mungkin berpikir bahwa sikap cuek dan sedikit jutek akan membuatnya penasaran. Bisa saja sih, namun ada baiknya memulai strategi yang lain. Sikapmu harus menyerupai dispenser, yang bisa panas dan bisa dingin. Tunjukkan antusiasme dan sikap yang “welcome” saat ngobrol dengannya. Namun, sibukkan dirimu dengan kegiatan lain setelahnya. Dengan sikap yang angin-anginan begini, dia bakal mudah penasaran.

3. Jangan selalu lama dalam membalas pesannya. Kadang-kadang buat kesan waktumu sedang longgar, supaya dia merasa ditanggapi juga

buat timing untuk balas pesan via pixabay.com

Advertisement

Biasanya, berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk memberi jeda sebelum membalas pesannya? Sepuluh menit? Lima menit? Atau malah nggak sampai dua menit langsung dibalas? Kamu bisa membuatnya penasaran dengan mengatur waktu membalas pesan. Sesekali balas pesannya dengan cepat, dan di kali lain, beri jeda yang cukup lama sebelum membalas pesannya.

Kalau perlu kamu bilang “Aku balas nanti ya, lagi ngerjain sesuatu nih”. Dengan cara ini, kamu memberi kode sekaligus menahan diri sekaligus. Dia akan menangkap bahwa kamu cukup terbuka padanya, namun belum menjadikannya prioritas utama.

4. Kamu tahu hal-hal yang menarik minatnya? Dengan ekspresi tak berdosa, coba deh lempar topik soal itu di hadapannya

lemparkan topik yang ia sukai via www.freepik.com

Ketika berhubungan dengan hal-hal yang disukai, seseorang mudah sekali dibuat tertarik dan penasaran. Misalnya, kamu tahu bahwa dia suka buku-buku sastra. Tarik perhatiannya dengan melemparkan topik sesederhana “Eh tahu nggak sih, sastrawan A ngeluarin buku lagi lo. Duh, pengin beli tapi nggak ada duit”. Melempar topiknya juga nggak harus langsung kepadanya kok. Bisa juga dilempar ke banyak orang sekaligus, namun pastikan dia ada di sana dan mendengarnya. Dijamin deh dia akan tertarik menimpali kata-katamu. Dan mungkin tawaran untuk pergi bareng kalau ada acara terkait bidang itu? Siapa tahu.

5. Jadilah orang yang ramah di dunia nyata dan misterius di dunia maya, atau sebaliknya. Dengan begitu, ia akan terus penasaran dibuatnya

dua kesan yang berbeda via www.freepik.com

Bila kamu dan dia berteman baik di dunia nyata dan dunia maya, jadilah dua sosok yang berbeda. Misalnya, kamu super ramah dan anti jaim-jaim club saat di dunia nyata, dan mulai menjaga jarak saat berinteraksi dengannya di dunia maya. Atau bisa juga sebaliknya, ramah di dunia maya dan sedikit berjarak saat di dunia nyata. Dengan begitu, dia akan penasaran untuk mencari tahu yang mana pribadimu yang sesungguhnya.

6. Meski sudah lumayan dekat, jangan pernah memperlakukannya seperti pasangan bila belum benar-benar jadian

tetap perlakukan sebagai gebetan sebelum benar-benar jadian via www.freepik.com

Setelah berhasil membuatnya penasaran, hubungan kalian sudah lebih dekat. Beberapa kali jalan berdua, dan obrolan pun sudah saling nyaman. Barangkali, tinggal tunggu waktu sampai kamu atau dia menyatakan cinta terlebih dahulu. Namun, tahap ini pun perlu diwaspadai. Jangan memperlakukannya seperti pasangan saat kalian belum sama-sama jadian.  Jaga keselowanmu agar dia nggak malah ilfil duluan.

Sebenarnya, nggak ada salahnya kok kamu maju duluan meskipun perempuan. Toh, namanya jodoh memang harus diusahakan. Namun, supaya nggak dianggap terlalu agresif, kamu bisa menggunakan cara-cara yang elegan. Salah satunya adalah dengan membuat dia penasaran. Selamat mencoba ya~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya