“Sayang, kamu bagaikan udara yang kuhirup setiap pagi. Nggak ada kamu, aku pasti mati.”

Banyak yang merasa pacar romantis adalah pacar yang sempurna. Sikap dan setiap kata-katanya bisa melambungkanmu sampai ke langit ke-7, dan membuatmu merasa dicintai seperti seorang ratu. Tapi apa iya, cinta hanya bisa diungkapkan dengan kalimat-kalimat yang putis dan bikin pipi merona?

Advertisement

Dalam sebuah hubungan, kalimat manis yang menunjukkan afeksi dan pujian memang perlu sering-sering diucapkan. Namun, caranya nggak melulu harus romantis dan puitis kok. Bagi sebagian orang, justru kalimat sederhana yang syarat makna lebih bisa menunjukkan cinta yang sesungguhnya. Nggak romantis apalagi gombal, tapi bisa membuatmu merasa dipedulikan. Misalnya beberapa yang akan Hipwee bahas kali ini, nggak ada salahnya kamu menunjukkan perasaanmu lewat kalimat-kalimat ini.

1. “Kamu baik-baik aja?”

kamu baik-baik aja? via unsplash.com

Pertanyaan ini mungkin sangat sederhana. Namun, bagi seseorang yang sedang mengalami momen-momen terburuk dalam hidupnya, atau seseorang yang baru saja mengalami hari yang berat, pertanyaan sederhana ini mungkin bisa memancing air mata. Sepotong pertanyaan “Kamu baik-baik aja?” bisa memancing seseorang untuk jujur kepada dirinya. Mengucapkannya pada seseorang, menunjukkan bahwa dia peduli.

2. “Nggak apa-apa, aku juga salah kok. Yuk, kita sama-sama berubah…”

“aku juga salah” via www.pexels.com

Setelah pertengkaran yang hebat, adalah momen-momen yang biasanya lebih “intim”. Maklum, bertengkar, dan mungkin diam-diaman, membuat kalian kangen momen yang hangat dan menyenangkan. Membutuhkan keberanian dan hati yang lapang untuk meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat. Kalimat di atas membuatnya merasa dimaafkan, didampingi, dimaklumi, dan diajak bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi.

3. “Makasih ya…”

makasih ya udah bawa aku ke sini via www.pexels.com

Advertisement

Ini super sepele. Tapi seringkali kita lupa bilang terima kasih kepada pasangan. Mungkin karena nggak terbiasa melakukannya, atau memang kamu merasa sudah seharusnya dia melakukan itu. Kan dia pacarmu! Tapi jelas nggak begitu cara mainnya. Pasanganmu atau bukan, mengucapkan terima kasih tetap penting sebab itu menunjukkan penghargaan atas apa yang sudah dia lakukan untukmu. Setuju?

4. “Aku seneng kamu ada di sini.”

makasih udah sama aku via www.pexels.com

Setelah lima hari dalam seminggu sama-sama sibuk bekerja, akhirnya kalian bisa quality time di akhir pekan. Nggak melulu dengan agenda kencan di luar, sesederhana ngobrol berdua di teras rumah saja juga sudah cukup melepas kangen. Di momen-momen seperti ini, nggak ada salahnya kan mengungkapkan rasa syukur ‘kan? Kalimat di atas nggak hanya tentang kebersamaan saat ini, melainkan juga setiap momen yang kalian jalani selama ini.

5. “Kamu kok beda hari ini. Berseri-seri gitu. Lagi happy?”

Kok kamu beda hari ini? via unsplash.com

Bilang secara gamblang “Kamu keren hari ini,” mungkin akan membuat seseorang dibilang gombal. Atau bisa juga dijawab dengan pertanyaan “Jadi biasanya enggak?”, lalu dimulailah drama ngambek-ngambek lucu. Nah, solusinya, coba ganti dengan kalimat lain seperti “Kamu kok beda hari ini. Lagi happy?” untuk menunjukkan kekaguman. Selain memberi pujian, juga menunjukkan bahwa kamu perhatian dan ingin tahu tentangmu.

6. “Kamu kalau ada apa-apa, cerita sama aku ya.”

kalau ada apa-apa cerita ya via unsplash.com

Bila kamu merasa kalimat “aku bakal selalu ada buat kamu” terlalu cheesy dan gombal, kamu bisa menggantinya dengan kalimat yang lebih “membumi”. Misalnya “Kamu kalau ada apa-apa, cerita sama aku ya”, yang bisa menunjukkan perhatian dan kepedulianmu padanya tanpa harus bermanis-manis dulu. Dalam kalimat itu sudah terkandung makna bahwa kamu selalu ada buat dia kok.

7. “Aku emang nggak sempurna. Tolong kamu jangan bosan-bosan ngingetin kalau aku salah ya.”

jangan bosan ngingetin ya via www.pexels.com

Kalimat “Jangan pernah tinggalin aku ya, aku nggak bisa kalau nggak ada kamu” mungkin terkesan receh untuk sebagian orang. Kesannya seperti gombal dan berlebihan banget. Nah, kalimat ini bisa kamu ganti dengan yang lebih halus dan masuk akal, seperti “Aku emang banyak salah dan nggak sempurna, tapi tolong jangan bosan ngingetin aku ya”. Meski sederhana, kalimat itu juga menunjukkan bahwa kamu punya hati lapang untuk mengakui kesalahan dan mau memperbaiki diri.

8. “Aku sayang kamu…”

Aku sayang kamu via www.pexels.com

Sebenarnya kalimat ini nggak gombal. Cheesy tidaknya kalimat ini juga tergantung  dalam situasi apa kita mengucapkannya. Namun, nggak ada salahnya kok kalimat ini diucapkan sesekali. Meski sudah tahu perasaanmu, ‘kan nggak ada salahnya mengungkapkan apa yang ada di hati dan pikiran melalui kata-kata verbal.

Ada banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang. Nggak harus melalui kalimat yang puitis dan sikap yang romantis. Nggak harus dengan mengajak candle light dinner setiap hari. Bahkan dengan kalimat sehari-hari yang membumi pun kamu bisa menunjukkan bahwa kamu sayang dan peduli padanya. Biasanya yang kayak gini justru lebih bisa dipercaya dan lebih bisa mengungkapkan makna di dalamnya. Duh, makin sayang kan jadinya~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya