Cinta memang ajaib. Tiba-tiba kamu bisa jatuh hati begitu mudahnya dengan sosok yang sebenarnya belum lama kamu kenal, dan proses pendekatannya pun nggak berlangsung lama. Bak kisah FTV, kamu dan dia membuat ikatan cinta dengan berpacaran.

Kamu mungkin sudah yakin dan paham mengapa kalian berdua bisa cepat lengket kayak lem super, tapi orang lain yang melihatnya pasti heran. Bahkan mungkin ada yang sampai heran dan bilang “lu kena pelet, ya?” karena terkejut kamu memutuskan bersama dengannya. Tapi ya ngapain juga memikirkan orang lain, toh rasa sayang ini sudah nggak bisa ditahan lagi. Logika sudah kehilangan kendali, dan memang hanya hati yang bisa menjawab segala alasannya.

1. Kamu sudah lama nggak pacaran, jadi sekalinya ketemu sosok yang pas bawaannya nggak mau lepas

Momentum via www.unsplash.com

Advertisement

Cinta juga perihal momentum. Kamu yang sudah lama pacaran tiba-tiba menemukan sosok yang telah lama kamu tunggu. Nggak butuh alasan lagi. Hati sudah terlanjur nyaman. Seperti bocah yang baru mengenal cinta, hati ini terasa gundah saat nggak berada di dekatnya.

2. Dia bisa menerima kelebihan dan kekuranganmu apa. Keikhlasan dalam penerimaan inilah yang bikin kamu jatuh cinta

Menerima apa adanya via www.unsplash.com

Kalau mau ditelaah lebih dalam lagi sikapnya lah yang bikin kamu nggak mau menunggu waktu lagi. Dia yang bangga terhadap kelebihanmu, juga sanggup menerima kekurangmu. Keikhlasan dalam penerimaan ini yang membuat hidupmu nggak butuh apa-apa lagi. Cukup ada dia di sisi, semua pun terasa terlengkapi.

3. Sosoknya yang asyik membuatmu jadi punya partner gila-gilaan lagi. Inilah yang membangkitkan semangatmu untuk jalani hari

Bersama dengannya hari nggak terasa membosankan. Dia selalu punya cara mengejutkan untuk mencairkan suasana. Mood buruk bisa seketika baik saat berada di sisinya. Sosok asyik dan seru ini sejatinya sudah kamu cari sejak lama, tapi kamu baru menemukannya sekarang. Dan tentu saja kamu berharap hubungan ini berlangsung lama. Sebab ia beda dari yang lainnya. Bersama dirinya, hari-hari menjadi indah dijalani.

4. Meski banyak perbedaan, tapi kamu dan dia telah menemukan kenyamanan. Cinta ini memang penuh keajaiban

Susah lepas kalau sudah nyaman via www.unsplash.com

Advertisement

Perihal cinta kenyamanan itu harga mati. Mau ganteng, kaya, tinggi, keren tapi kalau nggak nyaman percuma, nggak akan ada yang namanya hubungan. Inilah yang kamu rasakan bersamanya. Ia yang secara fisik nggak terlalu istimewa bisa dengan mudah memikat hatimu karena ia sanggup membuatmu nyaman. Sejatinya pun ia jauh dari kriteriamu. Tapi semua kriteriamu seakan nggak berarti apa-apa saat ia bisa membuatmu kerasan.

5. Kalian sudah sama-sama butuh hubungan yang serius. Beruntung kamu dan dia dalam visi yang sama

Nggak mau main-main lagi via www.unsplash.com

Komitmen. Satu hal yang membuatmu yakin dengannya. Dari sekian banyak cowok yang mendekatimu, dialah yang paling serius untuk menjalin hubungan denganmu. Mengingat usiamu sudah nggak bisa dibilang muda lagi, jelas kamu membutuhkan sosok yang berkomitmen. Dia juga punya visi yang sama denganmu; nggak mau main-main lagi dalam hubungan. Kesamaan visi inilah yang meleburkan segala ego dan ketakutanmu menjalin hubungan lagi karena pernah disakiti.

6. Ketulusan hatinya yang rela membantu orang lain mampu membuatmu bersyukur akan kehadiran sosok seperti dirinya dalam hidupmu

Kebaikan hati via www.unsplash.com

Dia sosok yang baik. Sosok yang rela membantu siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Ini juga jadi salah satu penilaianmu saat pertama kali bertemu dengannya. Mungkin di masa lalu ia nggak memiliki track record baik, tapi sekarang ia telah berubah. Ia telah menunjukkannya sendiri. Ia telah membantumu keluar dari kegelapan hidup tanpa cinta. Ia telah membuatmu percaya hidup ini indah. Dialah yang telah mengajarkanmu untuk bersyukur.

Banyak orang yang kaget dan heran mengapa kamu memilihnya untuk dijadikan pasangan hidup. Tapi yang paling tahu jawabannya kamu sendiri. Ikatan cinta yang terjalin bersamanya seperti mendapat bantuan dari semesta. Segalanya terasa mudah dan lancar. Nggak seperti kisah-kisah cinta sebelumnya yang selalu berkelit, tapi ujung-ujungnya rumit.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya